Opera Mini Padukan Wi-Fi Direct dan QRcode untuk Kirim File Opera Mini Padukan Wi-Fi Direct dan QRcode untuk Kirim File ~ Teknogav.com

Opera Mini Padukan Wi-Fi Direct dan QRcode untuk Kirim File

Teknogav.com – Opera Mini menawarkan cara praktis untuk saling kirim file tanpa koneksi internet, yaitu melalui Wi-Fi Direct. Jadi jika koneksi internet terbatas, atau sedang tidak berlangganan paket data, bisa tetap irit untuk kirim file dengan cara offline. Berbagai jenis file bisa dikirim menggunakan metode ini, seperti audio, video, foto, dokumen dan lain-lain ke perangkat lain, Kecepatan pengiriman tinggi sesuai kecepatan WiFi, yaitu 200 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth.


“Opera Mini adalah peramban internet di smartphone yang menjadi pilihan bagi lebih dari 100 juta pengguna. Fitur file sharing offline memungkinkan pengguna Opera Mini berbagi file dengan orang-orang di sekitar dwengan cepat, tanpa perlu khawatir koneksi internet lambat atau data seluler mahal,” ucap Krystian Kolondra, Head of Browsers Opera.

Salah satu andalan Opera Mini adalah kemampuan kompresi data yang mengurangi penggunaan data saat menelusuri internet sampai 10% dari biasanya. Hal ini membuat Opera Mini lebih hemat data dan menjelajahi internet lebih cepat, cocok untuk bekerja di jaringan yang lambat. Berdasarkan data dari State of Mobile Web 2019, kompresi data Opera mampu menghemat data seluler sampai 90%.

“Opera Mini dirancang khusus untuk wilayah dengan kondisi jaringan terbatas. Kami bangga karena Opera Mini menjadi peramban pertama yang menghadirkan fitur file sharing offline dan memperluas fungsi bagi pengguna,” lanjut Kolondra.

Metode Pengiriman File secara Offline dengan Opera Mini

Fitur File Sharing Pada Opera Mini
Fitur File Sharing Pada Opera Mini
Pengiriman dilakukan melalui koneksi WiFi Direct yang dapat terhubung dengan mudah dengan Opera Mini menggunakan QRcode. Pada Opera Mini, ketuk menu File Sharing, tekan kirim (Send) atau Terima (receive), maka tampil QRcode untuk dipindai perangkat lain. Setelah dipindai, otomatis kedua perangkat terhubung dengan aman, ketika pengiriman file selesai, muncul notifikasi di kedua perangkat. File hasil pengiriman bisa diakses melalui tombol “diterima” (Received) pada Opera Mini.

Opera Mini juga menyediakan fitur-fitur lain seperti blokir iklan (ad-blocker), mode malam (night-mode), dan fitur membaca berita cerdas. Seluruh fitur berukuran kecil, kurang dari 10 MB. Navigasi Opera Mini pun lebih cepat dana man dengan fitur baru Opera Mini. Pengguna bisa menyimpan data utama, akses ke konten online dan offline. File sharing offline adalah strategi Opera untuk beradaptasi dengan kebutuhan pengguna dalam pasar berbeda.

Tersedia juga download manager untuk mengelola unduhan pada menu peramban yang berfungsi mengidentifikasi unduhan dari berbagai situs web. Fitur ini juga bisa mempercepat proses unduhan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email