Mars X Shopee Super Brand Day, Belanja Sambil Berbagi ke Hewan di Penampungan Mars X Shopee Super Brand Day, Belanja Sambil Berbagi ke Hewan di Penampungan ~ Teknogav.com

Mars X Shopee Super Brand Day, Belanja Sambil Berbagi ke Hewan di Penampungan


Teknogav.com, Jakarta - Shopee sebagai e-commerce yang mempelopori program Super Brand Day di Indonesia kembali membuat gebrakan dengan menggandeng Mars Petcare Indonesia. Program yang akan diusung adalah Mars x Shopee Super Brand Day ‘A Better World for Pets’. Kali ini program akan dipadukan dengan corporate social responsibility (CSR) berupa kepedulian terhadap hewan lain.

“Kami ingin mengajak berbuat kebaikan juga dengan CSR, yaitu berbagi kasih kepada sesama. Sesama tidak hanya untuk manusia, tetapi juga hewan-hewan yang kurang beruntung dan tinggal di penampungan. Setiap pembelian produk Mars Petcare sebesar Rp100 ribu maka akan disumbangkan 100 gram makanan untuk hewan di penampungan,” ucap Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia.
Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia
Program berbagi kasih dengan hewan di penampungan ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Periode program berlangung mulai 12 November 2019 dan berakhir pada14 November 2019. Selain berbagi kasih, Shopee juga menawarkan cashback sebesar 50%. Brand produk makanan hewan dari Mars Petcare mencakup Pedigree, Whiskas, Royal Canin, Nutro, Greenies, Sheba, Cesar, Iams dan Temptations.

Seleksi penampungan hewan yang akan mererima donasi dilakukan berdasarkan komitmen dalam menunjang kesejahteraan hewan, manajemen shelter dan mempunyai program adopsi. Penampungan hewan yang terpilih tersebut adalah adalah Jakarta Animal aid Netwoork (JAAN), Shelter Pak Johan dan Rumah Kucing Parung.
drh. Novi  Wulandari, Corporate Affairs Manager Royal Canin Indonesia;  Karin Franken, JAAN; Dr. Susan Wan, Country Manager Mars Pet Nutrition Indonesia; Pak Johan, Shelter; dan Dita Agusta, Rumah Kucing Parung
Dr. Susan Wan, Country Manager, Mars Pet Nutrition Indonesia mengatakan bahwa mereka berkomitmen membuat dunia indah dan terbaik bagi hewan-hewan kesayangan. Langkahnya adalah dengan menyediakan gizi baik bagi hewan-hewan kesayangan, termasuk hewan yang kurang beruntung. Hal tersebut menjadi landasan untuk bermitra dan berdonasi dengan shelter-shelter yang dipilih.

Animal Welfare dan Five of Freedom

Mars Petcare ingin menghubungkan ekosistem pet clinic, pet shop dan online shopping untuk berbagi dengan anjing dan kucing di shelter. Hal ini dilakukan agar dapat memenuhi five of freedom dari konsep animal welfare atau lima kebebasan dari konsep kesejahteraan hewan. Kelima kebebasan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Bebas dari lapar dan haus, hal ini mencakup gizi yang cukup
  2. Bebas dari rasa stress, hal ini berkenaan dengan perlakuan terhadap hewan termasuk oleh hewan lain
  3. Bebas memperoleh akses kesehatan, mencakup pencegahan penyakit, diagnosa penyakit dan perawatan jika sakit
  4. Bebas dari ketidaknyamanan secara fisik, seperti hujan atau panas, sehingga dibutuhkan tempat tinggal yang layak
  5. Bebas berekspresi secara alami, mencakup keberadaan teman dan pasangan untuk berinteraksi sosial dan tidak dimasukkan dalam kandang sempit

Berkaitan dengan gizi, drh. Novi  Wulandari, Corporate Affairs Manager Royal Canin Indonesia mengatakan bahwa hewan sebaiknya diberikan makanan buatan pabrik karena sudah ada takaran nutrisi yang dilakukan oleh ahlinya.
Stevany, pemilik Elvis Barkley dan drh. Novi Wulandari, Corporate Affairs Manager Toyal Canin Indonesia
“Kucing merupakan obligate carnivore yang membutuhkan sumber energi dari daging. Nutrisi yang perlu diperhatikan adalah protein, karbohidrat, lemak dan anti oksiden agar tidak cepat tua. Kebutuhan karbohidrat kucing hanya sedikit, dan lebih mementingkan serat ketimbang pati. Berbeda dengan anjing, kebutuhan karbohidrat tinggi karena harus diubah cepat menjadi energi,” ucap drh. Novi Wulandari.

Makanan hewan ada yang kering dan basah. Biasanya hewan lebih menyukai makanan basah karena ada kuah yang meningkatkan nafsu makan. Kendati demikian sebaiknya pemberian makanan tersebut diselangseling dengan makanan kering, karena bisa berfungsi untuk sikat gigi yang mendukung kesehatan rahang. Jika timbul plak pada gigi, bisa menyebabkan tanggal dan memudahkan penyakit masuk, sehingga timbul penyakit lain seperti ginjal.

“Pemberian makanan yang tidak tepat bisa memperpendek usia hewan peliharaan, sehingga lebih baik diberi makan buatan pabrik yang sudah tertakar kandungan gizinya,” lanjut drh. Novi.

Produk Mars Petcare di Shopee

Produk-produk Mars Petcare
Animo masyarakat cukup tinggi dan positif sejak toko Royal Canin, Pedigree dan Whiskas dibuka di Shopee. Para pemilik hewan-hewan peliharaan menjadi lebih mudah mendapatkan produk-produk dari Mars Petcare. Salah satu pelanggan setia Shopee yang rajin membeli makanan anjing adalah Stevany, pemilik Elvis Barksley, anjing selebgram ternama.  Elvis memiliki lebih dari 186 ribu follower karena memang sosoknya yang menarik dan terpelihara dengan baik. Stevany mengungkapkan bahwa sat ini makanan kesukaan Elvis adalah Royal Canin mini junior yang baunya lebih wangi.
Elvis Barkley
Target penjualan dari program Mars X Shopee Super Brand Day adalah sampai 1,4 ton. Pada kesempatan sosialisai program tersebut diperkenalkan juga produk-produk terkini Mars Petcare yaitu Cesar Seasonal Pack dan Indoor Long Hair. Cesar Seasonal Pack merupakan makanan anjing dengan bahan premium tanpa pengawet yang berprotein tinggi sehingga mudah dicerna. Sedangkan Royal Canin Indoor Long Hair ditujukan untuk kucing yang berambut panjang. Sesuai dengan namanya produk tersebut menjaga kulit dan rambut tetap sehat dan indah.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email