Canon EOS M6 Mark II, Kamera Mirorrless Spesialis Momen Cepat Canon EOS M6 Mark II, Kamera Mirorrless Spesialis Momen Cepat ~ Teknogav.com

Canon EOS M6 Mark II, Kamera Mirorrless Spesialis Momen Cepat


Teknogav.com, Jakarta – Pada ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2019, pt. Datascrip sekaligus memperkenalkan kamera mirorrless terkini, yaitu Canon EOS M6 Mark II. Keistimewaan kamera ini adalah kemampuan untuk mengabadikan momen cepat dadakan berkat fitur fast-locking dan fast-tracking. Foto hasil pemotretan pun tampak tajam dan detail berkat sensor APS-C CMOS 32,5 MP. Tentu saja desain ringkas dan ringan, nyaman untuk dibawa ke mana-mana.

Bobot dan panjang Canon EOS M6 MII hampir setengah dari kamera DSLR sehingga praktis dibawa untuk pemakaian sehari-hari.

“Kamera ini meadukan kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR. Berbagai momen spesial dan pemandangan memukau saat liburan bisa diabdikan dengan mudah memakai EOS M6 Mark II. Kinerja kamera yang cepat memungkinkan penggunanya tak kehilangan momen penting untuk diabadikan,” ucap Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Kinerja unggulan DSLR disajikan oleh prosesor gambar DIGIC 8 dengan format yang yang ringkas. Kamera tetap dapat bekerja maksimal dalam berbagai kondisi, baik itu pada pencahayaan yang menantang maupun minim. Foto tampak jernih dengan gradasi warna halus, contohnya adalah ketika memotret momen matahari terbenam, suasana pasar malam atau pemandangan pengunungan.

Too Kok Yong – Assistant Director, Canon Singapore Pte. Ltd, Merry Harun –Canon Division Director pt. Datascrip dan Danni Nahason – Marketing Executive Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip
Kamera EOS M6 Mark II dibekali dengan teknologi Dual Pixel CMOS Auto Focus, Eye-Detection AF dan AF Tracking. Teknologi tersebut memiliki akurasi tinggi, sehingga bisa menaklukkan tantangan memotret kendaraan yang melaju cepat, binatang peliharaan dan anak-anak.
Canon EOS M6 Mark II
Keberadaaan 5.481 titik AF membuat pengguna lebih fleksibel dalam menentukan fokus sesuai preferensinya, cakupannya 100% vertikal dan 88%. Pencarian fokus pada kondisi minim cahaya bisa tetap cepat dan akurat karena teknologi AF kamera bisa bekerja sampai pencahayaan EV-5.

Kecepatan pemotretan kontinu bisa sampai 14 frame per detik (fps), setiap jepretannya pun memiliki keakuratan fokus yang tingggi. Jika membutuhkan lebih banyak jepretan foto beruntun, bisa memakai mode RAW burst yang mencapai 30 fps.

Perekaman Film

Perekaman video dengan perspektif lebih luas juga bisa dilakukan dengan keberadaan fitur uncropped 4K. Hasil rekaman dengan adegan gerak lambat bisa diperoleh dengan perekaman 120p/100p dan kualitas full high definition (FHD).  Efek guncangan saat perekaman video berkurang efektif berkat teknologi 5-axis movie digital Image Stabilization, sehingga hasil tetap stabil dan tajam.
Canon EOS M6 Mark II

Perekaman dan pemotretan dari sudut yang susah dijangkau dan unik bisa dilakukan berkat dukungan LCD 3 inci. Layar mungil tersebut bisa ditekuk (45 ke bawah dan 180 ke atas), sehingga memudahkan melihat penampilan sendiri saat ingin swafoto. Perekaman dengan suara juga bisa dilakukan optimal  dengan adanya mikrofon built-in. Jika ingin merekam suara sekitar dan dialog antar subjek bisa memasang mikrofon eksternat pada input mikrofon yang tersedia.

Kemampuan untuk mengompresi video otomatis dalam format Full HD memudahkan untuk mentransfer hasil rekaman video 4K dengan beberapa pilihan koneksi.

Koneksi Nirkabel

Konektivitas kamera didukung teknologi Bluetooth Low Energy, sehingga bisa dengan mudah dihubungkan dengan perangkat pintar lainnya. Foto dan video juga bisa diunggah langsung dari kamera memakai koneksi Wi-Fi tanpa harus melalui komputer lagi.
Canon EOS M6 Mark II terhubung dengan smartphone

Jika ingin menyunting video atau backup data, konten mudah dipindahkan ke komputer. Konektivitas dengan smartphone bisa dilakukan memakai aplikasi Canon Camera Connect. Aplikasi tersebut memungkinkan smartphone dijadikan live viewfinder dan pengendali jarak jauh saat memotret.

Pada kondisi pencahayaan kuat yang menyilaukan atau menimbulkan bayangan di layar LCD, pemakaian Electronic Viewfinder EVF-DC2 cukup membantu. Perpaduan fitur tersebut dengan Touch and Drag AF memudahkan pemindahan titik fokus sambil tetap mengamati subjek melalui viewfinder. Beberapa pengaturan sekaligus pun bisa dilakukan.

Harga

Canon EOS M6 Mark II dibandrol dengan harga Rp13,75 juta untuk bodi kameranya saja. Jika ingin mendapatkan paket sekaligus dengan lensa 15-45 mm, harganya Rp15,35 juta. Paket kamera dengan lensa 18-150 mm bisa diperoleh dengan harga Rp20.275.000. Kamera Canon ini dipasarkan oleh pt. Datascrip selaku distributor resmi produk pencitraan digital Canon di Indonesia.
Canon EOS M6 Mark II dan lensa pelengkap
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email