Usung Inovasi, Bisnis Mobile Phone Huawei Terus Raih Keberhasilan Usung Inovasi, Bisnis Mobile Phone Huawei Terus Raih Keberhasilan ~ Teknogav.com

Usung Inovasi, Bisnis Mobile Phone Huawei Terus Raih Keberhasilan


Teknogav.com - Huawei terus melaju menuju yang terdepan di pasar smartphone dunia, dari posisi keempat, sekarang naik ke posisi kedua. Sejak kuartal kedua (Q2) tahun 2018, Huawei telah menyalip Apple dan menduduki peringkat kedua sebagai penjual smartphone global terbesar. Dua seri premium Huawei, seri Mate dan P mendapat pengakuan konsumen dan berbagai pihak berkat teknologi fotografi dan kerjasama dengan Leica. Keberhasilan Huawei pun tak lepas dari kontribusi produk seri nova.


Seri nova pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 dan berhasil memikat generasi muda. Pada tahun tersebut Huawei menjual 65 juta unit smartphone seri nova. Antusiasme pasar akan seri tersebut berkat teknologi canggih dan desain yang mengikuti tren terkini. Seri ini memang ditujukan bagi generasi milenial dan pengguna yang peduli fashion, sedangkan seri P lebih mengunggulkan kamera dan seri Mate menjadi standar smartphone futuristik.

nova berasal dari bahasa latin yang berarti "bintang baru" sebagai perwujudan sosok yang muda, cantik dan menyenangkan. Kata nova juga bisa berarti inovasi, sesuai dengan semangat inovatif Huawei. Konsumen yang memilih nova lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas.

Tingkatkan Kinerja dengan Inovasi


Huawei menggunakan chipset terbaik di semua smartphonenya, baik seri Mate dan P maupun nova. Seri nova dibekali dengan chipset Kirin yang memberikan kinerja mulus dengan layar sentuh responsif. Operasional smartphone berjalan lancar dengan gaming dan streaming yang tanpa lag.

“Produk terbaru Huawei membawa terobosan dan tren baru untuk generasi smartphone mendatang, tak hanya sekedar sedikit meningkatkan kinerja. Strategi pada inovasi dan peningkatan kinerja yang signifikan menjadi perbincangan banyak orang. Hal ini menjadikan Huawei terus meraih pangsa pasar selama lima tahun terakhir ini," ucap Lo Khing Seng Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group, Indonesia.

Seri nova juga sudah memakai teknologi GPU Turbo yang merampingkan sumber daya pemrosesan dan mengalokasikannya di antara sistem EMUU, GPU dan CPU. Keseluruhan efisiensi komputasi pun meningkat berkat sinergi software dan hardware.

Berdasarkan data IDC, Huawei mengapalkan 59,1 juta unit secara global dan mendominasi 19% pangsa pasar di Q1 tahun 2019. Prestasi tersebut dicapai ketika pasar smartphone sedang menurun dengan berkurangnya pengapalan global tahun 2019.

Desain Modern

Awal diluncurkan pada tahun 2016, nova dibekali dengan layar lengkung 2.5D dan ukuran 5 inci. Kemudian pada tahun 2018 memakai kaca 3D di bagian depan dan belakang, sehingga lebih ergonomis. Rasio layar ke bodi pun meningkat di setiap model. Demi memaksimalkan layar, seri nova 2s mengusung desain tanpa bezel, kemudian nova 3 dengan poni. Inovasi kamera di dalam layar pun disajikan nova 4 untuk memaksimalkanruang layar.

Ciri khas seri nova adalah warna yang cerah dan segar, cocok bagi yang suka desain unik. Demi menyajikan warna yang lebih kreatif, setiap tahun Huawei mempelajari warna Pantone. Dua contoh utama usaha ini adalah Primrose Gold dan Iris Purple yang mempelopori warna gradien di smartphone. Selain itu Huawei juga melakukan inovasi pada pemilihan bahan. Seluruh inovasi tersebut akan terus ditingkatksn pada seri nova berikutnya.

Inovasi Teknologi Kamera

nova 2s mengawali inovasi kamera dengan menerapkan sistem kamera ganda di panel depan untuk swafoto. Konfigurasi kamera ganda tersebut adalah lensa utama 20 MP dan lensa tambahan 2 MP untuk kedalaman demi menghasilkan foto bokeh.

Peningkatan resolusi kamera dilakukan pada seri nova 3 menjadi 24 MP dan juga  mengoptimalkan ketajaman hasil swafoto. Hasil foto menampilkan kontur wajah yang alami dengan latar yang tidak terlalu terekspos berkat kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di algoritma kamera. Inovasi kamera pada panel depan diterapkan pada nova 4 dan tentu saja dengan meningkatkan resolusi menjadi 25 MP dan fitur AI.

Huawei menggarap seri nova menjadi smartphone yang menyenangkan bagi konsumen modern dengan memahami dinamika pasar.

"Kami terus berinovasi dalam aspek  penelitian chipset, AI, estetika, ergonomis, dan fotografi smartphone. Seri nova akan terus tampil dengan gebrakan terbaru," tutup Lo Khing Seng.
Share:

Artikel Terkini