Huawei Dukung The NextDev dan Digital Talent Development Telkomsel Huawei Dukung The NextDev dan Digital Talent Development Telkomsel ~ Teknogav.com

Huawei Dukung The NextDev dan Digital Talent Development Telkomsel

Teknogav.com – Telkomsel berkolaborasi dengan Huawei untuk membangun Indonesia digital dalam program Building Digital Indonesia. Kolaborasi tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani di Senzhen, Tiongkok pada Jumat 15 November 2019. Penandatanganan dilakukan oleh Emma Sri Martini, CEO Telkomsel dan Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia.

Program Building Digital Indonesia tersebut mencakup The NextDev dan Digital Talent Development. Bagi developer aplikasi, tentunya sudah tak asing dengan kompetisi The NextDev yang diselenggarakan secara rutin oleh Telkomsel. Program ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) dari Telkomsel yang mendukung bakat-bakat social technopreneurs di Indonesia.

Tujuan program The NextDev adalah untuk meingkatkan skalabilitas para social technopreneurs. Program ini dibuka untuk umum dan dilakukan dengan mengembangkan kapasitas diri, riset, sprint design, branding, pengembangan produk dan model bisnis. Huawei akan berperan dalam menyediakan teknologi, topik-topik konten, pelatihan bagi para technopreneur terpilih untuk mempersiapkan diri menghadapi transformasi ekonomi digital.

Berbeda dengan The NextDev, maka program Digital Talent Development diselenggarakan bagi kalangan internal. Peserta program ini mencakup 400 pegawai Telkomsel. Peserta akan menjalani pelatihan berdurasi lebih dari 200 hari yang diberikan para pakar dari Huawei. Pelatihan akan membahas topik-topik ‘Kepemimpinan di Kancah Transformasi Digital’, ‘Tolok Ukur Operator Global’, dan alih pengetahuan teknologi. Teknologi tersebut mencakup 5G, Big Data, Cloud, Customer Experience Management, Internet of Things (IoT), Kecerdasan Buatan atau artificial intelligence (AI), Network Function Virtualization (NFV), dan SDN.

“Huawei siap mendukung Telkomsel melalui penyelarasan proses-proses bisnis dan hal-hal teknis yang membutuhkan teknologi tinggi di antara kedua belah pihak. Hal ini dilakukan demi membangun sumber daya manusia yang bertalenta tinggi. Kami berkomitmen memperkuat sinergi dan kerja sama antara kedua belah pihak untuk mendukung Telkomsel dalam menghadapi beragam tantangan industri. Hal ini dilakukan seiring semakin eratnya kerja sama dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia.

Inisiatif program membangun Indonesia digital ditujukan untuk mengembangkan talenta-talenta industri yang mampu menjawab tantangan masa depan. Sesuai kesepakatan, Huawei akan berkontribusi dalam The NextDev yang merupakan program unggulan Telkomsel.

 “Telkomsel berkomitmen untuk konsisten meningkatkan kapasitas SDM dalam mendukung dihadirkannya solusi-solusi inovatif bagi pelanggan. Kami juga berupaya untuk mengembangkan ekosistem digital dan para pemainnya. Dalam mewujudkan upaya tersebut, Huawei membantu Telkomsel melalui kolaborasi ini,” ucap Emma Sri Martini, CEO Telkomsel.
Share:

Artikel Terkini