Gandeng Mitra Terkemuka, Ini Solusi Hybrid Cloud VMware Gandeng Mitra Terkemuka, Ini Solusi Hybrid Cloud VMware ~ Teknogav.com

Gandeng Mitra Terkemuka, Ini Solusi Hybrid Cloud VMware


Teknogav.com – Demi membangun, menjalankan dan mengelola workload pada infrastruktur yang kokoh, VMware perkenalkan platform hybrid cloud. Migrasi dan memodernisasi aplikasi di lintas cloud, data center, dan edge memakai platform hybrid cloud ini. Hybrid cloud memungkinkan pemberdayaan sumber-sumber di perusahaan lebih luas, bahkan sampai berskala global. Workload pun bisa dijalankan dan dipindahkan setiap saat.

Model layanan hybrid cloud as a platform memungkinkan VMware menyediakan layanan public cloud dari penyedia-penyedia besar. Penyedia tersebut mencakup AWS, Azure, Google Cloud, IBM Cloud, dan lebih dari 60 layanan yang dihadirkan oleh mitra VMware Cloud Verified. Berikut ini adalah beberapa solusi platform hybrid cloud.


VMware Cloud on Dell EMC

Sesuai namanya, VMware bekerjasama dengan Dell Technologies untuk menawarkan solusi Dell Technologies Cloud Data Center-as-a-Services. Infrastruktur yang aman dan simpel dengan skalabilitas tinggi ini diperkenalkan pada ajang Dell Technologies World 2019.

VMware Cloud on Dell EMC mencakup perangkat lunak Vmware berkinerja tinggi. Perangkat lunak ini sudah terintegrasi dengan hyperconverged Dell EMC VxRail yang ditawarkan dalam bentuk layanan. Kemampuan perangkat lunak mencakup komputasi, storage dan jaringan dengan dukungan Vmware vSphere, vSAN dan NSX. Pengelolaan penuh layanan cloud dilakukan Vmware yang menyajikan kemudahan, agilitas dan kekonomisan pada layanan publick cloud. Layanan ini didukung pengendalian, keamanan dan kinerja infrastruktur on-premise.

VMware Cloud on AWS

Layanan ini mendukung kehadiran peranti lunak Software-Defined Data Center kelas enterprise milik VMware di AWS Cloud. Akses yang sudah dioptimalkan untuk layanan-layanan AWS dihadirkan dalam bentuk layanan on-demand yang siap mendukung migrasi dan modernisasi workload. Migrasi dan interkonektivitas VMware HCX bisa dilakukan dengan tombol antara VMware Cloud di AWS SDDCs pada sejumlah AWS Regions dan Elastic vSAN yang mendukung proses penskalaan storage yang lebih baik.

Kemampuan aplikasi dapat diperluas melalui integrasi dengan native AWS Services setelah aplikasi-aplikasi berhasil diintegrasikan. Fasilitas untuk memperkaya aplikasi-aplikasi yang ada nantinya bisa dihadirkan melalui teknologi inovatif seperti Bitfusion dan Nvidia. Peberdayaan aplikasi-aplikasi modern kelas enterprise dengan teknologi masa depan pun bisa dilakukan. Contoh pemberdayaan ini adalah dengan memakai AI, machine learning dan analitik data menggunakan layanan akselerasi GPU terbaik.

VMware Tanzu

Proses transformasi pembangunan peranti lunak di Kubernetes bisa didung produk dan layanan ini, portofolio pertama adalah Wmware Tanzu Mixxion Control. Solusi ini dapat mengelola footprint Kubernetes lintas lingkungan secara lebih konsisten.

Project Pacific

Layanan ini mendukung transformasi Vmwaresphere ke platform native Kubernets. Enterprise bisa mempercepat pengembangan dan operasi aplikasi-aplikasi modern di vSphere menggunakan layanan ini. Investasi pada teknologi, tools dan skillsets yang sudah dibangun pun bisa dioptimalkan berkat layanan ini.

Foundasi untuk Hybrid Cloud

Solusi ini dapat melakukan unifikasi seluruh kapabilitas mendasar yang ada pada infrastruktur cloud yang mencakup pengelolaan komputasi, storage, jaringan dan cloud yang terpadu. Bulding blocks layanan ini terdiri dari VMware vSphere dan vSAN yang merupakan solusi hyperconverged infrastrukture (HCI) terdepan.

Kemampuan VMware vSphere 6.7 Update 3 mendukung simplifikasi operasi dan peningkatan performa pada platform. Rilis ini juga menyediakan dukungan canggih untuk NVIDIA GRID virtual GPUs (vGPU) pada tiap mesin virtual. Workload pun bisa dijalankan lebih intensif untuk grafis dan komputasi sehingga bisa beroperasi di atas platform mereka. Rilis tersebut juga kompatibel dengan prosesor AMD EPYC™ generasi kedua.

Pengembangan aplikasi-aplikasi generasi mendatang pun didukung rilis ini dengan infrastruktur yang siap kontainer dengan Cloud Native Storage (CNS). Proses pengelolaan demi hasil skema operasi yang lebih konsisten di lintas hybrid cloud pun bisa ditingkatkan.

VMware vSAN 6.7 Update 3 menyuguhkan sebuah infrastruktur yang siap kontainer melalui CNS terbaru guna mendukung pengembangan aplikasi-aplikasi generasi mendatang dan peningkatan dalam proses pengelolaan untuk menghasilkan skema operasi yang lebih konsisten di lintas hybrid cloud.

Solusi yang telah tersedia antara lain adalah VMware vSphere 6.7 Update 3, VMware vSAN 6.7 Update 3, VMware Cloud on Dell EMC, VMware Cloud Marketplace dan sejumlah kapabilitas baru pada Wavefront. Sedangkan VMware vRealize Operations 8.0, VMware vRealize Automation 8.0, VMware vRealize Suite 2019, CloudHealth Hybrid, dan pembaruan untuk VMware Cloud on AWS baru akan hadir pada Q3FY2020 yang berakhir di 1 November 2019.
Share:

Topik Populer