Xiaomi Mi Note 10 Pro Hadirkan Penta Kamera 108 MP Xiaomi Mi Note 10 Pro Hadirkan Penta Kamera 108 MP ~ Teknogav.com

Xiaomi Mi Note 10 Pro Hadirkan Penta Kamera 108 MP

Teknogav.com – Xiaomi remi meluncurkan smartphone terkini Mi Note 10 Pro yang mengandalkan kamera dengan resolusi 108 MP. Tak tanggung-tanggung, kamera utama smartphone ini mengandalkan konfigurasi lima kamera yang memiliki fungsi khusus masing-masing. Berbarengan dengan peluncuran tersebut, digelar konser bertema ‘New World Concert’ hasil kolaborasi dengan Billboard Indonesia. Para artis yang turut meramaikan konser tersebut mencakup Brisia Jodie, JKT48, Rendy Pandugo dan Thavita.

“Kami berkolaborasi dengan Billboard Indonesia menggelar konser New World sambil memperkenalkan smartphone dengan mengandalkan kamera 108MP. Smartphone ini menunjukkan komitmen kami yang selalu berusaha membuat terobosan dan melampaui batas teknologi smartphone. Lagi-lagi kami menciptakan tren dengan lima kamera yang resolusinya sampai 108 MP. Selamat datang #108MPNewWorld!”, ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.
Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia memaparkan fitur penta camera
Setiap kamera pada konfigurasi penta camera Mi Note 10 Pro memiliki keistimewaannya masing-masing. Pertama adalah kamera telephoto 5 MP yang mampu melakukan zoom hybrid sampai 10 kali. Kedua adalah kamera 12 MP yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar portrait atau mengaburkan latar. Ketiga adalah kamera yang memukai dengan resolusi 108 MP dan sudut-lebar. Keempat adalah kamera sudut ultra-lebar dengan resolusi 20 MP. Terakhir atau kelimat adalah kamera makro dengan resolusi 20 MP. Perpaduan kamera tersebut memungkinkan untuk melakukan pembesaran mulai dari 0,6x sampai 50x tanpa mengurangi kualitas foto.
kemampuan zoom kamera sampai 10x

Fitur-Fitur Penta Camera

lensa pertama bisa melakukan pembesaran optik 5x
Kamera telefoto 5 MP bisa melakukan hybrid zoom sampai 10x dan zoom digital 50x sehingga menyempurnakan rentang zoom tercanggih. Lensa tersebut dilengkapi OIS dan bukaan lensa f/2.0 sehingga mengoptimalkan foto yang diambil pada kondisi pencahayaan kurang.
pemotretan dengan mode portrait
Jika ingin memotret mode portrait dengan nuansa alami, maka dihadirkan 2x lensa telephoto 12 MP dan panjang focal 50 mm. Panjang focal tersebut merupakan yang paling populer dipakai fotografer portrait profesional. Foto portrait pun bisa lebih tajam dan terang walau dalam kondisi pencahayaan rendah berkat ukuran piksel 1,4 μm dan dual PD autofocus.
pemotretan dengan wide-angle
Pengalaman fotografi smartphone ini sangat luar biasa berkat kamera utama Samsung ISOCELL Bright HMX dengan resolusi 108 MP. Kemampuan kamera tersebut bisa menghasilkan foto dengan resolusi 9024 x 12032 piksel. Foto bisa dicetak ukuran billboard yang tingginya sampai 4,24 meter bila menggunakan 72 dpi. Sensor gambar pada kamera tersebut 1/1,33”yang mendukung pixel binning 4-in-1 sehingga bisa merekam lebih detil walau suasana temaram. Kejernihan foto tak tertandingi berkat kehadiran OIS 4-axis. Foto tampak begitu jelas dan tajam berkat lensa delapan lapis pada kamera utama, sehingga pengalaman fotografi terasa luar biasa.
pemotretan dengan ultra-wide angle
Lensa keempat memiliki sudut ultra lebar sampai 117 derajat dengan resolusi 20 MP dan fitur autofokus. Kamera ini bisa memotret lanskap atau foto grup dengan jumlah orang yang banyak dan bisa juga untuk close-up.

pemotretan dengan mode makro
Kamera kelima berfungsi memotret makro dan disertai fitur autofokus untuk memotret close-up dengan jarak antara 2 cm sampai 10 cm.

Pemotretan di Kondisi Kurang Cahaya dan Perekaman Video

Jika ingin memotret di kondisi kurang terang, tersedia fitur Night Mode 2.0 yang bisa menangkap cahaya lebih banyak. Fitur tersebut juga menggabungkan beberapa pemotretan dari pemandangan yang sama untuk meningkatkan kualitas foto. Mengabadikan suasana malam pun bisa menggunakan fitur RAW yang akan mengurangi noise multi-frame.
Tujuh pilihan efek vlog
Kemampuan kamera belakang smartphone juga mencakup Vlog mode yang memudahkan membuat video keren bagi orang awam. Apalagi fitur ini menyediakan tujuh efek sinematik berbeda, sehingga video yang dihasilkan stylish dan menarik. Fitur video lainnya mencakup ShootSteady yang bisa meredam goncangan saat merekam video, misalnya saat bersepeda di medan yang terjal. Tersedia juga fitur slow-motion 960 fps dan video resolusi 4K dengan sudut ultra-lebar.

Kemera Depan 32 MP

fitur-fitur kamera depan
Bagi yang hobi swafoto, Mi Note 10 Pro juga mengakomodasi dengan kamera 32 MP di bagian depan. Fitur-fitur AI pada kamera mencakup AI beautify, AI portrait selfie, AI scene selection, AI dace unlock, dan panorama selfie.  Tersedia juga  fitur untuk memotret dengan kode lambaian tangan.

Desain

Bodi smartphone berbentuk kurva dengan frame sandblasted yang mengokohkan tangan saat menggenggamnya. Desain bagian punggung terlihat simetris dan premium sehingga tampak mengesankan. Sensor sidik jari tak ditempatkan pada bagian punggung, melainkan ditempatkan pada layar dengan area deteksi sidik jari 10% lebih lebar. Sensor sidik jari tersebut sangat responsif pada pencaayaan yang kuat, kondisi dingin dan juga saat jari kering.
desain Mi Note 10 Pro
 Layar menggunakan teknologi AMOLED berukuran 6,47 inci yang didesain 3D curved dengan sudut-sudut membundar dan bezel lebih tipis di sekelilingnya. Pada layar terdapat Dot Drop untuk menempatkan kamera. Tampilan warna hitam tampak lebih dalam, dengan ketepatan warna yang lebih tinggi berkat rasio kontras 400.000:1. Lapisan kaca 3D curved juga menyelubungi bagian belakang smartphone sehingga mantap di tangan.
pilihan warna Mi Note 10 Pro
Perlindungan permukaan belakang smartphone mengggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5 sehingga tahan gores akibat pemakaian sehari-hari. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna elegan, yaitu Aurora Green, Glacier White dan Midnight Black.
desain Mi Note 10 Pro

Kinerja

Chipset pada Mi Note 10 Pro adalah Snapdragon 730G besutan Qualcomm yang diproduksi dengan teknologi proses 8 nm. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan 256 GB. Engine di dalamnya begitu tangguh untuk bermain dame atau aplikasi lainnya dengan cepat dan lancar. Kendati digunakan secara intensif, smartphone akan senantiasa tetap dingin.
Sumber daya pada smartphone mengandalkan baterai berkapasitas 5260 mAh yang didukung pengisian daya cepat sampai 30 watt. Pada pengisian penuh, kapasitas tersebut mampu bertahan untuk menyalakan Mi Note 10 Pro ini selama lebih dari dua hari.

Harga dan Ketersediaan

Pre-order smartphone ini sudah dapat dilakukan di Blibli.com sejak 4 Januari 2020 dan akan ditutup pada tanggal 7 Januari 2020. Bagi 100 pemesan pertama, tersedia bonus berupa Mi True Wireless Earbuds. Harga Mi Note 10 Pro ini dibandrol Rp6.999.000 dan tersedia pada 8 Januari 2020. Tersedia juga program cicilan enam bulan hasil kerja sama Xiaomi dengan Kredit Pintar di Mi.com mulai 8 Januari 2020.
pre-order dan penjualan Mi Note 10 Pro
Program cicilan di Mi.com tersebut tanpa bunga atau 0%, pembeli cukup membayar biaya administrasi Rp400 ribu. Biaya admin tersebut didiskon 50% untuk 5000 pembeli pertama menjadi hanya Rp200 ribu, dengan uang muka sebesar Rp999 ribu. Cicilan yang dikenakan selanjutnya adalah Rp1 juta yang akan dibayarkan setiap bulan sampai enam kali.
harga dan spesifikasi Mi Note 10 Pro

 Spesifikasi Mi Note 10 Pro

  
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email