Rimini Street Sediakan AMS untuk SAP Enterprise Software


Teknogav.com – Kini pemilik lisensi SAP dapat menggunakan solusi unik yang menyederhanakan operasional teknologi informasi (TI) dari Rimini Street. Solusi tersebut menyajikan pengelolaan aplikasi terintegrasi dan layanan dukungan. Dengan demikian perusahaan bisa lebih fokus dalam berinovasi dalam mencapai hasil bisnis yang lebih baik.

Rimini Street menyediakan Application Management Services (AMS) untuk software enterprise SAP secara global. Jadi selain memanfaatkan Support Services Rimini Street untuk SAP, klien dapat memanfaatkan solusi khusus yang mengintegrasikan Application Management dan Support Services. Solusi ini telah berhasil diterapkan pada klien-klien di Amerika Utara dan Selatan. Dan kini AMS telah tersedia secara global.

Kemampuan utama AMS dari Rimini Street adalah sebagai berikut:
  • Administrasi sistem
  • Dukungan operasional yang mencakup resolusi insiden terintegrasi, pengelolaan kasus dan analisa penyebab utama untuk mengoptimalkan operasional yang sedang berjalan
  • Dukungan SAP Basis
  • Dukungan tambahan untuk lansekap software SAP yang rumit 
  • Pengawasan kesehatan sistem dengan analisa proaktif, rekomendasi sistem preventif dan deteksi kejadian;.
Support Services untuk SAP dari Rimini Street memungkinkan untuk menggantikan dukungan tahunan vendor dengan lebih hemat. Umur software pun bisa lebih maksimal dan dapat mengembalikan investasi software yang telah ada. Hal ini dapat dilakukan tanpa membutuhkan pembaruan atau migrasi ke SAP S4/HANA.

Rimini Street memberikan dukungan berkelanjutan untuk rilis  SAP ECC setidaknya untuk 15 tahun tambahan. Klien pun bisa mengantisipasi risko dari berakhirnya dukungan umum rilis ECC 6 di tahun 2025 sesuai pengumuman SAP. AMS untuk SAP dari Rimini Street memperluas dukungan dari solusi operasional dan dukungan terintegrasi dari vendor tunggal dan terpercaya.

Banyak klien yang tidak puas dengan vendor dan layanan AMS tradisional karena lebih sedikit kendali dan prediktabilitas yang rendah. Klien membutuhkan AMS dan solusi dukungan software enterprise inovatif dengan layanan lebih baik demi mencapai berbagai tujuan strategis dan operasional. Rimini berusaha untuk mengatasi tantangan dan batasan AMS tradisional tersebut.

Model AMS dan layanan dukungan Rimini Street terintegrasi dengan tim layanan. Tim layanan tersebut terdiri dari Engagement Manager, Primary Support Engineer yang berpengalaman, dan Enterprise Account Manager. Mereka akan mendorong keberhasilan klien secara bersama-sama. Ekonomi yang lebih baik dan tingkat layanan yang lebih tinggi dihasilkan dengan operasional layanan yang lebih efisien. Sistem ini pun memungkinkan untuk mengakses langsung ke lebih banyak teknisi yang berpengalamanan.

“Kami percaya pentingnya TI mencapai berbagai obyektif bisnis, menciptakan keunggulan persaingan dan mendukung pertumbuhan. Sistem ERP SAP kami adalah bagian penting dari strategi kami. Kami bergantung padanya untuk beroperasi dengan lancar,” ucap Marco A. Lamim, Information Systems Manager, Promon Engenharia.

Promon Engenharia adalah perusahaan yang berpusat di Brazil, menyediakan solusi-solusi infrastruktur bagi pelanggan dalam bidang listrik dan tenaga-bio, pertambangan dan metalurgi, minyak dan gas, pupuk, kimia dan petrokimia. Perusahaan ini telah menggunakan dukungan SAP kelas premium dari Rimini Street sejak tahun 2016. Hasilnya adalah layanan ultra-responsif dan berkualitas tinggi sejak hari pertama.

“Pengalaman positif menggunakan dukungan Rimini Street meyakinkan kami untuk memperluas peran Rimini Street menjalankan sistem SAP ERP kami, memanfaatkan AMS untuk SAP. Sekarang kami memiliki vendor tunggal dan terpercaya yang menjalankan dan mendukung sistem SAP kami dengan solusi terintegrasi yang menyediakan penghematan biaya signifikan, teknisi yang lebih berpengalaman, dan hasil-hasil bisnis yang lebih baik bagi Promon Engenharia,” lanjut Marco A. Lamim.

Model Rimini Street fokus menghasilkan layanan-layanan TI lebih cepat, operasional sistem lebih lancar dengan down time lebih singkat, dan mempercepat penyebaran aplikasi. Hal ini dilakukan dengan operasional lebih ramping yang menyediakan keluwesan lebih tinggi, koordinasi dan risiko multi-vendor yang lebih sedikit dalam layanan.

“Pemegang lisensi SAP yang ingin terus memanfaatkan investasi-investasi mereka pada SAP ECC bisa mempunyai roadmap alternative dengan Rimini Street. Mereka jadi memiliki solusi komprehensif yang sudah terbukti untuk sekitar 15 tahun lagi,” ucap Seth A. Ravin, CEO dan ketua dewan direksi, Rimini Street.
Share:

Topik Populer