Jaringan Logistik Blibli yang Kuat Siap Layani Pelanggan Saat PSBB Jaringan Logistik Blibli yang Kuat Siap Layani Pelanggan Saat PSBB ~ Teknogav.com

Jaringan Logistik Blibli yang Kuat Siap Layani Pelanggan Saat PSBB

Teknogav.com – Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 21 tahun 2020 mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Blibli turut mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2 dengan tetap melayani transaksi pelanggan. Pelanggan tak perlu khawatir mengenai pengantaran barang pesanan, karena Blibli akan tetap mengoperasikan sistem logistik secara normal. Jaringan warehouse dan armada kurir pengiriman BES yang tersebar di 15 kota besar dan mitra logistik akan dimaksimalkan.

Terbatasnya mobilitas akibat dampak pandemic Covid-19 menjadikan e-commerce sebagai solusi bagi para merchant untuk berjualan dan pelanggan untuk memenuhi kebutuhannya. Blibli akan menjamin keseluruhan rantai logistik yang menjadi tumpuan e-commerce tetap berjalan lancar. Para merchant diharapkan dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga industri ritel terus berputar dan menopang ekonomi Indonesia.

Kehadiran infrastruktur logistic milik Blibli di lokasi strategis memungkinkan pengendalian proses dan menjaga kualitas layanan logistik. Saat ini Blibli mengoperasikan 20 warehouse dan 32 hub yang tersebar di 15 kota besar. Kota-kota tersebut mencakup Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan Makassar. Armada kurir pengiriman BES mendukung infrastruktur warehouse sehingga paket dapat dikirim dengan cepat, sehingga pesanan dapat tiba tepat waktu.

“Blibli mempunyai jaringan warehouse sendiri yang tersebar dan terluas di Indonesia, tim armada BES pun memperkuat jaringan tersebut. Armada BES menjadi keunggulan kami dalam mengendalikan pengoperasikan dan kualitas layanan logistik kami, termasuk Same Day Delivery. Layanan ini ini dapat digunakan dalam situasi apa pun,” ucap Lisa Widodo, Executive Vice President (EVP) of Operations Blibli.

Para merchant dapat menggunakan seluruh infrastruktur logistik, baik dari perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) maupun UMKM. Mereka dapat menempatkan stok barang di warehouse Blibli sehingga ketika ada pemesanan, secara otomatis pengaturan pengiriman paket dilakukan Blibli. Kekuatan logistik sangat mempengaruhi kelanjutan usaha para merchant, terutama UMKM. Blibli pun sudah bekerja sama dengan berbagai UMKM, termasuk penyedia beras untuk menyimpan stok di warehouse.
Fakta Jaringan Logistik Blibli
Sejak pemberlakuan physical distancing dan gerakan #dirumahaja, masyarakat memilih berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan. Hal ini memicu kenaikan penjualan dan logistik di Blibli selama bulan Maret 2020 jika dibandingkan bulan sebelumnya. Pengiriman makanan segar pun semakin meningkat berkat keberadaan BlibliFresh, yaitu kurasi makanan segar di BlibliMart, kategori yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Seiring dengan sadarnya masyarakat pada kesehatan, sayuran, susu UHT dan buah-buahan menjadi produk segar yang banyak dibeli.

 “Layanan pengiriman yang cepat sangat kritis untuk menjaga kesegaran produk ketika diterima pelanggan. Blibli menawarkan layanan ‘Pick Delivery Time’ yang memungkinkan pelanggan mengatur waktu tibanya produk-produk BlibliMart,” lanjut Lisa.
Share:

Follow by Email