Huawei Pamer Mate X Lipat dengan Layar Lebih Tangguh Huawei Pamer Mate X Lipat dengan Layar Lebih Tangguh ~ Teknogav.com

Huawei Pamer Mate X Lipat dengan Layar Lebih Tangguh


Teknogav.com - Baru-baru ini Samsung meluncurkan tablet lipat Galaxy Fold yang bisa ditransformasi menjadi smartphone dua layar. Huawei pun akan segera meluncurkan versi yang ditingkatkan dari Mate X, smartphone lipat mereka. Smartphone ini akan hadir dengan engsel yang lebih baik dan layar lebih kokoh, serta tentu saja prosesor yang lebih cepat.

Rincian perangkat tersebut diungkap Richard Yu, CEO of Huawei Technologies Consumer Business Group saat Frandroid berkunjung ke kantor pusat Huawei. Huawei juga berencana untuk menghadirkan versi Mate X saat ini ke Eropa pada kuartal pertama tahun 2020. Mate X baru diluncurkan bulan lalu, dan akan dijual di Tiongkok dengan kisaran harga Rp33,6 jutaan. Setengah dari layar lipat dapat ditekuk sampai ke belakang sehingga masing-masing sisi smartphone memiliki layar.

Desain Huawei Mate X merupakan pilihan yang lebih baik jika dibandingkan smartphone lipat lainnya. Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold, perangkat asal Korea Selatan tersebut memiliki begitu banyak engsel yang menonjol sehingga menimbulkan celah pada desainnya.

Tren smartphone lipat akan semakin pesat tahun depan, apalagi dengan tibanya Razr baru besutan Motorola. Perusahaan-perusahaan lain sepertinya akan terus memoles desain mereka yang sudah ada demi menghasilkan produk yang lebih mantap jika dibandingkan unit yang cukup rentan rusak tahun ini.
Bocoran desain Huawei P40 dari OnLeaks dan 91 mobiles
Selain Mate X, tampaknya Huawei juga akan meluncurkan smartphone andalan mereka yang akan datang, yaitu P40. Smartphone tersebut akan meningkatkan kualitas foto yang sudah sempurna menjadi lebih baik lagi. Demikian juga dengan kinerja yang akan lebih baik lagi, sesuai dengan yang diharapkan pada model baru. Yu juga mengungkapkan bahwa smartphona akan memiliki desain yang unik dan baru.

Bocoran desain P40 dan P40 Pro pun beredar baru-baru ini dengan tampilan yang mirip. Gambar bocoran tersebut sesuai dengan yang diharapkan pada smartphone keluaran tahun 2020. Pada bocoran desain mock-up yang diberikan OnLeaks dan 91mobiles tampak tempat kamera persegi empat. Desain tersebut mirip dengan bocoran untuk smartphone Samsung yang akan datang.
Bocoran desain Huawei P40 dari OnLeaks dan 91Mobiles
Huawei P40 Pro mestinya memiliki layar yang melengkung di tepi dan bahan metal di bagian belakang sampai ke sekitar sudut layar. Kemungkinan desain tersebut untuk melindungi jika terjatuh. Yu mengatakan bahwa P40 akan diumumkan pada akhir Maret 2020.
Share:

Follow by Email