Fitbit Premium Picu untuk Tetap Aktif dan Tingkatkan Kualitas Tidur Fitbit Premium Picu untuk Tetap Aktif dan Tingkatkan Kualitas Tidur ~ Teknogav.com

Fitbit Premium Picu untuk Tetap Aktif dan Tingkatkan Kualitas Tidur


Teknogav.com – Pada acara peluncuran Fitbit Versa 2 dan Fitbit Aria Air, Fitbit juga mengumumkan layanan Fitbit Premium. Ini adalah layanan berlangganan yang menggunakan data dari produk wearable Fitbit untuk memandu dan melatih kegiatan aktif yang dipersonalisasi. Pengguna bisa menetapkan target tingkat kesehatan dan kebugaran untuk mendapatkan panduan dan program latihan yang sesuai dari Fitbit Premium. Akses layanan berbayar ini dapat dilakukan melalui aplikasi Fitbit mulai bulan September.

"Fitbit bukan hanya menyediakan perangkat, tetapi juga perangkat lunak dan layanan. Layanan baru yang akan kami perkenalkan adalah Fitbit Premium yang bisa diakses melalui aplikasi Fitbit. Layanan ini akan mengingatkan jika pengguna hanya mengalami light sleep sehingga bisa meningkatkan tidur mereka, mengingat betapa pentingnya tidur bagi kesehatan,"  ucap Louis Lye, Regional Director South East Asia Fitbit.

Aplikasi Fitbit sudah digunakan oleh sekitar 27 juta pengguna aktif. Sebanyak 73%  pengguna telah berhasil menurunkan berat badan dengan target menurunkan berat badan memakai Fitbit. Penggunaan aplikasi ini pun berhasil meningkatkan waktu tidur 10 menit lebih lama per malam. Kualitas tidur yang lebih baik selama tujuh jam per malam dapat meningkatkan potensi penurunan berat badan sebesar 12%.
Louis Lye, Regional Director South East Asia Fitbit
Berdasarkan data yang diperoleh, Fitbit Premium akan memberikan pengalaman yang dipersonalisasi dan dinamis. Layanan ini akan senantiasa memandu untuk lebih banyak bergerak dan tidur lebih baik, makan lebih baik dan mengurangi stress, serta mencegah dan mengelola kondisi kronis seperti penyakit jantung, dibetes dan mengorok saat tidur.

Dasar program yang diberikan layanan Fitbit Premium berdasarkan rekomendasi dari pakar internal dan eksternal. Perancangan panduan juga melihat tren database tidur, latihan dan kegiatan. Layanan ini terus mempelajari kegiatan penggunanya menggunakan teknologi Machine Learning. Tentunya setiap fitur dirancang berdasarkan permintaan dan masukan dari konsumen Fitbit.

Manfaat yang diperoleh dengan berlangganan Fitbit Premium mencakup panduan tidur, program yang dipandu, latihan dinamis, wawasan ke depan, tantangan, laporan kesehatan, pelatihan untuk kesehatan.  Layanan Fitbit Premium bisa diakses oleh pengguna Fitbit dan pelanggan Fitbit Health Solution melalui aplikasi Fitbit Care. Pengguna bisa memantau keberhasilan dan pencapaian program kesehatan dan kebugaran yang ditentukan dari satu perangkat.

Panduan kesehatan di Fitbit Premium dirancang oleh Fitbit Advisory Panel dalam menyajikan program-program yang dipersonalisasi. Pengguna akan dimotivasi untuk lebih aktif bergerak, memiliki tidur berkualitas dan asupan gizi yang lebih baik dengan program yang disajikan. Fitbit Advisory Panel terdiri dari para akademisi dan pakar di bidang medis, mencakup psikolog klinis dan olahraga, nutrisionis, ilmuwan di bidang pola tidur dan lain-lain.

Fitbit Premium menyediakan sembilan program kesehatan dan kebugaran yang mencakup:
  • Intro to Healthy Habits
  • Get More Zzz’s
  • Habits fot Resful Sleep
  • Get Active'
  • Begineer Running
  • Run Training
  • Understand Calories
  • Kick Your Sugar Habit
  • Kick Your Salt Habit.
Program tersebut siap meningkatkan kualitas tidur sehingga penuh energi saat bangun tidur, mengelola nutrisi dan menjalankan pola hidup lebih sehat. Selain itu tersedia juga program yang berisi latihan-latihan terapan, tips dan trik harian, rencana olahraga yang terpola, peranti relaksasi, resep makanan dengan gizi tepat dan konten-konten edukatif lain.

Fitbit juga akan meluncurkan beberapa kegiatan tambahan dan program-program untuk mengelola tidur dan gizi yang lebih baik lagi. Beragam pilihan program disediakan Fitbit berdasarkan kondiisi dan target tingkat kesehatan yang ditentukan pengguna.

Layanan berlanggan ini rencananya akan dikenakan biaya Rp139 ribu per bulan atau Rp1,139 juta per tahun. Tersedia juga trial selama tiga bulan bagi pembeli perangkat Fitbit Versa 2 terkini. Fitbit Premium akan hadir dalam Bahasa Inggris di 17 negara termasuk Indonesia.
Share:

Follow by Email