Canon EOS M200, Kamera Mirrorless yang Praktis dan Terjangkau Canon EOS M200, Kamera Mirrorless yang Praktis dan Terjangkau ~ Teknogav.com

Canon EOS M200, Kamera Mirrorless yang Praktis dan Terjangkau

Teknogav.com – Saat ini para vendor smartphone berlomba-lomba berusaha menyajikan kamera terbaik untuk menghasilkan foto yang tajam dengan resolusi tinggi. Kendati demikian foto atau video yang dihasilkan kamera smartphone kurang memuaskan. Demi mengatasi hal tersebut, Canon melalui pt. Datascrip menghadirkan kamera mirrorless generasi terkini, yaitu Canon EOS M200 yang dibekali berbagai fitur dan teknologi canggih. Kamera ini mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

“Di era media sosial ini, banyak momen seru yang diabadikan setiap hari, baik berupa foto ataupun video. Agar akun media sosial lebih menonjol, dibutuhkan konten yang berkualitas. Canon EOS M200 dirancang bagi pengguna yang ingin berbagi konten foto dan video berkualitas tinggi dengan mudah,” ucap Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Desain

Canon EOS M200 dengan LCD yang bisa diputar 180⁰
Canon EOS M200 memiliki desain yang ringkas, trendi dan ringan, bobotnya hanya 299 gram, sehingga mudah dibawa-bawa. Kamera ini tersedia dalam dua pilihan warna yang elegan, yaitu hitam berbalut premium matte dan putih berpadu sleek silver. Berswafoto atau membuat vlog pun mudah dilakukan dengan keberadaan LCD layar sentuh berukuran 3 inci yang bisa ditekuk sampai 180⁰.

Pada bodi atas kamera, tersemat mode dial untuk memudahkan mengakses pengaturan kamera dengan cepat, sehingga tak luput melewatkan momen berharga.

Kamera ini memiliki lensa yang bisa diganti-ganti, sehingga lebih fleksibel dalam memilih lensa EF-M sesuai kebutuhan. Pemotretan makro portrait, wide atau telefoto bisa dilakukan memakai lensa yang berbeda, sehingga bisa lebih kreatif berbagi di media sosial. Jika memiliki koleksi lensa EF/EF-S dari kamera DSLR Canon bisa juga memakai EOS M200 dengan memakai adapter.

Fitur-fitur

Canon EOS M200
Jika baru belajar fotografi, Canon EOS M200 memiliki antarmuka yang dilengkapi panduan visual. Panduan tersebut mencakup penjelasan tampilan menu, panduan mode pemotretan, sampai petunjuk dan tips dalam memahami istilah teknis pada kamera.

Teknologi prosesor gambar pada kamera adalah DIGIC 8, DualPixel CMOS AF dan sensor gambar CMOS APS-C beresolusi 24,1 MP. Perpaduan teknologi tersebut memberikan kinerja Auto Focus yang cepat dengan kualitas foto memukau. Gambar yang tajam didukung oleh 143 titik AF yang membuat lebih leluasa dalam menentukan titik fokus.

Kamera ini bisa tetap fokus walau dalam kondisi bergerak berkat fitur Eye Detection AF yang memastikan fokus pada mata subjek. Tampilan foto yang diinginkan dapat disunting langsung di kamera dengan fitur Creative Assist. Fitur tersebut dapat digunakan untuk mengatur tingkat kecerahan (brightness) dan pengaburan latar (background blur). Tersedia juga berbagai filter dan Picture Style kreatif yang mencakup efek fish-eye, HDR oil, grainy film, painting, dan watercolour.

Pemotretan pada kondisi cahaya yang minim pun tetap terhindar dari noise berkat rentang ISO yang luas sampai 25.600, bahkan bisa diperluas sampai 51.200. Tersedia juga mode Silent Shooting yang dapat merekam tanpa menimbulkan suara rana kamera.

Kualitas hasil rekaman video 4K pada 24p dan 25p dengan Canon EOS M200 begitu halus. Kamera ini juga bisa merekam video yang otomatis memutar ke posisi vertikal di perangkat smartphone. Perekaman video juga mudah dilakukan dengan tombol rekam pada layar LCD.

Konektivitas

Kamera ini mudah digunakan dan dihubungkan dengan smartphone sehingga praktis untuk berbagi momen seru di Facebook, Instagram atau channel YouTube. Konektivitas nirkabel yang tersedia untuk mentransfer foto atau video ke smartphone atau tablet adalah Wi-Fi dan Bluetooth. Cukup instal aplikasi Canon Camera Connect yang tersedia di Google Play Store atau App Store untuk menghubungkan smartphone ke kamera. Selain untuk mentransfer foto, aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengendalikan kamera jarak jauh.
Canon EOS M200

Harga

Canon EOS M200 didistribusikan oleh pt. Datascrip di Indonesia dengan beberapa pilihan paket lensa. Paket pertama adalah EOS M200 dengan lensa 15-45mm IS STM yang dibandrol dengan harga Rp8.602.000. Kedua adalah EOS M200 dengan lensa 15-45mm IS STM/22mm STM – dibandrol dengan harga Rp10.659.000.
Share:

Follow by Email