Realme 5 Series Usung Quad Camera dengan Harga Murah Realme 5 Series Usung Quad Camera dengan Harga Murah ~ Teknogav.com

Realme 5 Series Usung Quad Camera dengan Harga Murah


Teknogav.com, Jakarta – Realme baru saja meluncurkan jajaran smartphone “Leap to Quad Camera” realme 5 Series. Sesuai dengan tagline, smartphone ini mengusung sistem empat kamera untuk fotografi. Tentu saja meneruskan tradisi realme, smartphone ini tampil dengan desain gemerlap. Ketangguhan kinerja realme 5 series ini pun didukung chipset yang canggih. Chipset tersebut adalah Qualcom Snapdragon 665 untuk realme 5 dan Snapdragon 712 untuk realme 5 Pro.

Realme 5 Series ini hadir dalam dua tipe, yaitu realme 5 Power Hero dan realme S Pro SpeedMaster. Konfigurasi Quad Camera kedua tipe smartphone terdiri dari kamera utama, kamera ultra-wide-angle, kamera portrait dan lensa utama macro. Pada realme 5 masing-masing resolusi kamera adalah 12 MP, 8 MP dengan sudut 119°, 2 MP dan 2 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 13 MP dengan fitur AI.
Konfigurasi Quad Camera pada realme 5 Pro
Pada realme 5 Pro, terdapat perbedaan pada resolusi kamera utama, yaitu 48 MP dengan sensor Sony IMX586. Kamera depannya pun memiliki resolusi lebih tinggi, yaitu 16 MP dengan sensor Sony IMX471 yang juga dilengkapi fitur AI.

“Kami bangga memperkenalkan realme 5, smartphone Quad Camera dengan harga Rp2 jutaan dan realme 5 Pro di harga Rp3 jutaan. realme 5 Series dilengkapi prosesor, desain, dan kamera terbaik di kelasnya. Quad camera realme dibekali fungsi penuh untuk mengambil foto dengan banyak skenario tanpa perlu membawa kamera pro. Kami menghadirkan rangkaian produk Leap to Quad Camera yang memberi pengalaman mengambil foto profesional hanya dengan satu sentuhan jari,” ucap Josef Wang – Marketing Director realme SEA.

Kinerja Tangguh

Felix Christian, Product Manager realme Indonesia menjelaskan mengenai fitur pada ColorOS 6.0

Tak hanya mengusung kamera, realme 5 juga dibekali Qualcomm AI Engine generasi ke-3 dan kemampuan meningkatkan kinerja saat bermain game. Pada realme 5 Pro, kecepatan clock CPU sanggup sampai 2,3 GHz dan didampingi GPU Qualcomm® Adreno™ 616 yang mumpuni. Sistem operasi Android 9 Pie yang dijalankan prosesor dikemas dengan antarmuka ColorOS 6.0. Antarmuka ini meningkatkan desain, fungsi manajemen dan dukungan fungsi AR Core.

Peningkatan desain antarmuka terdapat pada home screen, lock screen dan halaman notifikasi yang lebih luas. Keamanan pun lebih terjamin dengan fungsi real privacy untuk menyembunyikan aplikasi foto, file dan konten lain. Fungsi tersebut hanya bisa dibuka menggunakan sidik jari pengguna. Tersedia juga fungsi manajemen hotspot untuk mengatur kecepatan dan penggunaan jaringan hotspot.

Layar dan Baterai Besar

Layar realme 5 berukuran 6,5 inci dan resolusi HD+ yang nyaman untuk bermain game dan menonton video. Realme 5 Pro justru memiliki layar lebih kecil, yaitu 6,3 inci, tetapi dengan resolusi FHD+ yang lebih tinggi.

Layar realme 5 Pro berukuran 6,3"dan desain Dewdrop full screen
Ketangguhan realme 5 Series juga diperkuat lapisan pelindung tahan api dan tiga lapisan untuk menjamin keamanan baterai. Smartphone ini juga mampu menahan percikan air atau splash proof. Kapasitas baterai pun cukup dahsyat, yaitu 5000 mAh untuk realme 5 dan 4035 mAh pada realme 5 Pro. Kendati kapasitas realme 5 Pro lebih kecil, tetapi sudah dibekali teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge 3.0 dalam kotak penjualan.

Realme 5 Crystal Purple dan Crystal Blue
realme 5 Pro Crystal Green dan Sparkling Blue
Meneruskan tradisi desain berkilau, realme 5 series ini menghadirkan warna holografis diamond cutting baru dengan efek visual lebih kaya. Desain ini dibuat dengan proses cermin-nano dan efek holografik. Kilauan warna tampak pada tekstur potongan berlian yang telah melewati 133 kali penggilingan. Realme 5 ini tersedia dalam pilihan warna Crystal Blue dan Crystal Purple. Sedangkan realme 5 Pro pilihan warnanya adalah Sparkling Blue dan Crystal Green.

Harga dan Ketersediaan

rangkuman spesifikasi realme 5 Pro dan harganya
rangkuman spesifikasi realme 5 Pro dan harganya
Pre-order smartphone sudah dibuka sejak 16 September sampai hari ini, 20 September 2019 di Akulaku, realme Official Website dan Lazada. Open sale realme 5 Pro dimulai 21 September 2019  secara online dan offline.  Harga yang dibandrol untuk realme 5 Pro mulai dari Rp 2.999.000 untuk konfigurasi 4 GB + 128 GB. Sedangkan untuk konfigurasi memori lebih tinggi, yaitu 8 GB + 128 GB, harganya adalah Rp 3.699.000.
rangkuman spesifikasi realme 5 dan harga
rangkuman spesifikasi realme 5 dan harga
Realme 5 justru akan meluncur belakangan, yaitu pada flash sale pertama di 30 September pukul 11.00 pagi. Bagi yang belum kebagian bisa mengikuti flash sale kedua pada 2 Oktober 2019. Pada flash sale, realme 5 akan dibandrol dengan harga Rp1.899.000 dengan konfigurasi memori 3 GB + 32 GB. Ketika sudah memasuki masa open sale di 5 Oktober 2019, maka harga tersebut kembali normal di Rp1.999.000. Sedangkan untuk konfigurasi 3 GB + 64 GB, harganya Rp2.199.000 dan untuk 4 GB + 128 GB harganya Rp2.699.000.
rangkuman jadwal penjualan realme 5 dan realme 5 Pro
rangkuman jadwal penjualan realme 5 dan realme 5 Pro
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email