Oppo We Care, Beri Bonus Waterproof Case untuk Korban Banjir Oppo We Care, Beri Bonus Waterproof Case untuk Korban Banjir ~ Teknogav.com

Oppo We Care, Beri Bonus Waterproof Case untuk Korban Banjir

Teknogav.com – Bencana banjir kembali melanda, tak banyak yang terpaksa kehilangan harga benda dan juga kerusakan perangkat elektronik yang tak anti air. Nah, jika smartphone Oppo menjadi korban, maka bisa membawa perangkat tersebut ke Oppo Service Center. Oppo Indonesia menggelar program Oppo We Care selama 23 Januari sampai 2 Februari 2020 untuk mengatasi smartphone rusak terendam air.

“Berdasarkan data Oppo Service Center, banyak perangkat Oppo yang rusak atau mengalami water damage karena terendam air. Oppo Indonesia menunjukkan kepedulian melalui Service Center dengan menyelenggarakan program Oppo We Care, yaitu diskon penggantian spare part sebesar 10%. Diskon ini berlaku untuk perangkat Oppo yang mengalami water damage,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia menjelaskan 40% smartphone Oppo mengalami water damage
Program Oppo We Care ini tersedia pada Oppo Service Center di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Berdasarkan data Oppo Service Center, sampai pertengahan Januari 2020 ada sekitar 40% perbaikan smartphone Oppo karena mengalami water damage. Kerusakan smartphone Oppo tersebut banyak terjadi di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Persentase kasus water damage pada smartphone Oppo tersebut mengalami kenaikan sekitar 6,4% sejak Desember 2019 sampai pertengahan Januari 2020.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia menjelaskan kerusakan smartphone Oppo akibat water damage meningkat 6,4%
Berdasarkan tingginya persentase kasus water damage pada smartphone Oppo, maka Oppo mengadakan program Oppo We Care. Setiap konsumen yang melalukan perbaikan atas masalah water damage di Oppo Service Center tersebut akan mendapatkan waterproof case gratis. Promo ini berlaku untuk smartphone Oppo yang masih berada dalam masa garansi maupun yang masa garansinya sudah habis. Bonus waterproof case ini merupakan langkah antisipasif Oppo untuk mencegah kerusakan berupa water damage lebih lanjut.
Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia memamerkan waterproof case untuk pelanggan yang melakukan pengantian suku cadang akibat water damage
Perwakilan Oppo Service Center juga memberikan beberapa tips untuk mengatasi perangkat yang terendam air pada peluncuran program Oppo We Care. Berikut ini adalah tips-tipsnya:
  1. Jangan nyalakan perangkat setelah terendam air agar tidak terjadi korslet atau hubung singkat yang mengakibatkan perangkat mati total
  2. Keringkan perangkat bagian luar dengan kain lap yang kering. Lubang speaker, jack 3,5 mm dan konektor charger bisa dikeringkan memakai pengering rambut. Pastikan suhu dan kecepatan  pengering rambut terendah dengan jarak tak terlalu dekat dengan perangkat.
  3. Bawa perangkat ke Oppo Service Center untuk pengecekan lebih rinci oleh teknisi Oppo agar kerusakan dapat diatasi.
Demikianlah beberapa tips untuk mengatasi smartphone yang terendam air. Pada beberapa kasus seperti di serial Jessica Jones, setelah smartphone dikeringkan bagian luarnya, masukkan juga ke kantung plastik berisi beras atau silica gel yang akan membantu pengeringan bagian dalam smartphone.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email