OPPO Find X2 Siap Hadirkan Teknologi Layar yang Semakin Canggih OPPO Find X2 Siap Hadirkan Teknologi Layar yang Semakin Canggih ~ Teknogav.com

OPPO Find X2 Siap Hadirkan Teknologi Layar yang Semakin Canggih


Teknogav.com - Dari tahun ke tahun, tren smartphone selalu berubah sesuai dengan inovasi teknologi yang dihadirkan vendor smartphone. OPPO memperkirakan semakin banyak smartphone kelas atas yang akan mengusung layar dengan kualitas yang semakin baik. Seri Find X2 yang akan dihadirkan OPPO tampaknya akan menjadi pelopor teknologi layar yang canggih di industrinya.

Laporan perusahaan riset IHS Markit juga mengungkap bahwa smartphone masih berperan penting mendampingi kegiatan sehari-hari konsumen. Dimensi smartphone yang kecil memudahkan perangkat elektronik tersebut dibawa penggunanya. Peningkatan layar smartphone semakin signifikan mencakup kecepatan refresh tinggi 120 Hz dan gamut warna yang lebih luas. Hal ini juga tak lepas dari perkembangan jaringan 5G yang menawarkan latency rendah, sehingga mampu menayangkan konten visual yang menarik.

Insight dari IHS Markit tersebut senada dengan informasi yang diungkap Brian Shen, VP OPPO pada akun media sosialnya di Weibo. Brian Shen mengungkapkan bahwa Find X2 akan mengusung layar 2K dengan refresh rate 120 Hz. Selain itu dari sisi sumber daya, Find X2 akan mengadopsi teknologi pengisian daya SuperVOOC 65 watt.

akun Weibo Brian Shen, VP OPPO
"Spesifikasi yang diungkapkan oleh Brian Shen tersebut membuat kami optimis Find X2 akan menjadi perhatian pada pagelaran MWC 2020. Find X2 akan menjadi daya tarik utama dan game changer pada industri smartphone," ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Refresh rate 120 Hz pada layar Find X2 akan membuat tampilan pada layar lebih halus. Pada umumnya refresh rate yang menunjukkan kedipan tampilan pada layar hanya 60 kali  per detik pada refresh rate 60 Hz. Tak semua mata manusia bisa melihat perbedaan yang signifikan, tetapi frame rate tinggi dibutuhkan pada konten video dan game modern.
layar smartphone semakin canggih
Peningkatan refresh rate kemungkinan akan menimbulkan kekhawatiran membuat baterai boros. Aryo menyangkal kemungkinan tersebut dengan mengklaim bahwa sistem antarmuka ColorOS terkini memiliki manajemen pengaturan daya lebih baik, tak seperti sebelumnya. Selain itu baterai pada Find X2 bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit dengan pengisian daya SuperVOOC 65 watt.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email