Oppo Perkenalkan Inovasi Pengisian Daya Cepat Oppo Perkenalkan Inovasi Pengisian Daya Cepat ~ Teknogav.com

Oppo Perkenalkan Inovasi Pengisian Daya Cepat

Teknogav.com – Tiga inovasi teknolologi pengisian daya cepat diperkenalkan Oppo, yaitu SuperVOOC 65 watt, VOOC nirkabel 30 watt dan VOOC 4.0. Salah satu inovasi tersebut, yaitu SuperVOOC 2.0 akan tampil perdana pada smartphone Oppo Reno Ace. Teknologi tersebut mampu mengisi daya baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya dalam waktu setengah jam.

 "Kebiasaan konsumen dalam melakukan pengisian daya telah berhasil digeser oleh teknologi VOOC Flash Charge. Teknologi ini juga memungkinkan Oppo menghadirkan pengalaman pengisian daya tercepat dan teraman bagi 145 juta pengguna di seluruh dunia. Oppo akan terus berinovasi dengan meningkatkan VOOC, SuperVOOC dan VOOC nirkabel demi memenuhi kebutuhan konsumen yang makin mobile,” ucap Zhan Jialiang, Kepala Pengembangan Pengisian Daya Cepat Oppo.

experience zone
VOOC nirkabel 30 watt adalah sistem pengsian daya VOOC pertama yang dibuat nirkabel dengan kecepatan standar VOOC. Inovasi ketiga, yaitu VOOC 4.0 merupakan pengembangan dan peningkatan dari teknologi sebelumnya yang akan diterapkan pada Oppo K5. Berikut ini adalah kelebihan dari masing-masing teknologi tersebut.

VOOC 4.0 30 W

Teknologi ini merupakan peningkatan dari VOOC Flash Charge versi 3.0. Jika dibandingkan terknologi sebelumnya maka VOOC 4.0 dapat mengisi daya lebih cepat 12%. Pengisian daya pada baterai berkapasitas 4.000 mAh sampai penuh hanya memakan waktu 73 menit. Sementara dalam waktu setengah jam, teknologi ini sudah bisa mengisi baterai sampai 67%.

Algoritma pengoptimalan VFC dapat mempersingkat waktu pengisian daya, terutama saat pengsian mencapai puncak. Adapter daya pun juga dikembangkan dengan efisiensi oleh Oppo. Langkah ini dilakukan dengan mengurangi panas dan dsain sel baterai yang baru. Pengisian daya dengan teknologi ini bisa dilakukan dengan sistem 5V4A (20 W). Seluruh protokol sistem pengisian daya cepat seperti VOOC 3.0 pun kompatibel dengan sistem pengisian VOOC 4.0.

SuperVOOC 65 W

SuperVOOC 65 W
Pengisian daya lebih efisien dilakukan SuperVOOC 65 W dengan meningkatkan dan kustomisasi perangkat keras, perangkat lunak dan algoritma pengisian daya. Demi meningkatkan efisiensi peningkatan daya dan menghindari panas berlebih, SuperVOOC 2.0 menggunakan proses manufaktur, desain dan komponen terbaik.

Salah satu komponen terbaik untuk mempercepat proses pengisian daya adalah semikonduktor Gallium Nitrida (GaN). Komponen ini juga bisa memperkecil ukuran adapter daya. Keamanan sistem pengisian ulang yang mencakup adapter daya, baterai, kabel dan perangkat terjamin berkat lima lapis perlindungan di SuperVOOC 2.0.

VOOC nirkabel 30 W Flash Charge

VOOC nirkabel 30 W
VOOC nirkabel 30 W mampu mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam waktu kurang dari 80 menit.  Teknologi besutan Oppo ini merupakan sistem pengisian daya nirkabel yang tercepat dengan standar pengisian Q. Pengisian daya bisa dilakukan dengan daya 5 W atau 10 W. Proses tersebut sama dengan pengalaman pengisian daya kabel VOOC Flash Charge.

Demi menghindari panas yang berlebihan, Oppo mengadopsi beberapa penyesuaian desain perangkat keras. Selain itu digunakan juga HVDTC dan itur untuk mendeteksi obyek-obyek asing yang bisa menghalangi pengisian nirkabel.

Teknologi VOOC diluncurkan pada tahun 2014, sejak saat itu sudah ada 1.700 pendaftaran paten sejak meluncurkan teknologi VOOC. Sekitar 145 juta konsumen di dunia dapat merasakan pengisian daya cepat melalui 30 perangkat yang terintegrasi dengan sistem VOOC. Ekosistem VOOC ini juga diperluas dengan lisensi teknologi bagi mitra eksternal melalui lebih dari 20 perusahaan yang ikut tergabung.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email