MediaTek MT8516 Mampu Percepat Integrasi SDK Amazon Device MediaTek MT8516 Mampu Percepat Integrasi SDK Amazon Device ~ Teknogav.com

MediaTek MT8516 Mampu Percepat Integrasi SDK Amazon Device


Teknogav.com – MediaTek mengumumkan mengenai platform prosesor aplikasi yang efisien dan terintegrasi dengan berbagai macam antarmuka, yaitu MT8516. Platform ini juga menyediakan konektivitas yang fokus pada pemrosesan audio dan mikrofon. Berbagai perangkat asisten suara cloud, Google Cast for Audio dan produk-produk dengan MediaTek PowerAQ dapat menggunakan platform ini. Perangkat-perangkat cerdas dapat menggunakan MT8516 berkat dukungan Amazon Common Software (ACS) for Devices.

ACS for Devices adalah perangkat lunak yang dioptimalkan untuk mengintegrasikan Software Development Kit (SDK) dari Amazon Devices di perangkat-perangkat cerdas. Berbagai perangkat Amazon menggunakan ACS, termasuk Echo Dot generasi ketiga dan Amazon Smart Oven. ACS for Devices ini bisa digunakan untuk mempercepat integrase SDK Amazon Device pada perangkat dan menghadirkannya di pasaran lebih cepat dan hemat biaya.

Nah, kini MT8516 pun sudah disertai dengan dukungan ACS for Devices. Dukungan pada ACS termasuk AWS IoT dan SDK Frustration-Free Setup (FFS). Tahun ini rencananya pun akan ada tambahan dukungan untuk SDK Alexa Voice Service (AVS) Device.

MT8516 ideal untuk serangkaian luas perangkat asisten suara dan aplikasi audio. Solusi perangkat keras dan perangkat lunak yang terintegrasi menghadirkan prosesor Arm Cortex-A35 empat inti. Kecepatan clock dari prosesor tersebut sampai 1,3 GHz untuk mengolah input pengguna lebih cepat. Demi membantu mempercepat pengintegrasian layanan suara Alexa di perangkat yang terhubung, maka MediaTek pun memperkenalkan kit pengembangan MT8516-2-mic.

Perancangan perangkat-perangkat berkemampuan Alexa kini dapat lebih mudah dilakukan dengan MT8516 2-mic Developer Kit for Amazon AVS. Seiring dengan semakin beragamnya perangkat yang dimiliki konsumen di rumah, maka penting jika seluruh gawai bisa bekerja bersama dengan mulus. Teknologi Amazon multi-room music memungkinkan untuk melakukan straming musik favorit pada perangkat yang dilengkapi Alexa secara serentak.

Berbagai brand bisa fokus untuk mengembangkan berbagai fitur dan fungsi baru untuk pengeras suara, soundbar dan berbagai perangkat rumah lain. Algoritma Far-Field canggih MediaTek diandalkan pada kit pengembangan ini yang memampukan perangkat untuk mendengar dengan jelas di situasi bising. Kepekaan lokal dari pemicu suara ditingkatkan oleh platform ini.  Keberadaan algoritma tersebut menghilangkan kebutuhan prosesor sinyal digital atau digital signal processor (DSP), sehingga mengurangi biaya dan mempercepat proses perancangan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email