Unboxing Apple Watch Series 5 dan Spesifikasi Unboxing Apple Watch Series 5 dan Spesifikasi ~ Teknogav.com

Unboxing Apple Watch Series 5 dan Spesifikasi


Teknogav.com - Kendati Apple Watch Series 5 ini belum beredar secara resmi di Indonesia, tim Teknogav.com berkesempatan unboxing dan menjajal smartwatch dari Apple ini. Arloji pintar besutan Apple yang dijajal ini dibeli langsung dari Jepang. Setelah unboxing dan dinyalakan, tampak bahwa layar jam ini tidak pernah mati berkat fitur Always-On Retina.

Smartwatch ini senantiasa memantau detak jantung dan memeriksa ritme jantung dengan aplikasi ECG. Fitur ECG ini juga dijadikan andalan pada Samsung Galaxy Watch Active2. Apple Watch Series 5 ini begitu mempedulikan kesehatan, dengan senantiasa memberitahu jika lingkungan terlalu berisik. Aplikasi Noise akan mengingatkan jika tingkat desibel suara terlalu tinggi dan dapat merusak pendengaran.

Jika senang olahraga, smartwatch ini akan membantu mencapai sasaran kebugaran dengan berbagai pengukuran olahraga, gPS, dan ketahanan air sampai kedalaman 50 meter. Tak hanya GPS, pemanduan arah juga didukung oleh kompas dan ketinggian tanah.

Ketika sibuk bekerja dan lupa untuk bergerak dari posisi yang kaku, smartwatch akan memotivasi untuk mengurangi duduk dan bergerak lebih banyak. Pengguna bahan bisa bersaing dengan teman dalam menjalani tantangan dalam berlatih.

Bagi wanita, Apple Watch Series 5 juga menyediakan aplikasi Cycle Tracking yang meudahkan mengakses informasi mengenai siklus menstruasi. Smartwatch ini juga didukung dengan fitur seluler yang memungkinkan untuk menelpon atau berkirim teks langsung hanya dengan jam ini saja.

Fitur yang tak akan dilupakan Apple tentunya adalah musik. Yup! Smartwatch ini akan senantiasa mengalunkan 50 jutaan musik favorit dari pustaka Apple Music. Selain itu bisa juga menikmati podcast dan audiobook.

Spesifikasi Apple Watch Series 5

Dimensi
44 x 38 x 10.7 mm
Bobot
36.7 g
Bahan
Aluminum frame; all-ceramic/sapphire crystal back
SIM
Electronic SIM card (eSIM)
Tahan air
50m water resistant
Layar
Tipe: Layar sentuh LTPO OLED kapasitif, 16 juta warna
Ukuran: 1.78 inci, 10.0 cm2 (~ rasio layar-ke bodi 60%
Resolusi 448 x 368 piksel (~densitas 326 ppi)
Proteksi: Ion-X strengthened glass
3D Touch display, 1000 nits max brightness, Always-on display
Sistem operasi
watchOS 6.0, upgradable to 6.0.1
Chipset
Apple S5
GPU
PowerVR
Memori internal
32 GB
Audio
loudspeaker
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
NFC
Sensors
Accelerometer, gyro, heart rate (2nd gen), barometer, compass
 Fitur
Natural language commands and dictation (talking mode)
Baterai
Non-removable Li-Ion
Pengisian daya
Wireless charging
Stand-by
Up to 18 h (mixed usage)
Warna
Silver, Gold, Space Gray
Share:

Follow by Email