Tumbuhkan Talenta Digital, Indosat Ooredoo Gelar Program IDCamp di Surabaya Tumbuhkan Talenta Digital, Indosat Ooredoo Gelar Program IDCamp di Surabaya ~ Teknogav.com

Tumbuhkan Talenta Digital, Indosat Ooredoo Gelar Program IDCamp di Surabaya


Teknogav.com – Surabaya merupakan kota terpadat kedua di Indonesia, tentu saja ada begitu banyak talenta yang bisa diberdayakan di kota ini. Indosat Ooredooo sebagai perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia berencana untuk meningkatkan talenta digital di kota Surabaya tersebut. Apalagi di era revolusi Industri 4.0 ini, transformasi digital merupakan keniscayaan.

Demi mewujudkan rencana untuk meningkatkan talenta digital di Surabaya, manajemen Indosat Ooredoo bertemu dengan Wali Kota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini. Pertemuan dengan Pemerintah Kota Surabaya tersebut dilangsungkan dalam rangka mendiskusikan kerja sama untuk meningkatkan talenta digital di Surabaya.
Ahmad Al Neama (President Director & CEO Indosat Ooredoo) dan Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya)
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama bersama Ibu Risma melakukan pembahasan awal untuk menumbuhkan potensi talenta digital. Keberadaan talenta digital dari Surabaya tentu saja dapat turut berkontribusi dalam kemajuan ekonomi Indonesia. Indosat Ooredoo berupaya membangun Indonesia menjadi bangsa digital dengan meluncurkan program IDCamp di Surabaya. Inisiatif yang diluncurkan Indosat Ooredoo tersebut merupakan bagian dari pilar Pendidikan.

“Indosat Ooredoo senantiasa berupaya untuk mendorong kesiapan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang komprehensif dan bekelanjutan. Peran talenta digital yang mampu melahirkan inovasi adalah pendorong utama transformasi digital yang bisa mewujudkan hal tersebut. Harapannya inisiatif kolaborasi tersebut dapat memicu munculnya banyak talenta digital muda. Mereka diharapkan siap bersaing dengan talenta global,” ucap Ahmad Al Neama.
Ahmad Al Neama (President Director & CEO Indosat Ooredoo) dan Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya)
Kolaborasi antara Indosat Ooredoo dan Pemerintah Kota Surabaya akan mengintegrasikan program pelatihan digital dari IDCamp dengan program-program Pemerintah Kota Surabaya. Langkah tersebut merupakan upaya mengintegrasikan dan pertukaran pengetahuan dengan memanfaatkan use case yang sering terjadi di dunia industri.

Indosat Ooredoo berharap ekosistem digital yang terintegrasi di Surabaya dapat diperkuat dengan pendidikan. Kuatnya ekosistem digital akan membuka banyak peluang bagi para pakar teknologi untuk aktif menciptakan gagasan-gagasan baru. Peran aktif para pakar teknologi tersebut dapat memajukan Indonesia yang berkesinambungan.  Nah, ekonomi digital Indonesia dapat terus ditingkatkan dengan kerjasama antara Indosat Ooredoo dan Pemerintah Kota Surabaya. Apalagi kedua belah pihak memiliki visi yang sama untuk memberi manfaat, khususnya bagi warga Kota Surabaya.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email