DANA Dukung Pemantauan Penyebaran COVID-19 dan Mudahkan Donasi Lawan COVID-19 DANA Dukung Pemantauan Penyebaran COVID-19 dan Mudahkan Donasi Lawan COVID-19 ~ Teknogav.com

DANA Dukung Pemantauan Penyebaran COVID-19 dan Mudahkan Donasi Lawan COVID-19


Teknogav.com – Dampak penyebaran penyakit Covid-19 yang disebabkan virus corona SARS-Cov-2 semakin terasa. Kini banyak perusahaan dan masyarakat sudah berusaha bergotong royong melawan penyebaran penyakit tersebut berikut usaha untuk menanganinya. Dompet digital DANA pun turut berpartisipasi mengantisipasi penyebaran virus corona SARS-Cov-2 dengan fitur Siap Siaga Covid-19. Ini adalah program mini dalam aplikasi DANA dengan berbagai fungsi di dalamnya. Fungsi-fungsi tersebut menyajikan informasi perkembangan Covid-19, diagnosa mandiri dan donasi ke inisiatif penanggulangan Covid -19 yang digelar di KitaBisa.

Posisi menu ini ada di halaman depan bagian tengah atas, biasanya menu iini untuk membeli voucher spesial DANA. Fitur ini bisa diakses dengan menekan tombol View yang berada tepat di samping tulisan Update Covid-19. Ketika menu Siap Siaga Covid-19 telah tampil, pada bagian atas tampak informasi mengenai jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. Angka tersebut menunjukkan jumlah yang terkonfirmasi, jumlah orang dalam perawatan, jumlah orang yang sembuh dan jumlah orang yang meninggal.

Di bawah informasi mengenai jumlah kasus Covid-19 terdapat menu untuk membantu sesama  untuk lawan Corona. Menu ini merujuk ke program-program melawan Covid-19 yang ada di KitaBisa. Program tersebut mencakup penyadiaan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis dan program sterilisasi. Berbagai voucher DANA juga tersedia di menu Siap Siaga Covid-19, voucher tersebut dapat digunakan untuk berbelanja online selama #dirumahsaja.

Pengguna DANA juga bisa mencari informasi yang berkaitan dengan Covid-19 di fitur Siap Siaga Covid-19. Beberapa fakta menarik yang bisa diakses mencakup Seputar Covid-19, WFH bersama DANA, Kenali Covid-19 dan Cegah Covid-19 Yuk! Selain itu tersedia juga nomor telepon layanan Hotline Covid-19 di 119 dan 021-5210-411. Pengguna dompet digital dana dapat langsung menelpon dengan menekakn tombol yang ada di aplikasi DANA. Layanan tersebut akan menilai tingkat darurat untuk pergi berobat ke rumah sakit, dokter atau cukup berada di rumah.

Bagi yang ingin memeriksa kesehatan secara langsung pun kini bisa dilakukan dari fitur Siap-Siaga Covid-19 di aplikasi DANA. Cukup tekan ‘Cek Kesehatanmu di Sini’ untuk melakukan survei hasil kerja sama dengan https://kawalcovid19.id, tekan ‘Yuk Mulai!’ untuk memulai survei.  Hasil survei tersebut biasanya berisiko terkena Covid-19 kalau berada di lokasi yang disebutkan, sehingga disarankan untuk melakukan isolasi mandiri. Selanjutnya akan tampil tautan ke Pedoman Isolasi Mandiri.

“Siap Siaga Covid-19 merupakan bentuk aksi nyata solidaritas DANA untuk Indonesia. Kami ingin masyarakat luas semakin peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, lingkungan sekitar dan sesama yang membutuhkan,” ucap Vincent Iswara, CEO dan salah satu founder DANA.

DANA juga ikut serta mendukung inisiasi NARASI TV dan Najwa Shihab yaitu ‘Konser Musik #DiRumahAja’ yang digelar virtual. Konser tersebut dilaksanakan tanggal 25-28 Maret 2020 sambil menggalang donasi untuk disalurkan melalui KitaBisa. Pada setiap donasi yang dilakukan masyarakat melalui KitaBisa dengan menggunakan DANA, maka DANA akan menambah Rp5 ribu sampai periode program berakhir.
Share:

Follow by Email