Indonesia Juarai Kompetisi Game Lenovo Legion of Champions IV se-Asia Pasifik Indonesia Juarai Kompetisi Game Lenovo Legion of Champions IV se-Asia Pasifik ~ Teknogav.com

Indonesia Juarai Kompetisi Game Lenovo Legion of Champions IV se-Asia Pasifik

Teknogav.com – Tim Aerowolf asal Indonesia berasil memenangkan grand final kompetisi internasional Lenovo Legion of Champion IV di Bangkok, Thailand. Kompetisi gaming se-Asia Pasifik yang digelar Lenovo dan Intel ini diikuti oleh beragam gamer dari 12 negara. Tim dari Australia dan Selandia Baru pun turut memeriahkan kompetisi tersebut untuk pertama kalinya. Game yang dimainkan pada kompetisi Lenovo Legion of Champions IV ini adalah PlayerUnknown’s Battlegrounds.
Tim Aerowolf dari Indonesia
Tren bermain game semakin merambah ke berbagai kalangan dari segala usia, apalagi didukung oleh teknologi yang semakin canggih. Bermain game merupakan kegiatan yang menyenangkan dan sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Kegiatan tersebut menjadi hiburan bagi parapemain, penonton dan juga fans. Berdasarkan fakta tersebut, Lenovo bekerja sama dengan Intel menggelar turnamen Legion of Champions seri ke-empat.

Berikut ini adalah tim yang berhasil memenangkan kejuaran Legion of Champions IV
1.    Tim Aerowolf Pro dari Indonesia
2.    Tim Tokiostriker dari Thailand
3.    Tim M1 eSports dari Taiwan

Pertandingan final antara tim Aerowolf Pro dan tim Tokiostriker dapat disaksikan berikut ini:

Watch LOC Series IV Thailand 2019 Grand Finals - Day 3 Game 11-15 from Rise_of_Legion on www.twitch.tv

“Ini adalah pengalaman luar biasa, saya berkesempatan bertemu para gamer dari berbagai negara dan berbagi pengalaman baru dalam turnamen ini. Saya juga belajar dari pro-gamer di Legion Academy, mempelajari tips dan trik baru untuk mempersiapkan diri dalam kompetisi. Kami senang Lenovo memahami hal yang mendorong kami sebagai gamer. Pertandingan di babak final sangat sengit, tetapi para lawan akmi membuat tantangan terasa lebih berharga. Kami menantikan acara yang lebih seru di kesempatan mendatang,” ucap Rido Dwiki Sena, anggot tim Aerowolf Pro.

Tim Aerowolf Pro berhasil memenangkan chicken dinner dan uang tunai USD 4000 atau sekitar Rp56 juta. Selain itu tersedia juga laptop Legion Y540 senilai USD 6000 atau sekitar Rp83,3 juta. Tim Tokiostriker yang menjadi runner-up pertama dan tim M1 eSports yang meraih runner-up kedua pun mendapat hadiah uang tunai. Masing-masing tim tersebut mendapat USD3000 yang setara Rp42 juta dan USD2.000 yang setara Rp28 juta.
Tim Tokiostriker dari Thailand
Tim M1 eSports dari Taiwan
"Aerowolf Pro Team telah membuktikan mereka layak menjadi juara. Gaming sedang mengalami evolusi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan teknologi baru dan menarik lebih banyak perhatian sejak kemunculan esports. Kami ingin berupaya untuk terus mendukung kemajuan para gamer, salah satunya dengan menerapkan customer centricity yang telah menjadi culture Lenovo. Hal ini dilakukan agar senantiasa dapat memenuhi kebutuhan gamer, khususnya di Indonesia. Dukungan diberikan melalui inovasi yang dihadirkan pada seri Lenovo Legion. Kami berharap, tim Indonesia dapat terus menelurkan prestasi di industri esports ditengah perkembangan dunia game yang dinamis,” ujar Julius Tjhin, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Turnamen Legion of Valkyries

Tim GE Rayne dari India sedang memainkan Counter-Strike: Global Offensive

Tak hanya menggelar kompetisi untuk kategori umum, pada tahun 2019 ini Lenovo juga menggelar kejuaraan khusus perempuan untuk pertama kalinya. Kompetisi tersebut bekerja sama dengan Intel – Legion of Valkyries (LoV) yang memberi kesempatan bagi perempuan penggemar game. Tujuan kompetisi LoV adalah untuk menginspirasi, memberdayakan dan merayakan kehadiran perempuan di eSports.

Jajaran juara kompetisi Legion of Valkyries yang memainkan game Counter-Strike: Global Offensive ini adalah:
1.    Tim Illuminate dari Thailand
2.    Tim GE. Rayne dari India
3.    Tim Mako Fe dari Australia                                                              

Ken Wong, President PC and Smart Devices, Lenovo Asia Pasifik
"Kami juga memperkenalkan Legion of Valkyries untuk membantu membawa keseruan dan kreativitas dalam bermain game lebih luas lagi. Kejuaraan khusus untuk perempuan ini dapat dinikmati baik untuk wanita maupun pria,” ucap Ken Wong, President, PC dan Smart Devices, Lenovo Asia Pasifik.

George Chacko, Director of Global Account untuk Lenovo, Intel Asia Pasifik menyampaikan ucapan selamat dari Intel kepada para pemenang. Intel berupakan akan terus mendukung untuk mengembangkan esports di Asia Pasifik. Hal tersebut dilakukan dengan memberikan teknologi Intel terbaru pada solusi gaming end-to-end, bekerja sama dengan Lenovo.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email