Berbagai Perusahaan Teknologi Ungkap Kinerja AMD EPYC Generasi Kedua Berbagai Perusahaan Teknologi Ungkap Kinerja AMD EPYC Generasi Kedua ~ Teknogav.com

Berbagai Perusahaan Teknologi Ungkap Kinerja AMD EPYC Generasi Kedua


Teknogav.com  - Pada peluncuran AMD EPYC di Roma, Italia, berbagai perusahaan teknologi mengungkap kinerja AMD EPYC pada adopsi yang mereka lakukan. Beberapa perusahaan itu adalah Dell Technologies, Nokia, IBM Cloud, ATOS, OVH Cloud, dan TSMC.

Prosesor AMD EPYC Generasi Kedua mentenagai lima platform baru Dell EMC PowerEdge. Kelima platform tersebut dioptimalkan untuk mendukung fitur-fitur prosesor baru AMD EPYC tersebut, termasuk PCIe 4.0.

Sistem Cloud Packet Core Nokia dipercepat secara signifikan oleh prosesor AMD EPYC Generasi Kedua sehingga bisa membantu layanan penyedia. Layanan tersebut menghadirkan broadband terkonvergensi, IoT dan layanan komunikasi machine-type untuk 5G. Hasil pengujian Nokia menunjukkan bahwa sistem Cloud Packet Core dengan AMD EPYC Generasi Kedua memberikan peningkatan 2x dibandingkan sistem sebelumnya.

Banyak pelanggan IBM Cloud pun terpenuhi kebutuhannya di area tertentu berkat prosesor AMD EPYC Generasi Kedua. Beberapa kebutuhan tersebut mencakup peningkatan keamanan cloud, memori bandwidth yang lebih baik untuk big data, beban kerja analitik, skala inti dan terobosan kinerja untuk beban kerja berat. Recananya IBM akan menawarkan  kinnerja lebih bagi para kliennya di tahun 2020.

Genci dan ATOS juga memakai prosesor AMD EPYC Generasi Kedua karena kinerja, efisiensi dan TCO yang luar biasa. Penggunaan supercomputing untuk memberi manfaat bagi komunitas ilmiah Prancis diperluas oleh Genci.

Contoh hosting kelas atas baru dihadirkan oleh OVHcloud menggunakan prosesor AMD EPYC 7402P yang tersedia pada akhir tahun 2019. OVHcloud adalah penyedia cloud global yang piawai dalam menghadirkan kinerja industri dan solusi dengan biaya efisien. Adopsi  AMD EPYC Generasi Kedua dilakukan TSMC untuk membantu mentenagai teknologi proses terkemuka dan penelitian generasi berikutnya.

“Kami bangga memiliki platform baru dari Dell dan elanggan baru mengadopsi AMD EPYC Generasi Kedua untuk cloud, komputasi enterprise dan HPC. Prosesor AMD EPYC terus kami tempatkan di tingkat baru. Kami senang memiliki ekosistem yang mendukung kami di seluruh software, hardware dan penyedia cloud,” ucap Forrest Norrod, Senior Vice President and General Manager, Datacenter and Embedded Solutions Business.

Anggota baru AMD EPYC Generasi Kedua pun dihadirkan oleh AMD, yaitu EPYC 7H12. Prosesor ini memiliki 64 inti/128 thread, dan kecepatan clock dasar 2,6 Ghz yang bisa ditingkatkan sampai 3,3GHz dan TDP 280W. Spesifikasi ini khusus dirancang bagi pelanggan dan beban kerja HPC. Kinerja supercomputing terkemuka dihadirkan dengan pendinginan. Pengujian juga dilakukan ATOS pada BullSequana XH2000, prosesor baru EPYC 7H12 yang mencapai nilai LINPACK 4.2 TeraFLOPS atau sekitar 11% lebih tinggi dibandingkan AMD EPYC 7742.
Share:

Artikel Terkini