Fitur-fitur Andalan Dompet Digital DANA Selama Liburan Fitur-fitur Andalan Dompet Digital DANA Selama Liburan ~ Teknogav.com

Fitur-fitur Andalan Dompet Digital DANA Selama Liburan


Teknogav.com – Nuansa liburan tahun baru masih terasa, banyak yang menikmatinya dengan melancong ke luar kota dengan keluarga atau teman. Beberapa juga memilih untuk menikmati liburan dengan bersantai di rumah, menonton serial TV atau film atau bermain game. Baik yang melancong ke luar kota atau pun di rumah, tetap bisa jalan-jalan ke restoran atau mal. Kegiatan jajan dan belanja bisa ditunjang dengan transaksi dompet digital yang didukung berbagai fitur praktis.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengeksplorasi fitur-fitur yang ada di dompet digital DANA.

1. Card Binding untuk menyimpan kartu debit atau kartu kredit

Berbagai promo bank tentunya akan menggoda untuk membuka rekening di beberapa bank sekaligus. Repotnya adalah dompet makin penuh dengan kartu. Kini bisa lebih praktis bertransaksi dengan menyimpan kartu-kartu tersebut di dompet digital DANA melalui fitur Card Binding. Ketika kartu sudah disimpan, pengguna tak perlu lagi repot top-up atau menambah saldo. Transaksi tetap dapat berjalan walau saldo DANA nol rupiah. Kartu debit atau kartu kredit dapat dipilih sebagai sumber dana ketika melakukan transaksi pembayaran dengan DANA.

Praktisnya fitur Card Binding ini memudahkan pengguna untuk tak perlu lagi top up dengan transfer melalui ATM atau ke virtual account. Tak perlu khawatir masalah keamanan, karena tak perlu memberikan kartu fisik yang mencantumkan nomor CVV yang sebenarnya harus dirahasiakan. Selain itu tersedia juga Program DANA Protection yang melindungi dana pengguna 100%.

Cara menyimpan kartu dengan fitur Card Binding dapat dilakukan dengan masuk ke panel Pay/Bayar di barisan bawah tengah layar. Kemudian pilih Add Card/Tambah Kartu, ketuk New Card/Kartu Baru lalu masukkan nomor kartu debit atau kartu kredit yang ingin disimpan.

2. Split Bill untuk patungan jajan di restoran

Ketika sedang kongkow bareng teman biasanya tagihan disatukan, tetapi pembayaran tetap dikumpulkan bersama. Nah, agar tak repot, berbagi biaya patungan pun tak repot dengan menggunakan fitur Split Bill di dompet digital DANA.

Jumlah total tagihan akan dibagi rata dengan fitur Split Bill, lalu tagihan akan dikirim melalui QRcode atau dengan aplikasi instant messenger. Cukup tekan menu Request/Minta, lalu pilih Split Bill/Patungan di bawah layar dan masukkan total tagihan di kolom Set Amount/Atur Jumlah. Pembagian dilakukan dengan memasukkan kontak teman-teman di panel Add More Participant/Tambah Teman kemudian tekan Split Bill Now/Patungan Yuk. Tautan Split Bill bisa dikirim melalui beberapa cara, yaitu Facebook Messenger, QR Code dan WhatsApp.

3. Bayar parkir di Centre Park

Jika ingin ke mal, tak perlu khawatir ribet dengan pembayaran parkirnya. Kini pembayaran tiket parker bisa dilakukan dengan dompet digital DANA di Centre Park yang tersebar di 70 lokasi di Jabodetabek.

4. Beli bahan bakar di SPBU Shell

Tak hanya perlu memikirkan parkir, kendaraan pun perlu bahan bakar. Nah, nggak perlu sedia uang tunai atau repot bawa kartu kredit maupun debit saat ke SPBU Shell, cukup gunakan DANA. Dompet digital tersebut kini bisa dilakukan di SPBU Shell yang tersebar di 84 lokasi di Jabodetabek.

5. Beli voucher games dan Google Play dari aplikasi DANA

Gamer tak perlu repot lagi cari voucher games di e-commerce, langsung saja buka aplikasi DANA dan masuk ke fitur Entertainment. Akses menu Digital Voucher atau Voucher Digital untuk membeli voucher game dan Google Play. Pembayaran In-App Purchases dan  pembelian voucher game digital bisa dengan praktis dilakuakn langsung dari aplikasi DANA.

Konten in-app purchase game mobile yang bisa dibayar dengan DANA mencakup Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Game of Sultans. Free Fire, HAGO, Love Nikki, Mobile Legends: Bang Bang, MU Origin 2, PUBG Mobile, Ragnarok Mobile: Eternal Love, dan Speed Drifters.

DANA menyediakan beberapa voucher digital yang mencakup voucher game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) versi PC, Garena Shells, Steam Wallet IDR, Steam Wallet USD, dan UniPin.

Demikianlah beberapa fitur di aplikasi dompet digital DANA yang bisa dimanfaatkan selama liburan.
Share:

Artikel Terkini