Berbagai Peralatan Elektronik akan Unjuk Kebolehan di GSEI 2019 Berbagai Peralatan Elektronik akan Unjuk Kebolehan di GSEI 2019 ~ Teknogav.com

Berbagai Peralatan Elektronik akan Unjuk Kebolehan di GSEI 2019



Teknogav.com - Perusahaan penyedia business-to-business (B2B) dan fasilitator perdagangan utama dengan Tiongkok, Global Source untuk pertama kalinya mengadakan pameran di Indonesia. Global Sources Electronics 2019 akan memamerkan peralatan elektronik dengan inovasi terkini pada 5-7 Desember 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Lebih dari 350 pemasok dari Cina, Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan siap bertemu dengan para pelaku bisnis di Indonesia.

Berbagai peralatan elektronik tersebut dikelompokkan menjadi empat kategori utama, yaitu:
  • Peralatan Elektronik untuk konsumen yang mencakup peralatan elektronik rumah, audio dan periferal komputer
  • Peralatan Elektronik Seluler yang mencakup aksesori seluler, power bank dan lain-lain
  • Komponen-komponen Elektronik yang mencakup konektor, sirkuit, sumber daya listrik dan berbagai komponen lain
  • Gaming dan AR/VR yang mencakup keyboard, konsol game dan peralatan game lainnya.

Asosiasi dan pelaku bisnis di Indonesia pun turut mendukung acara ini secara resmi. Mereka adalah AsiaCommerce, Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO), Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI), Importir.org dan Indonesia e-commerce Association (IdEA), dan masih banyak lagi. Ajang ini juga diharapkan bisa mengangkat brand lokal Indonesia ke perdagangan Internasional.

“Kami sangat senang dapat menghadrikan pameran produk elektronik terbesar di dunia di Indonesia. Potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia, peningkatan pangsa UMKM dan penjual online di Indonesia menjadi pemicu diselenggarakannya acara ini. Pemasok yang menjadi peserta pameran berasal dari Cina, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan dan beberapa perusahaan lokal Indonesia. Harapannya Global Sources Electronics Indonesia bisa memberikan peluang bisnis bagi pelaku usaha di Indonesia,” ucap Toreangga Putra, President Director Adhouse Clarion Events selaku penyelenggara Global Sources Electronics Indonesia 2019.11.10

Majalah Forbes menobatkan Indonesia sebagai ‘Macan Asia Baru’ di bidang ekonomi dengan pesatnya perkembangan pasar di Indonesia. Perkembangan tersebut membuka peluang-peluang baru bagi para pelaku bisnis. Saat ini demografi masyarakat kelas menengah Indonesia merupakan pasar utama penjualan elektronik yang mencapai 70 juta orang. Prediksinya jumlah tersebut akan meningkat menjadi 130 orang pada 2030. Pertumbuhan PDB Indonesia 5,2% per tahun dengan populasi usia produktif (15-65 tahun) mencapai 68% jumlah penduduk. Pada perekonomian dunia, Indonesia menduduki peringkat ke-16 dan perkembangan ekonominya terbesar di ASEAN.

Global Sources Electronics adalah pameran sumber pengadaan barang elektronik terbesar di dunia. Setiap April dan Oktober, Global Sources mengadakan pameran teknologi tahunan tersebut. Tujuannya untuk menghubungkan para pemasok dari berbagai negara dengan para pembeli dari berbagai negara, termasuk indonesia. Pameran tersebut menghadirkan produk, ide, teknologi terkini dan pemasok terverifikasi yang berpengalaman dalam memasok beberapa merk teratas industri elektronik.
Share:

Follow by Email