JD.ID High School League 2019 Berakhir, Ini Jajaran Pemenangnya JD.ID High School League 2019 Berakhir, Ini Jajaran Pemenangnya ~ Teknogav.com

JD.ID High School League 2019 Berakhir, Ini Jajaran Pemenangnya


Teknogav.com - JD.ID High School league (HSL) adalah liga eSports antar SMA/SMK untuk tingkat Nasional. Musim ke-2 dari JD.ID HSL berakhir sudah, tim eSports SMA Marsudirini Bekasi, Jawa Barat pun berhasil keluar menjadi pemenang utama. Hal ini membuktikan kestabilan prestasi dari SMA Marsudirini Bekasi selama berlaga dua tahun di ajang tersebut. Selain itu SMAN 7 Pekanbaru pun berhasil menjadi juara pertama kategori eksibisi untuk kompetisi PUBG Mobile.



Prestasi SMA Marsudirini

Kemenangan tim eSports SMA Marsudirini Bekasi di Liga Seri A JD.ID HSL Musim ke-2 2019 ini menjadikannya sebagai juara bertahan. Sebelumnya tim eSports SMA tersebut juga berhasil meraih peringkat pertama pada Final Liga Seri A Musim Pertama 2019. Prestasi tersebut merupakan peningkatan dari peringkat ketiga yang diraihnya pada babak kualifikasi tahun 2018.

Pada musim ke-2 JD.ID HSL, Yuga Samuel berperan sebagai Kapten Tim eSports SMA Marsudirini Bekasi. Dia mengkomandoi anggota-anggota yang terdiri dari Ignatius Valentino Hoe, Lukas Desmond Panjaitan, Mikael Nicholas Prakoso dan Steven Emanuel. Tim eSports mereka berhasil mengalahkan tim dari SMAN2 Ungaran Jawa Tengah yang meraih juara 2. Sementara itu peringkat ketiga diduduki oleh SMKN 2 Bandung, Jawa Barat.
tim eSports SMA Marsudirini Bekasi
“Kami sangat bangga dengan prestasi ini, bertahan di posisi teratas tidaklah mudah bagi tim dengan anggotanya selalu berubah. Prestasi tim Esports SMA Marsudirini Bekasi dan kebijakan JD.ID HSL yang ketat dan edukatif memperkuat kepercayaan pada nilai-nilai positif eSports. Sekolah dan orang tua menjadi yakin dampak positif eSports bagi dunia pendidikan. Keberhasilan ini membuat kami yakin bahwa kunci kemenangan adalah kedisiplinan, ketekunan, keseriusan dan komitmen,” ucap Puji Waluyo, Guru Pembina Tim Esports SMA Marsudirini Bekasi, Jawa Barat.

Berikut ini adalah daftar peringkat Liga Seri A JD.ID HSL Musim Kompetisi ke-2 2019

Tim eSports yang menduduki peringkat 1 sampai 16 bisa langsung mengikuti kompetisi Liga Seri A Musim Pertama 2020. Sedangkan tiga sisanya harus kembali mengikuti babak kualifikasi bersama tim-tim baru untuk meraih empat posisi tersisa di peringkat 20 besar.

SMAN 7 Pekanbaru Memenangkan Kategori PUBG Mobile 

Tim eSports SMAN 7 Pekanbaru, Riau, berhasil menjadi juara pertama kategori eksibisi untuk kompetisi PUBG Mobile. Kemenangan tersebut diraih dengan menyingkirkan tim eSports SMKN 2 Solo, Jawa Tengah di posisi kedua. Berikut ini adalah peringkat lengkapnya:

  1. SMAN 7 Pekanbaru, Riau
  2. SMKN Solo, Jawa Tengah
  3. SMAN 5 Palembang, Sumatera Selatan
  4. SMK Telkom Malang
  5. SMAN 2 Palembang
  6. SMAN Tanjungsari
  7. SMA YPS Soroako
  8. SMKN 4 Pontianak
  9. SMAN 1 Kertosono
  10. SMKN 41 Jakarta.

“Mereka adalah talenta unggulan untuk mewujudkan misi kami dalam hal teknologi ‘Advancing Indonesia’. Kami berharap kompetisi ini dapat mengidentifikasi bakat-bakat muda eSports dan mendorong mereka terus tumbuh, berkembang dan berhasil mencapai potensi maksimal. Sampai bertemu di JD.ID HSL tahun depan,” ucap Henry Yacob, Head of Gaming and Computer Accessories JD.ID.

JD.ID merupakan sponsor utama dari JD.ID HSL. Henry Yacob juga menyampaikan harapan agar JD.ID HSL bisa menjadi wadah untuk pertumbuhan industri gaming di Indonesia. Selain itu dia juga berharap kompetisi ini bisa menjadi bagian tak terpisahkan dari kemajuan industri gaming di Indonesia.

Brand-brand terkemuka lain yang mendukung JD.ID 2019 mencakup Esports ID dan Dens.Tv sebagai Official Media Partner JD.ID HSL 2019, serta Logitech. Selain itu berkolaborasi juga dengan TNC Indonesia sebagai official i-Cafe Partner. Tim penyelenggara JD.ID HSL juga mencakup ESID (PT Electronic Sports Indonesia) dan YAMISOK.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email