Logo Baru Microsoft Edge Tak Lagi Mirip Internet Explorer Logo Baru Microsoft Edge Tak Lagi Mirip Internet Explorer ~ Teknogav.com

Logo Baru Microsoft Edge Tak Lagi Mirip Internet Explorer



Teknogav.com - Perambah internet milik Microsoft selama ini memiliki logo yang mirip, mulai dari Internet Explorer sampai ke Edge. Ketika raksasa perangkat lunak ini memperkenalkan ikon Edge lebih dari empat tahun lalu, logonya tetap mirip dengan ikon Internet Explorer. Kini hal tersebut berubah dengan desain lebih modern mirip ombak dan mirip gaya Fluent Design pada ikon Office baru Microsoft.



Microsoft jelas telah lepas dari tradisinya dengan beralih ke browser Edge versi Chromium Microsoft. Tampilan logo baru Edge ini memang tetap merupakan huruf e, tetapi tak lagi mirip dengan Internet Explorer dan terlihat modern. Logo ini ditemukan sebagai bagian dari mini game surfing yang tersembunyi pada Edge versi Canary terkini.
Tampilan browser Microsoft Edge di laptop

Game surfing Edge rahasia ini sangat mirip dengan SkiFree, game ski klasik yang diluncurkan sebagai bagian dari Microsoft Entertainment Pack 3 untuk Windows di tahun 1991. Navigasi dilakukan menggunakan tombol WASD pada keyboard untuk menghindari rintangan atau tentakel gurita yang mengancam, memilih boost untuk mempercepat dan tameng sepanjang permainan.

Ikon Edge diungkapkan ketika para pegawai Microsoft memposting petunjuk teka-teki pada serangkaian puzzle dan gambar. Puzzle ini bahkan harus dipecahkan dengan menggabungkan ikon Edge sebagai objek 3D berkat kode model Obj yang tersembunyi dalam suatu gambar.

Penggabungan tersebut mengarah ke serangkaian kata-kata yang ditemukan dalam tujuh petunjuk. Kemudian petunjuk tersebut dimasukkan dalam fungsi Javascript pada situs Edge Insider milik Microsoft. Hasilnya mengungkapkan kata-kata yang perlu ditarik dari video demi mendapatkan instruksi akhir untuk menemukan rahasia game surfing. Logo baru Edge pun tampak ketika misi berhasil diselesaikan.

Microsoft telah meluncurkan browser Edge Chromium versi beta pada bulan Agustus, dan versi stabilnya telah muncul di web baru-baru ini. Peluncuran resmi versi final dari browser tersebut masih dinantikan. Minggu depan Microsfot menggelar konferensi Ignite di Orlando, dengan diungkapkannya logo baru ini, kemungkinan tanggal peluncuran Edge terkini akan diinformasikan segera.
Share:

Follow by Email