Garmin Instinct Tactical Edition Terkini Semakin Tangguh untuk Kegiatan Ekstrem Garmin Instinct Tactical Edition Terkini Semakin Tangguh untuk Kegiatan Ekstrem ~ Teknogav.com

Garmin Instinct Tactical Edition Terkini Semakin Tangguh untuk Kegiatan Ekstrem


Teknogav.com - Garmin menghadirkan pembaruan pada Instinct Tactical Edition smartwatch yang dilengkapi GPS tangguh dengan fungsi taktis, cocok digunakan di luar ruangan. Fitur-fitur baru pada Garmin seri tactic® mencakup mode nigh-vision untuk penglihatan di malam hari, proyeksi waypoint, dan aktivitas taktis bawaan. Selain itu tersedia juga mode stealth baru untuk menonaktifkan fungsi GPS dan konektivitas (off-grid functionality),  GPS format ganda dan jumpmaster.

Selama ini seri Instinct dikenal dengan ketangguhannya, sedangkan seri tactix kaya akan berbagai fitur tactit. Garmin Instinct Tactical Edition menggabungkan fitur-fitur terbaik kedua seri tersebut, yaitu taktis sekaligus multisport untuk yang aktif di luar ruangan. Perpaduan tersebut menghasilkan smartwatch yang bisa diandalkan di medan terberat.

Instinct Tactical Edition adalah solusi terkini dari Garmin untuk segmentasi aktivitas luar ruangan. Perangkat ini menekankan pada pengembangan teknologi dan inovasi dalam meningkatkan pengalaman pengguna saat melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan. Kegiatan tersebut dapat berupa pendakian, berburu, trail running, bersepeda gunung, bermain golf, menyelam, atau melatih anjing. Perangkat outdoor Garmin merupakan peralatan penting bagi penggemar aktivitas luar ruangan di semua kalangan.

Fitur-fitur untuk Aktivitas Taktis

Instinct Tactical Edition dilengkapi dengan fitur navigasi dan training. Pada operasi udara, fitur Jumpmaster dapat digunakan untuk tiga jenis lompatan, yaitu HAHO, HALO dan Static.
Dua set sistem koordinat bisa ditampilkan saat menggunakan mode dual-positioning, contohnya adalah memakai MGRS dan lintang/bujur pada satu layar.

Pengaturan cahaya latar pada layar dapat dikurangi ke mode night-vision agar tidak mengganggu fungsi kacamata penglihatan malam. Sementara itu jika ingin berhenti membagikan posisi GPS dan mematikan segala konektivitas, gunakan mode stealth. Pada mode ini GPS tetap terlihat, tetapi tidak menyimpan lokasi ke memori ataupun membagikan.

Tangguh di Medan Berat

Smartwatch ini memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD-810G dengan casing polimer yang diperkuat serat (fiber-reinforced polymer case). Sertifikasi tersebut menjamin smartwatch tahan air sampai 100 meter, guncangan dan suhu. Layar smartwatch diperkuat dengan anti-gores yang mudah dibaca, termasuk saat terpapar sinar matahari langsung. Instinct Tactical Edition memang dirancang agar dapat bertahan di lingkungan ekstrem dengan GPS yang tangguh dan standar militer.

Strap menggunakan tali silikon dengan ventilasi sepenuhnya yang mencakup dua loop independen. Tali silikon ini dapat dilepas untuk menyesuaikan pemakaian agar pas dan aman di pergelangan tangan.

Jika dibandingkan dengan fitur GPS, maka fitur jaringan satelit multi GNSS dapat melacak posisi pengguna di medan bang lebih menantang. Perencanaan penjelajahan bisa dilakukan dengan aplikasi Garmin Explore, fitur TrackBack akan memandu ke arah yang sama menuju titik awal.

Daya tahan pada baterai mampu membuat smartwatch mendampingi selama 14 hari saat berada di mode smartwatch. Ketika smartwatch berada pada mode UltraTrac battery saver, maka baterai mampu bertahan sampai 40 jam. Pada mode GPS, Garmin Instinct Tactical Edition ini dapat bertahan selama 16 jam.

Tetap Terhubung

Layaknya smartwatch Garmin seri lain, Instinct Tactical Edition akan senantiasa memantau detak jantung dan segala informasi mengenai aktivitas sehari-hari. Informasi tersebut  mencakup jumlah langkah yang dilakukan, jarak tempuh, kalori yang dibakar dan lain-lain. Aktivitas yang dilakukan pun dapat beragam, seperti berlari, berenang, bermain ski, bersepeda dan masih banyak lagi.

Ketika smartwatch dihubungkan ke smartphone segala notifikasi dan pengingat lain dapat tampil di smartwatch Garmin. Selain itu bisa juga dihubungkan ke perangkat Garmin lain seperti inReach Mini.

Harga dan Ketersediaan

Garmin Instinct Tactical Edition dapat dibeli di Garmin Brand Store, Erafone dan Urban Republic. Harga yang dibandrol pada perangkat ini adalah Rp4.999.000.
Share:

Artikel Terkini