Xiaomi Resmi Luncurkan Tiga Produk IoT Terkini di Indonesia Xiaomi Resmi Luncurkan Tiga Produk IoT Terkini di Indonesia ~ Teknogav.com

Xiaomi Resmi Luncurkan Tiga Produk IoT Terkini di Indonesia


Teknogav.com – Xiaomi yang semakin melaju di sektor Internet of Things (IoT) resmi meluncurkan tiga produk terkininya di Indonesia. Ketiga produk tersebut adalah smartphone Redmi 8A Pro, Mi TV 4 dan Mi Air Purifier 2H. Smartphone Redmi 8A Pro didesain keren dengan baterai tahan lama dan harga sangat terjangkau. Sementara Mi TV 4 merupakan smart TV dengan dua pilihan ukuran layar yang kaya akan konten. Mi Air Purifier 2H siap memenuhi kebutuhan akan udara segar di dalam ruangan saat berada di rumah saja.

“Peluncuran ketiga produk ini memperkuat komitmen Xiaomi untuk menjadi brand gaya hidup yang akan terus menghadirkan perangkat cerdas dan IoT. Perangkat tersebut mencakup smartphone dan smart home appliances, untuk mendukung kebutuhan pengguna di Indonesia. Ketiga produk ini memiliki keunggulan di kelasnya masing-masing yang membuatnya menjadi pilihan jelas bagi yang ingin menikmati gaya hidup cerdas. Xiaomi menghadirkan teknologi inovatif dengan harga sebenarnya,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.
jadwal Mi Fan Festival 2020
Di ulang tahunnya yang ke-10, tahun ini Xiaomi juga akan mengadakan Mi Fan Festival 2020. Mi Fan Festival merupakan pesta diskon besar-besaran bagi Mi Fans (sebutan untuk pengguna produk Xiaomi). Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 7 April sampai 9 April 2020, dengan tema "Live smart, buy smart". Selama Mi Fan Festival 2020, Xiaomi akan meluncurkan satu produk baru setiap harinya.

Redmi 8A Pro

Xiaomi Redmi 8A Pro
Xiaomi mengusung tagline 'Hape Kece Batre Gede' pada smartphone entry level mereka. Desain smartphone ini memang terlihat kece dengan lengkungan 3D, balutan matte finish dan fingerprint resistant. Tersedia dalam tiga warna pilihan, yaitu Sea Blue, Sky White, dan Midnight Grey. Baterai smartphone tersebut memang memiliki kapasitas besar yaitu 5000 mAh. Smartphone ini juga dibekali dengan port USB tipe-C yang didukung pengisian daya cepat atau Fast charging 18 watt.

Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 439 besutan Qualcomm. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM dengan dua pilihan kapasitas, yaitu 2 GB atau 3 GB. Media penyimpanan internal Redmi 8A Pro ini memiliki kapasitas 32 GB. Kamera utama smartphone ini menggunakan konfigurasi kamera ganda 13 MP + 2 MP dengan dukungan AI. Di bagian depan terdapat kamera 8 MP untuk swafoto.

Harga yang dibanderol pada smartphone tersebut adalah Rp1,549 juta untuk konfigurasi 2GB + 32 GB. Sementara untuk konfigurasi 3 GB + 32 GB harganya Rp1,649 juta. Kedua harga tersebut berlaku untuk pembelian online di Akulaku, Mi.com dan Lazada pada 7 April 2020 pukul 10.00. Harga normal yang berlaku di toko offline akan lebih tinggi Rp50 ribu dari harga perkenalan tersebut. Penjualan secara offline akan dilakukan pada 14 April 2020 di Authorized Mi Store dan Erafone.

Mi TV 4


Smart TV ini terdiri dari dua pilihan ukuran, yaitu 55 inci dan 43 inci. Kualitas gambar yang dihadirkan adalah 4K UHD yang diperkaya dengan 1.07 miliar wana super cerah dan kaya detail. Khusus unuk Indonesia, smart TV ini dilengkapi dengan antarmuka PatchWall 3.0 dari Xiaomi. Antar muka tersebut mencakup berbagai penyedia konten seperti Catchplay+, HOOQ, iFlix, Netflix dan Vidio dengan lebih dari 700 ribu jam tayangan. Dukungan Android TV juga memudahkan akses ke Chromecast, Google Voice Search, YouTube dan mengunduh dari Google Play Store. Tersedia juga Smart Control Mi Remote dengan 14 tombol yang memberi kesan minimalis. Mi Remote tersebut dapat digunakan pada seluruh perangkat HDMI yang didukung Consumers Electronic Controls (CEC) dan dilengkapi Voice Control.

Selama pre order 9-11 April 2020 Mi TV 4 ukuran 43 inci dibandro Rp3,299 juta, sedangkan untuk ukuran 55 inci dibanderol Rp4,799 juta. Penjualan pertama Mi TV 4 ukuran 43 inci dilakukan pada 14 April 2020 dengan harga Rp3,499 juta. Dan untuk Mi TV 4 ukuran 55 inci pada 17 April 2020 dengan harga Rp4,999 juta.

Mi Air Purifier 2H

Mi Air Purifier 2H
Mi Air Purifier 2H sangat cocok digunakan untuk membersihkan udara di dalam ruangan sehingga bagik bagi kesehatan. Perangkat ini dilengkapi dengan True HEPA filter yang dapat menyaring partikel halus berukuran 0,3 mikron. Partikel-partikel sangat kecil seperti asap, debu rumah tangga, bulu hewan peliharaan, jamur dan lain-lain dapat dengan mudah disaring oleh perangkat ini.

Kerennya kecepatan kipas dapat dengan mudah dikendalikan melalui aplikasi Mi Home yang bisa diinstal pada smartphone. Kecepatan juga bisa disesuaikan secara otomatis berdasarkan kualitas udara, suhu dan kelembapan. Aplikasi Mi Home ini didukung juga oleh Google Assistant dan Alexa.
Harga yang dibanderol pada perangkat ini adalah Rp1.799.000 pada penjualan secara online di Mi.com dan JD.id tanggal 8 April 2020. Sementara penjualan offline dilakukan terlebih dahulu pada 7 April 2020 di Authorized Mi Store dengan harga Rp1.999.000.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email