Dua Fotografer Smartphone Asal Indonesia Menangkan Kompetisi ‘Shot on realme’ Dua Fotografer Smartphone Asal Indonesia Menangkan Kompetisi ‘Shot on realme’ ~ Teknogav.com

Dua Fotografer Smartphone Asal Indonesia Menangkan Kompetisi ‘Shot on realme’

Teknogav.com - realme resmi mengumumkan pemenang kompetisi fotografi global ‘Shot on realme’ pada 1 Januari 2020. Kompetisi digelar sejak 3 September 2019 di Beijing, Tiongkok dan menerima lebih dari 25 ribu foto hasil jepretan kamera smartphone realme. Dua fotografer smartphone asal Indonesia pun berhasil menjadi pemenang untuk kategori Kuning dan Nightscape. Mereka masing-masing adalah R. Argi Putra dan A1_Z yang memotret dengan kamera smartphone realme 3 Pro.

Smartphone realme memang dirancang mendukung penggunanya berkarya di bidang fotografi dengan kinerja kameranya yang ‘Dare to Leap’. Para pengguna dan penggemar fotografi smartphone di seluruh dunia ikut serta dalam kompetisi yang digelar realme. Puluhan ribu foto yang didaftarkan menunjukkan cinta dan minat pengguna realme pada bidang fotografi.

Tujuan kompetisi fotografi global Shot on realme’ adalah menjadi wadah bagi pengguna realme untuk memamerkan dan berbagi hasil foto mereka. Foto dapat disertakan pada platform ini melalui situs web resmi realme di https://event.realme.com/global/gallery/. Platform tersebut memiliki enam kategori tematik, yaitu Kuning, Perpektif, Kreatif, Nightscape, People dan Travel.

Panel juri ‘Shot on realme’ terdiri dari para fotografer kawakan dan juga pihak dari realme. Mereka adalah Jozz Felix, fotografer hitam putih; Rahul Jhanginani, fotografer pesohor; Xiong Minglong, fotografer internasional; dan Ahmed Hayman, fotografer naratif visual. Sementara dari pihak realme terdiri dari Wang Wei, VP dan President of Global Product realme dan Xu Qi, VP dan President of Global Marketing realme.

“Saya mengucapkan selamat kepada mobile photographer dari Indonesia, R. Argi Putra dan A2_Z telah memenangkan kompetisi fotografi global tahunan yang baru pertama kali kami adakan ini,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Kompetisi ini terbagi menjadi empat macam, yaitu Grand Prize untuk 1 pemenang, Best-in-Class Awards fot Thematic Category untuk 6 pemenang, Most Popular Awards untuk 10 pemenang dan Monthly Excellent Entries untuk 54 pemenang.
Pemenang Grand Prize, Free Soul karya thesolorover
Pemenang Grand Prize berasal dari India, yaitu thesolorover dengan judul foto Free Soul. Hadiah bagi pemenang Grand Prize adalah USD10.000 atau sekitar Rp139 jutaan. Pemenang juga bisa menghadiri peluncuran produk di seluruh dunia dan menjadi realme Annual Quad Ambassador.

Seperti telah disinggung sebelumnya, pada platform terdiri dari enam kategori tematik. Pemenang kategori tema Kuning adalah R. Argi Putra dan tema Nightscape adalah A2_Z, keduanya asal Indonesia.
pemenang tema Kuning, R. Argi Putra dari Indonesia
Tema Travel dimenangkan Yayavaar dan tema People dimenangkan Pranav Sp, keduanya dari India. Dari tanah kelahiran realme di Tiongkok ada nickname000811 yang memenangkan tema Kreatif. Pada tema Perspektif, pemenang berasal dari Rusia, yaitu nickname000111.
Pemenang tema Travel, Yayavaar dari India
Pemenang tema People, Pranav Sp dari India
Pemenang tema Kreatif, nickname000811 dari Tiongkok
Pemenang tema Perspektif, nickname000111 dari Rusia
Masing-masing pemenang kategori tematik akan mendapat hadiah USD2000 atau sekitar Rp27,7 juta. Mereka juga berkesempatan menjadi realme Imaging Product Ambassador yang berperan sebagai fotografer kontrak realme pada setiap peluncuran produk global. Foto-foto mereka pun berpeluang terpilih dalam koleksi wallpaper smartphone realme.

Selain hadiah berupa uang tunai, tersedia juga smartphone realme, aksesori, realme dan peluang menjadi fotografer travel dunia bagi para pemenang. Mereka juga berkesempatan menguji sampel kamera smartphone realme terbaru dan dapat memasuki Pameran Fotografi Global #Shotonrealme.
Para pemenang juga akan diundang ke peluncuran produk baru realme di masing-masing negara dan menceritakan pengalaman mereka bersama realme. Mereka dapat berbagi tips mengenai cara menjadi pemenang dan mencoba smartphone realme terbaru lebih dulu.

Demi terus mendukung perkembangan fotografi smartphone, realme juga memberikan kursus fotografi dan berbagai program praktis bagi fotografer muda yang potensial.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email