JBL PartyBox Series, Sound System Pesta Portable dengan Lampu Meriah JBL PartyBox Series, Sound System Pesta Portable dengan Lampu Meriah ~ Teknogav.com

JBL PartyBox Series, Sound System Pesta Portable dengan Lampu Meriah


Teknogav.com, Jakarta – JBL memamerkan tiga model PartyBox Series terbaru mereka di Atrium 3 Mal Puri indah Jakarta. Ketiga speaker terkini tersebut adalah PartyBox 100, PartyBox 300 dan PartyBox 100, semuanya dilengkapi dengan efek warna-warni lampu meriah. Kini tak perlu lagi ribet menyiapkan sound system dan lampu-lampu efek cahaya untuk menggelar pesta, cukup pasang speaker PartyBox. Perangkat ini bagai mengemas peralatan pesta dalam satu kotak yang portable.

“PartyBox adalah speaker yang bisa dipakai untuk bersama-sama dan menjadi solusi sound system yang portable. Speaker ini bisa menjadi solusi bagi orang yang malas ribet dengan setting sound-system,” ucap Devi Yosita, Marketing Communication Manager Harman Indonesia.
DJ Akhda; Devi Yosita, Marketing Communication Manager Harman Indonesia; Malissa Putri, Product Trainer Harman International; dan Steve Christ, Music Producer

JBL menyediakan beberapa pilihan model PartyBox Series sesuai kebutuhan dengan berbagai varian yang masing-masing memiliki ukuran dan harga berbeda. Ketiganya didukung JBL Signature Sound yang memastikan kualitas musik tetap prima. Selain itu tersedia juga efek lampu yang meriah dengan pola warna RGB LED yang bisa diatur.

“Sekarang semua orang ingin jadi DJ, club pun mulai surut karena party bisa digelar di mana-mana. JBL PartyBox merupakan benda ajaib yang bukan hanya speaker tetapi juga memenuhi kebutuhan untuk nge-DJ. Perangkat ini tak sekedar berfungsi sebagai speaker karena dilengkapi dengan pad dan wristband untuk mengendalikan efek suaranya,” ucap DJ Akhda.

JBL PartyBox Series merupakan serangkaian speaker nirkabel yang mudah dihubungkan dengan koneksi Bluetooth. Koneksi Bluetooth dapat menghubungkan  maksimal dua speaker dengan model yang sama sekaligus ke perangkat sumber audio untuk menghasilkan suara megah. Fungsi tersebut didukung oleh fitur True Wireless Stereo. Jika membutuhkan lebih banyak speaker, tersedia juga port RCA untuk menghubungkan antar speaker pada PartyBox 300 dan PartyBox 1000.

Input mikrofon dan gitar memungkinkan untuk memadukan dentuman audio dengan sayatan gitar dan suara dari mikrofon. Selain koneksi nirkabel dengan Bluetooth tersedia juga port USB untuk memutar music langsung dari flash disk. Port USB yang tersedia juga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat elektronik lain seperti smartphone atau tablet. Berikut ini adalah fitur khas dari masing-masig tipe JBL PartyBox Series.

JBL PartyBox 100


panel atas JBL PartyBox 100
Di antara ketiga model, JBL PartyBox memiliki ukuran paling kecil, tetapi mampu menghasilkan suara lantang berkekuatan 160 watt. Sumber daya speaker ini bisa menggunakan baterai yang mampu bertahan sampai 12 jam. Dynamic Light Show memungkikan efek nyala RGB LED berubah sesuai irama musik, pas untuk pesta audio visual yang meriah.
Bagian depan dan belakang JBL PartyBox 100
Bagian depan dan belakang JBL PartyBox 100

 JBL PartyBox 100 juga bisa dipasang di pedestal atau tiang penopang yang tersedia untuk memberikan audio yang dinamis dan mendalam. Harga yang dibandrol pada JBL Party Box 100 ini hanya Rp5 juta saja.

Spesifikasi teknis:

  • Input daya: AC 100-240 V
  • Terminal input: port USB, 3,5 mm Aux-in, mikrofon/gitar dengan kontrol volume
  • Bass boost
  • Tanggapan frekuensi: 45 Hz - 18 kHz
  • Dimensi 200 mm x 288 mm x 551 mm
  • Bobot: 9,7 kg
  • Transducers: woofer 2 x 5,25", tweeter 2 x 2,25"
  • Baterai: Lithium-ion 2500 mAh, 14,4 V, kecepatan pengisian daya 3,5 - 6,5 jam

JBL Party Box 300

JBL PartyBox 300 (bagian depan, belakang dan panel atas)
Fitur-fitur tambahan disematkan pada PartyBox 300 yang memiliki ukuran sedikit lebih besar dibandingkan PartyBox 100. Efek pola nyala lampu bisa disesuaikan dengan suasana hat, tersedia mode Party, pulse dan meter. Kapasitas baterai speaker 10.000 mAh dan bisa bertahan memainkan music selama 18 jam tanpa henti. Harga yang dibandrol pada JBL PartyBox 300 adalah Rp6,8 juta.

Spesifikasi teknis:

  • Input daya: AC 100-240 V dan DC 12 V
  • Terminal input: RCA L/R, port USB, 3,5 mm Aux-in, mikrofon/gitar dengan kontrol volume
  • Terminal output: RCA L/R
  • Bass boost
  • Tanggapan frekuensi: 45 Hz - 20 kHz
  • Dimensi 310 mm x 320 mm x 690 mm
  • Bobot: 15,84 kg
  • Transducers: woofer 2 x 6,5", tweeter 2 x 2,25"
  • Baterai: Lithium-ion 10.400 mAh, 7,2 V, kecepatan pengisian daya 5 jam

JBL PartyBox 1000

DJ Pad pada JBL PartyBox 1000
Keistimewaan dari JBL PartyBox 1000 adalah adanya DJ Pad pada panel atas speaker. DJ Pad ini berupa Launchpad DJ LED berukuran 4 x 4 yang memungkinkan memainkan drum, gitar dan piano. Fitur tersebut juga bisa dipakai untuk merekam dan mengulang dengan praktis. Pengendalian efek suara dan pencahayaan juga bisa dilakukan dengan gerakan tangan yang sudah mengenakan Air Gesture Wristband.
Bagian depan dan belakang JBL PartyBox 1000
Bagian depan dan belakang JBL PartyBox 1000
Selain itu tersedia juga Full Panel Lighting yang siap memikat para penonton dengan pengalaman visual berbeda. Speaker ini memiliki ukuran paling besar di antara ketiga PartyBox Series terkini dengan suara lantang dari keluaran daya 1.100 watt. Suara bass boost yang dihasilkan begitu kuat yang didukung juga dengan subwoofer firing down berukuran 12 inci. Kendati berukuran paling besar, speaker ini tetap portable dan mudah dibawa-bawa karena memiliki roda tersembunyi yang memudahkan pemindahan. Harga yang dibandrol pada JBL PartyBox 1000 adalah Rp14.499.000.


Spesifikasi teknis:

  • Input daya: AC 100-240 V
  • Terminal input: RCA L/R, port USB, 3,5 mm Aux-in, mikrofon/gitar dengan kontrol volume
  • Terminal output: RCA L/R
  • Bass boost, DJ Pad dan Air Gesture Wristband
  • Tanggapan frekuensi: 40 Hz - 18 kHz
  • Dimensi 397 mm x 390 mm x 1050 mm
  • Bobot: 34,7 kg
  • Transducers: 1 driver kompresi, mid-range 2 x 7", 1 x 12 Down Firing Woofer
Devi mengungkapkan bahwa JBL PartyBox Series ini menyasar segmen usia 20an tanpa memandang SES karena harga speaker ini beragam. Segmen tersebut memang merupakan anak muda yang masih gemar bersenang-senang dan ingin mendapatkan hiburan meriah sambil bersosialisasi dengan rekan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email