Garmin® Seri fēnix® 6 Semakin Inovatif dengan Berbagai Fitur Baru Garmin® Seri fēnix® 6 Semakin Inovatif dengan Berbagai Fitur Baru ~ Teknogav.com

Garmin® Seri fēnix® 6 Semakin Inovatif dengan Berbagai Fitur Baru


Teknogav.com, Jakarta – Garmin menghadirkan fitur-fitur inovatif pada generasi terbaru lini smartwatch multisport GPS, yaitu seri fēnix 6. Perbedaan seri terbaru ini dengan seri sebelumnya adalah fitur Body Battery™ untuk mengelola jadwal latihan, waktu istirahat dan tidur. Selain itu tersedia juga fitur Power Manager dan teknologi PacePro™ terbaru. Smartwatch ini hadir dengan desain layar bulat dengan diameter terbesar dari yang pernah diluncurkan Garmin.

Seri fēnix 6 ditujukan untuk segmentasi kegiatan luar ruang. Pengalaman pengguna ketika melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan ditingkatkan dengan pengembangan teknologi dan inovasi. Kegiatan luar ruangan tersebut mencakup berburu, golf, pendakian, sepeda gunung, trail running, menyelam, atau memakai komunikasi satelit. Perangkat Garmin merupakan peralatan penting bagi penggemar kegiatan luar ruang pada berbagai tingkatan.

Garmin bekerjasama dengan anak usaha Erajaya Group, Teletama Artha Mandiri (TAM) untuk memasarkan produk dan layanan purna jual di Indonesia. Jika selama ini pada umumnya garansi produk berlaku selama satu tahun, maka garansi yang diberikan Erajaya Group untuk produk Garmin diperpanjang menjadi 24 bulan atau 2 tahun.

“Kami sangat antusias menyambut kehadiran produk Garmin fēnix 6. Demi memberikan peace of mind pelanggan Garmin, TAM memberikan satu tahun perpanjangan garansi layanan dan suku cadang, serta kemudahan melakukan drop point produk di gerai Urban Republic Kota Kasablanka,” ucap Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communications Erajaya Group.

Garmin fēnix 6
Seri ini tersedia dalam edisi Sapphire yang menghadirkan kaca anti gores berbahan safir dan bahan premium lain. Kualitas dan daya tahan kaca anti gores tersebut ditingkatkan demi memberikan kinerja lebih baik. Selain itu tersedia juga edisi Pro Solar yang dapat mengisi daya dengan tenaga matahari.

Desain fēnix 6X dan fēnix 6X Pro Solar tangguh dan canggih dengan layar yang mudah dibaca di terik matahari. Keistimewaan edisi fēnix 6X Pro Solar adalah kemampuan pengisian daya dengan tenaga surya menggunakan lensa solar charging transparan Power Glass. Tenaga surya yang diserap lensa tersebut pun bisa dengan cepat diperiksa pada smartwatch. Smartwatch edisi Pro Solar bisa bertahan lebih dari 21 hari pada mode smartwatch dan tambahan tiga hari ketika memakai pengisian daya tenaga surya.

Desain GPS fēnix 6 dan fēnix 6X

Rian Krisna, Marketing Manager Garmin Indonesia menjelaskan mengenai Garmin fēnix 6
Sosok smartwatch multisport GPS fēnix 6 dan fēnix 6X ramping dan nyaman dipakai di pergelangan tangan. Tampilan pada layar lebih besar 1,3 inci dan 1,4 inci  dibandingkan seri fēnix 5 plus. Tersedia juga tali nilon QuickFit dalam warna-warna silikon.


Perbandingan ukuran Garmin fēnix 6
Layar smartwatch ini cukup lapang dengan ukuran 1,4 inci atau 36% lebih besar dibandingkan model sebelumnya fēnix 5X. Fitur-fitur lain pada smartwatch ini mencakup fitur latihan, color mapping, streaming musik, dan lain-lain. Bagi yang senang mendengarkan musik, tersedia juga on-device music storage dengan kapasitas lebih dari 2.000 lagu. Playlist pun bisa disinkronisasi dengan layanan musik populer tanpa harus menghubungkan dengan smartphone.

Fitur-fitur Pada Garmin fēnix 6

Indikator baterai dapat dilihat dari Power Manager. Fitur tersebut pun bisa mengelola berbagai pengaturan dan sensor yang mempengaruhi daya tahan baterai. Demi mempermudah mengetahui sisa waktu baterai dapat bertahan maka tampilan bisa diubah dalam satuan jam dan hari.

Battery Saver Mode
Tersedia juga fitur battery saving untuk mematikan fitur tertentu sehingga lebih hemat baterai. Berbagai fitur lain dari smartwatch ini mudah diakses. Fitur tersebut mencakup built-in activity profiles, VO2 max estimates dan status latihan dengan pengaturan panas dan ketinggian.

Sensor wrist-based heart rate yang memantau tingkat stress ada pada seluruh model seri fēnix 6. Saat berenang pun detak jantung tetap bisa diukur dengan underwater wrist-based heart rate. Demi mendukung dan memantau kualitas tidur tersedia Pulse Ox untuk mengukur saturasi oksigen di dalam darah.

Jumlah energi yang dimiliki tubuh pada waktu tertentu dapat dilihat dengan Body Battery™. Informasi dari fitur tersebut bisa dijadikan acuan menyusun jadwal latihan, waktu istirahat dan tidur secara tepat. Perpaduan data tingkat stress, perubahan detak jantung, tidur dan kegiatan akan ditampilkan berupa indikator Body Battery. Tingkat indikator Body Battery yang tinggi menunjukkan waktu optimal untuk beraktivitas, sedangkan jika rendah, maka waktunya beristirahat.

Indikator Body Battery membantu memahami pola, menampilkan perilaku dan kegiatan yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir bisa mempengaruhi suasana hati seseorang di saat tertentu.

Rian Krisna, Marketing Manager Garmin Indonesia menjelaskan mengenai fitur PacePro
Fitur PacePro berfungsi menjaga strategi kecepatan pelari dengan panduan yang disesuaikan otomatis sesuai medan rute yang dilalui. Perencanaan lari bisa dilakukan langsung dari jam yang dipakai atau sebelum berlari memakai Garmin Connect atau Garmin Connect Mobile.

Target waktu untuk setengah rute tertentu bisa dipantau selama berlari. Pemantau juga bisa dilakukan pada waktu tempuh aktual untuk setengah rute tertentu, jarak menuju paruh waktu berikutnya dan selisih waktu antara target dan waktu tempuh aktual. Semua tersebut bisa ditampilkan langsung pada layar jam tangan.

Selama berlari, pengguna dapat memantau target waktu untuk paruh rute tertentu, waktu tempuh aktual untuk paruh rute tertentu, jarak menuju paruh waktu berikutnya, dan serta selisih waktu antara target dan waktu tempuh aktual, yang semuanya dapat dilihat langsung pada layar jam tangan.

Peta dan Navigasi pada Garmin fēnix 6
Kegiatan luar ruangan dengan smartwatch ini didukung dengan peta topografi. Tersedia lebih dari 2000 resort ski dan 41 ribu lapangan golf di seluruh dunia. Smartwatch ini sangat mudah terhubung dengan mengaktifkan notifikasi pintar yang memberikan berbagai pengingat seperti panggilan masuk, pesan, email dan lain-lain.

Harga dan Ketersediaan

Harga Garmin fēnix 6
Harga yang dibandrol pada Seri fēnix 6 sekitar Rp9.799.000 sampai Rp18.849.000 di seluruh gerai resmi. Tersedia juga pre-order selama periode 25-30 September 2019 dengan cashback hingga Rp1.000.000 di Erafone.com, Tokopedia Official Store, Blibli Official Store dan Urban Republic. Program cashback didukung oleh BCA, Mandiri dan CIMB Niaga (di Urban Republic), serta CIMB Niaga, OCBC, BRI, Citibank, DBS (di Erafone.com).



Warna
Edisi
Harga Ritel yang Direkomendasikan
fēnix 6S
Silver dengan Black Band

Rp 9,799,000
Rose Gold-tone dengan Powder Gray Band
Sapphire
Rp 12,999,000
Carbon Gray DLC dengan Black Band
Sapphire
Rp 12.999.000
Rose Gold-tone dengan Heathered Black Nylon Band
Sapphire
Rp 13.499.000
Light Gold-tone dengan Shale Gray Leather Band
Sapphire
Rp 13.499.000
fēnix 6
Silver dengan Black Band

Rp 9.799.000
Carbon Gray DLC dengan Black Band
Sapphire
Rp 12.999.000
Titanium dengan Ember Orange Band
Sapphire
Rp 13.499.000
Black DLC with Heathered Red Nylon Band
Sapphire
Rp 13.499.000
Titanium dengan Vented Titanium Bracelet
Sapphire
Rp 14.999.000
fēnix 6X
Carbon Gray DLC with Black Band
Sapphire
Rp 13.999.000
Black DLC dengan Brown Leather Band
Sapphire
Rp 14.999.000
Titanium Carbon Gray DLC dengan Black Band
Pro Solar
Rp 15.749.000
Titanium Carbon Gray DLC dengan DLC Titanium Bracelet
Pro Solar
Rp 18.849.000
Share:

Artikel Terkini