Xiaomi Hadirkan MIUI 11 yang Tampil Lebih Simple dan Terpersonalisasi Xiaomi Hadirkan MIUI 11 yang Tampil Lebih Simple dan Terpersonalisasi ~ Teknogav.com

Xiaomi Hadirkan MIUI 11 yang Tampil Lebih Simple dan Terpersonalisasi

Teknogav.com, Jakarta – Pada ajang peluncuran Redmi 8 dan Redmi 8A di Jakarta, Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia juga memperkenalkan MIUI 11. Antarmuka terkini dari Xiaomi yang mengemas sistem operasi Android ini akan hadir dengan tampilan yang inovatif. Sejak awal, tujuan MIUI memang untuk menyediakan cara komunikasi yang langsung antara efisien bagi penggunanya. Desain tampilan antarmuka MIUI 11 kini lebih menekankan pada konten dengan menyingkirkan unsur-unsur yang bukan utama.

Pengguna bisa mengakses fitur-fitur penting dengan cepat berkat penggunaan warna yang inovatif. MIUI 11 akan menghadirkan fitur-fitur canggih berupa Game Turbo, Emergency SOS, tampilan gallery sesuai bulan dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa fitur baru yang terdapat pada MIUI 11.
tampilan antarmuka MIUI 11 tampak leih sederhana

Suara Alam

Berbagai suara alam semakin ditingkatkan pada MIUI 11 jika dibandingkan dengan sistem suara yang diperkenalkan pada MIUI 10. Walaupun alarm dengan suara alam yang baru memiliki gaya yang terpadu, tetapi selalu berbeda bunyinya. Hal ini ditujukan untuk bisa memulai setiap hari dengan sesuatu yang segar dan menarik dengan smartphone Xiaomi di segala kegiatan.
Beberapa fitur baru pada MIUI 11
Suara notifikasi yang baru terinspirasi dengan suara air, burung dan air. Suara-suara ini juga berubah dan beradaptasi sesuai jadwal, siap mengingatkan pada hal-hal penting tanpa mengganggu. Sistem suara yang baru ini bahkan menjadi pemenang dalam Red Dot Award tahun 2019.

Mi Share

MIUI 11 menghadirkan alat transfer file lintas platform yang nyaman dengan Mi Share. Kini transfer dapat dimulai hanya dengan menekan “Share” dan memilih perangkat yang akan menerima file tersebut. Cara ini dapat dilakukan pada hampir segala jenis file, baik gambar maupun dokumen.

Dokumen-dokumen dalam File Manager

Berurusan dengan dokumen-dokumen dengan MIUI 11 begitu mulus dan mudah. Kini seluruh dokumen dapat dilihat dalam format pratinjau yang efisien dan intuitif tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Hal ini dapat dilakukan berkat dukungan file format dan fitur-fitur kustom pada MIUI 11. Pengguna kini bisa mengelola seluruh dokumen langsung dari smartphone.

Pratinjau file-file

Mencetak

MIUI memberikan pengelaman mencetak secara nirkabel lebih efisien dari sebelumnya. Kini tak perlu lagi repot melalui proses pairing yang rumit untuk menghubungkan smartphone dengan printer. Cukup mengetuk dengan mudah, notifikasi akan membantu selalu up-to-date dengan proses mencetak. Saat ini fungsi tersebut didukung 25 brand printer besar.

Tasks

MIUI 11 menyediakan alat tingkat sistem untuk mengelola tugas-tugas. Cukup tekan tombol pada aplikasi Notes untuk menambahkan tugas-tugas, kemudian ketik atau bacakan konten-kontennya. Tambahkan pengingat untuk tugas-tugas dengan tenggat waktu, MIUI akan secara otomatis mengsinkronisasi tugas-tugas tersebut ke kalender. Pengguna juga bisa menggunakan task toolbox untuk menyimpan seluruh tugas-tugas agar mudah diakses.

Membalas Pesan dengan Cepat

Pada MIUI 11, pengguna bisa menggunakan fitur membalas cepat untuk menanggapi pesan-pesan ketika sedang bermain game atau menonton video. Pengguna bisa mengetik pada jendela yang mengambang tanpa harus keluar aplikasi yang sedang dibuka.

Kalkulator

fitur untuk menghitung
Fungsi penghitungan pada aplikasi kalkulator kini tak hanya sekedar menghitung tanpa mengetahui apa yang dihitung. Pengguna kini bisa dengan mudah menghitung umur, konversi mata uang, pinjaman yang harus dibayar dan berbagi tagihan saat jajan di restoran.

Pelacak Menstruasi

Kesehatan reproduksi merupakan hal yang penting, maka catat ketika jadwal menstruasi dimulai dan berakhir, maka fitur MIUI 11 akan memberikan notifikasi mengenai perkiraan tanggal jadwal menstruasi berikutnya langsung pada kalender. Saat ini fitur tersebut tersedia di India, Indonesia dan Spanyol.
Dukungan Dark Mode pada MIUI 11
Berbagai pengalaman terbaik dengan MIUI 11 ini juga bisa ditampilkan dalam versi Dark Mode sehingga lebih nyaman untuk mata. Demikianlah beberapa fitur-fitur canggih yang melengkapi MIUI 11 demi mempermudah hidup penggunanya.
Share:

Follow by Email