Solusi Cepat Transformasi Bisnis dengan VMware Workspace ONE Solusi Cepat Transformasi Bisnis dengan VMware Workspace ONE ~ Teknogav.com

Solusi Cepat Transformasi Bisnis dengan VMware Workspace ONE

Teknogav.com – VMWare Workspace ONE adalah platform digital workspace dari VMware yang penuh inovasi modern. Layanan Concierge pada Workspace ONE memberikan pengalaman yang lebih personal dan simple bagi karyawan. Teknologi AI mendukung virtual assistant yang ada pada layanan concierge tersebut, sehingga memberikan pengalaman digital yang nyaman saat karyawan bekerja.

Inovasi-inovasimodern pada Workspace ONE ini mencakup manajemen, keamanan, dan multi cloud VDI. Berkat inovasi-inovasi tersebut tim IT perusahaan bisa mengoptimalkan otomatisasi kapabilitas untuk mengelola keamanan akses ke aplikasi, baik cloud maupun perangkat. Bagian sumber daya manusia (SDM) pun bisa menyediakan pengalaman terbaik bagi karyawan, bahkan di hari pertama mereka bekerja.

Workspace ONE Intelligent Hub

Karyawan dengan mudah mengakses aplikasi, workflow, notifikasi dan membangun sistem kerja kolaboratif dengan rekan kerja melalui Workspace ONE Intelligent Hub. Solusi tersebut dilengkapi asisten virtual dari IBM Watson Assistant untuk mendukung proses interaksi memakai natural language processing (NLP) atau teks.

Tugas-tugas tim IT dan SDM yang mencakup pengadaan dan pendaftaran perangkat baru, troubleshoot profil WiFi dan lain-lain bisa diatasi dengan mudah menggunakan layanan digital concierge dari Workspace ONE Intelligent Hub Virtual Assistant. Virtual assistant pada layanan tersebut juga bisa dipakai karyawan untuk mengakses sumber-sumber di perusahaan secara lebih spesifik. Sumber-sumber tersebut seperti kebijakan perusahaan, lokasi, peta kantor dan proses yang berhubungan dengan kerja tim dan perusahaan.

Peningkatan produktivitas pada Workspace ONE Intelligent Hub juga dilakukan dengan mengintegrasikan Mobile Flows mutakhir pada aplikasi-aplikasi penunjang di berbagai divisi. Contohnya adalah integrasi dengan Atlassian Jira Wervice Desk yang menghadirkan informasi di meja layanan dan pembaruan di Intelligent Hub. Integrasi dengan beberapa mitra VMware sudah dilakukan seperti dengan Coupa, Salesforce, SAP Concur dan lain-lain.

Digital Employee Experience Management


Pengukuran hasil kerja karyawan dapat dilakukan dengan mudah memakai solusi Digital Employee Experience Management versi pratinjau teknis dari VMware. Tim IT dapat mendeteksi dan melakukan remediasi atas masalah yang menghalangi karyawan memakai perangkat keras, sistem operasi dan aplikasi. Kerja layanan ini berlandaskan telemetri secara real-time pada lingkungan digital workspace perusahaan.

Digital Employee Experience Management merupakani solusi kunci untuk mengoptimalkan seluruh kapabilitas, baik pada desktop maupun smartphone. Remediasi pun bisa dilakukani secara mandiri, yaitu dengan mengoptimalkan seluruh kapabilitas pada pengintegrasian Workspace ONE UEM, Workspace ONE Intelligence, dan Apteligent.

Tugas IT adalah memastikan bisnis terhindar dari downtime ketika karyawan mengalami masalah pada perangkatnya. Kapabilitas Workspace ONE Assist yang dulu bernama Workspace ONE Advanced Remote Management dikembangkan oleh VMware. Kapabilitas tersebut termasuk dukungan jarak jauh bagi karyawan yang sudah lebih memahami perangkat, baik Windows maupun macOS. Perangkat yang didukung Workspace One Assist mencakup perangkat berbasis Android, iOS, Windows CE dan perangkat ruggedized.

Pengalaman digital karyawan bisa lebih optimal berkat proses diagnosa dan penanganan masalah yang dilakukan melalui berbagai platform. Pencadangan data pun bisa dilakukan dengan mudah dan karyawan bisa terus melanjutkan kegiatannya.

Pengembangan kapabilitas Workspace ONE dilakukan lintas platform. Beberapa platform mitra yang bekerja sama adalah Windows 10, Dell Technologies, Apple, Google dan Okta.
Share:

Artikel Terkini