Huawei Watch GT 2 42mm Elegant Edition Tampil Lebih Ramping Huawei Watch GT 2 42mm Elegant Edition Tampil Lebih Ramping ~ Teknogav.com

Huawei Watch GT 2 42mm Elegant Edition Tampil Lebih Ramping


Teknogav.com - Keberhasilan penjualan Huawei Watch GT edisi 46 mm dilanjutkan oleh Huawei dengan meluncurkan Huawei Watch GT edisi 42 mm. Varian baru ini memiliki sosok lebih ramping dengan desain klasik yang terinspirasi desain estetika minimalis. Desain tersebut memadukan layar kaca 3D berkualitas tinggi demi tampilan visual tanpa bezel.

Huawei Watch GT 2 42 mm menghadirkan inovasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna termasuk gaya hidup sehat. Smartwartch ini diluncurkan berbarengan dengan Huawei Freebuds 3 dan Huawei MediaPad T5 pada acara "Tech Meets Fashion"  di Jakarta beberapa waktu lalu.

Desain Huawei Watch GT 2 42 mm

Lebar bodi Huawei Watch GT 2 42 mm adalah 9,4 mm dengan bobot 29 gram, lebih ramping jika dibandingkan pendahulunya. Layarnya menggunakan teknologi AMOLED berukuran 1,2 inci dengan resolusi 390 x 390 piksel.

Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia menjelaskan mengenai tali Huawei Watch GT 2 42 mm
Tali jam ini terbuat dari bahan fluoroelastomer yang nyaman dikenakan karena kelembutannya. Smartwatch ini tersedia dalam pilihan warna Lake Cyan dan Night Black, dengan begitu banyak pilihan dial watch yang bisa disesuaikan.
pilihan warna Huawei Watch GT 2 42 mm
Prosesor smartwatch ini mengandalkan Huawei Kirin A1 yang kinerjanya luar biasa dan hemat daya. Chip tersebut mendukung wearable Bluetooth dan BLE 5.1 yang mampu memberikan konektivitas nirkabel stabil. Pada penggunaan umum, daya baterai smartwatch ini mampu bertahan selama 7 hari dan 15 jam jika menggunakan GPS tanpa henti.
pilihan dial watch Huawei Watch GT 2 42 mm

Media penyimpanan di smartwatch ini mampu menyimpan sampai 500 lagu dengan kendali pemutaran musik smartphone sehingga pas sebagai pendamping Freebuds 3.

Fitur-fitur Olahraga dan Kesehatan

Layaknya smartwatch masa kini yang menjadi pendamping gaya hidup sehat, smarwatch ini menyediakan fitur-fitur yang mendukung 15 mode olah raga. Kegiatan olah raga tersebut mencakup lari, jalan, mendaki gunung, cross couuntry, bersepeda, berenang dan lain-lain. Selain itu tersedia juga fitur untuk olah raga di dalam ruangan seperti elliptical machine dan rowing machine.

Kemampuan smartwarch ini mendampingi saat melakukan olahraga renang di air tawar karena sudah mendapat sertifikasi 5ATM. Sertifikasi tersebut menjamin untuk bisa digunakan di air sampai kedalaman 50 meter sampai 10 menit.

Denyut jantung pengguna dapat dipantau dengan Heart Rate Monitoring. Fitur tersebut akan memberikan notifikasi jika denyut jantung terdeteksi di luar batas normal. Batas tersebut adalah lebih dari 100 bpm atau di bawah 50 bpm selama lebih dari 10 menit. Tetapi batas pemantauan tersebut bisa ditentukan berbeda, misalnya jika sedang dalam moda olahraga.
Huawei Watch GT 2 42 mm
Smartwatch ini dapat melacak olahraga pengguna dengan sistem penentuan posisi yang tepat sambil memantau detak jantung secara akurat dengan TruSeen. Data kondisi kesehatan pengguna bisa dipantau secara real time dengan aplikasi Huawei Sports and Health. Tersedia juga fitur Huawei TruRelax yang dapat memantau stress dan memberikan latihan napas untuk melepas stress.

Fitur-fitur kesehatan lainnya mencakup Message Notification dan TruSleep 2.0 sleep tracking. Tersedia juga fungsi Find Phone yang dapat melacak keberadaan smartphone jika lupa meletakkan atau hilang.

Harga dan Garansi

Perangkat ini sudah dapat dibeli secara offline dan online.  Pembelian secara offline dapat dilakukan di Huawei Experience Store (HES) dan Erafone. Sedangkan pembelian secara online dapat dilakukan melalui berbagai e-commerce, mencakup Blibli.com, JD.ID. Harga yang dibandrol pada Huawei Watch GT 2 42 mm ini adalah Rp2.599.000. Khusus pada 6 Desember 2019, Huawei bekerja sama dengan JD.ID menggelar Super Brand Day dan membandrol smartwatch ini seharga Rp2.299.000.

Tersedia garansi 12 bulan untuk pembelian smartwatch ini. Jika terjadi kerusakan yang bukan disebabkan kesalahan manusia dan masih dalam masa garansi maka bisa menukar dengan yang baru. Penukaran sesuai program 1 to 1 Exchange tersebut dapat dilakukan di HES atau  menghubungi tim layanan Huawei dari Senin sampai Minggu.
Share:

Artikel Terkini