Huawei Mate 30 Series Futuristik dengan Desain Halo Ring Pada Quad Camera Huawei Mate 30 Series Futuristik dengan Desain Halo Ring Pada Quad Camera ~ Teknogav.com

Huawei Mate 30 Series Futuristik dengan Desain Halo Ring Pada Quad Camera


Teknogav.com - Di tengah maraknya smartphone dengan quad camera, Huawei Mate 30 Series hadir dengan desain empat kamera yang unik. Sistem kamera Huawei ini dibekali fitur SuperSensing Cine Camera dan desain Halo Ring yang futuristik. Smartphone ini memadukan desain estetika dengan teknologi tercanggih.

Desain futuristik Huawei Mate 30 Series masih mengsung estetika dari Huawei Mate 20 Series. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Emerald Green, Space Silver, Cosmic Purple, Black Forest Green dan Orange. Di sisi samping terdapat fitur Intuitive Side-touch Interaction, ini adalah tombol virtual yang tak terlihat menggantikan tombol volume. Tombol virtual tersebut bisa dikustomisasi sehingga menjadikan Huawei Mate 30 Pro sebagai smartphone dengan desain all-in-one yang paling terintegrasi.

pilihan warna Huawei Mate 30 Series
Chipset pun sudah mengintegrasikan pemrosean dan modem 5G dengan Kirin 990 5G yang kinerja dan efisiensinya tak tertandingi. Produksi chipset tersebut dilakukan dengan metode EUV 7 nm+.

Fotografi

Empat kamera pada Huawei Mate 30 Series disusun dengan desain cincin halo metalik ikonik yang membuatnya tampak menonjol. Desain tersebut mirip kamera DSLR yang dirancang untuk dapat digenggam dengan nyaman.

Huawei Mate 30 memiliki SuperSensing Triple Camera yang terdiri dari SuperSensing Camera 40 MP, Ultra Wide-Angle Camera 16 MP, dan Telephoto Camera 8 MP. Konfigurasi tersebut didukung Image Signal Processor (ISP) 5.0 untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Sementara itu konfigurasi kamera Huawei Mate 30 Pro terdiri dari Cine Camera 40 MP, SuperSensing Camera 40 MP, Telephoto Camera 8 MP dan 3D Depth Sensing Camera. Kamera pada smartphone ini memiliki kemampuan pro-bokeh dengan hasil yang tampak profesional.

Huawei SuperSensing Camera dengan 1/1.7 inci dan kepekaan ISO409.600 mampu menyerap 40% cahaya demi hasil menawan saat kondisi redup. Fitur ini cocok untuk foto ultra-wide terbaik. Kamera telephoto 8 MP bisa melakukan zoom optik 3x, stabilisasi AI dan 3D Depth Sensing sehingga unggul untuk fotografi smartphone dan videografi.

SuperSensing Cine Camera adalah sistem kamera utama ganda untuk mengambil foto terbaik layaknya kamera professional. Fitur Cine Camera menggunakan sensor besar 1/1.54 inci dan ISO video 51200. Sensor tersebut maksimal untuk merekam video dengan rentang dinamis yang diperluas di 4K/60fps dan ultra slow-motion di 7680 fps tertinggi. Perekaman video time-lapse didukung juga dengan 4K Low-light Ultra-wide.

Sementara itu kamera depan dilengkapi dengan kamera 3D Depth sensing untuk memberikan efek pro-bokeh saat selfie. Kamera tersebut dilengkapi juga dengan Huawei 3D Face Unlock yang mendukung fitur keamanan.  Fitur keamanan lainnya didukung juga oleh sensor sidik jari In-Screen yang tertanam di layar.

Layar

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group memamerkan Huawei Mate 30 Series
Huawei Mate 30 Pro memiliki ukuran layar 6.53 inci dan HUAWEI Mate 30 memiliki ukuran 6.62 inci. Pada layar terdapat poni yang sangat kecil dan bezel sangat tipis.

Pengalaman menonton membuat tenggelam dalam konten berkat Display OLED Huawei Horizon yang ikonik. Fitur ini memaksimalkan layar yang melengkung 88⁰. Layar juga menggunakan fitur Huawei Acoustic Display Technology yang memberikan audio berkualitas tinggi.

Kinerja Tinggi dan Efisiensi Daya

Kirin 990 series adalah chipset tercanggih dari Huawei untuk saat ini. Huawei Kirin 990 5G menggunakan arsitektur efisiensi daya tiga lapis pada CPU, yaitu arsitektur NPU Da Vinci. Arsitektur ini menggunakan NPU ganda yang besar dan satu NPU kecil. Di sisi grafis, digunakan GPU 16 inti untuk memberikan kinerja super cepat dan efisiensi daya tinggi.

Chipset Kirin 990 5G mendukung jaringan 2G/3G/4G dan 5G dengan moda Non-Standalone (NSA) dan Standalone (SA). Konektivitas pun tetap lancar dengan kehadiran fitur Dual SIM, Dual Standby dan band FDD/TDD frekuensi penuh. Demi mendukung konektivitas 5G generasi kedua dengan kecepatan terbaik, Huawei Mate 30 Pro dilengkapi 14 antena untuk 5G.

Kapasitas baterai Huawei Mate 30 adalah 4200 mAh dan Huawei Mate 30 Pro sebesar 4500 mAh. Pengisian daya baterai bisa dilakukan dengan aman berkat teknologi Huawei Super Charge, yaitu 40 W dan 27 W untuk nirkabel.

Fitur-fitur Pada Huawei Mate 30 Series

Sistem operasi pada Huawei Mate 30 Series dikemas dengan antar muka EMUI10 yang tampilannya terinspirasi majalah modern. Antar muka ini memiliki mode Always-on-Display (AOD) yang mengubah warna lock screen sepanjang hari. Tersedia juga mode Dark yang membuat tampilan layar lebih lembut dan nyaman saat malam hari.

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group memamerkan Huaei Mate 30 Series
Kustomisasi tombol virtual bisa dilakukan dengan fitur Intuitive Side-touch Interaction, misalnya untuk penyesuaian suara, gaming dan kamera. Penyesuaian dapat juga dilakukan bagi pengguna yang bertangan kidal.

Pengendalian pada layar bisa juga dilakukan tanpa kontak menggunakan AI Gesture Control. Fitur ini mengembangkan pengalaman pengguna dengan AI Auto-Rotate dan AI Private View.

Transfer data dan pengenadalian banyak layar antar perangkat Huawei bisa dengan mudah dilakukan memakai fitur Multi-Screen Collaboration. Konektivas pun bisa dilakukan antara perangkat dengan komunikasi di mobil dan sistem hiburan dengan HiCar smart travel.


Model
Konfigurasi RAM + Storage
Harga (Termasuk Pajak)
Huawei Mate 30 Pro (5G)
8GB + 256GB
EUR 1199 (sekitar Rp18,6 juta)
Huawei Mate 30 Pro
8GB + 256GB
EUR1099 (sekitar Rp17 juta)
Huawei Mate 30
8 GB + 128 GB
EUR 799 (sekitar Rp12,4 juta)


Share:

Artikel Terkini

Follow by Email