WhatsApp Pecahkan Rekor Pengiriman 100 Miliar Pesan Jelang Tahun Baru WhatsApp Pecahkan Rekor Pengiriman 100 Miliar Pesan Jelang Tahun Baru ~ Teknogav.com

WhatsApp Pecahkan Rekor Pengiriman 100 Miliar Pesan Jelang Tahun Baru


Teknogav.com – Pada setiap perayaan, sudah menjadi tradisi manusia di seluruh dunia untuk saling memberikan ucapan. Biasanya masyarakat saling berkunjung untuk bisa bersilaturahmi langsung saat mengucapkan selamat. Jika terlampau jauh dan tidak sempat, maka ucapan pun bisa disampaikan menggunakan kartu atau pun media digital. Pesatnya perkembangan teknologi membuat instant messenger menjadi salah satu sarana untuk menyampaikan ucapan, termasuk menggunakan WhatsApp.

Instant Messenger yang kini berada di bawah naungan Facebook tersebut berhasil memecahkan rekor pada perayaan pergantian tahun 2019 ke 2020. Jumlah pertukaran pesan pribadi yang dilakukan para pengguna WhatsApp di seluruh dunia dalam 24 jam terakhir di tahun 2019 mencapai lebih dari 100 miliar. Data tersebut diambil selama 24 jam mulai 31 Desember 2019 sampai tengah malam waktu Standar Pasifik

Tampaknya orang-orang di seluruh dunia menjadikan WhatsApp sebagai pilihan sarana komunikasi pribadi untuk berinteraksi dengan keluarga, teman dan orang-orang terdekat. Jumlah pesat yang lebih dari 100 miliar tersebut merupakan rekor tertinggi pengiriman pesan jika dibandingkan pada hari-hari lain. Selama 10 tahun terakhir WhatsApp belum pernah mencapai rekor pengiriman pesan sebanyak itu. Indonesia turut menyumbang lebih dari 9 miliar pesan dari jumlah tersebut. Angka tersebut merupakan pesan yang dikirim dan diterima pada 31 Desember 2019.
infografis pengiriman pesan dengan WhatsApp dan fitur favorit WhatsApp
Ucapan selamat tentu lebih menarik jika disertai dengan gambar yang sesuai tema. Nah, ternyata ada lebih dari 12 miliar pesan gambar yang terkirim di seluruh dunia pada detik-detik pergantian tahun. Jumlah tersebut merupakan bagian dari lebih dari 100 miliar pesan yang terkirim.

Tak perlu khawatir akan pengintaian saat berkirim pesan dengan WhatsApp, karena aplikasi ini mengunakan enkripsi ujung-ke-ujung atau end-to-end encryption. Metode tersebut menjamin hanya pengirim dan penerima yang bertukar pesan saja yang bisa membaca pesan yang dikirim. WhatsApp pun mengklaim bahwa mereka pun tak bisa membacanya. Kendati demikian WhatsApp bisa mendeteksi bahwa pesan yang dikirim pada 31 Desember 2019 berkaitan dengan pesan ucapan tahun baru.

Berdasarkan data pemakaian rata-rata harian, maka per 31 Desember 2019 tercatat lima fitur yang paling populer pada aplikasi WhatsApp. Kelima fitur tersebut adalah pesan teks, status, pesan gambar, panggilan WhatsApp dan pesan suara.
Share:

Follow by Email