Samsung Sediakan Layanan Perbaikan Jarak Jauh dan Penjemputan Perangkat Samsung Sediakan Layanan Perbaikan Jarak Jauh dan Penjemputan Perangkat ~ Teknogav.com

Samsung Sediakan Layanan Perbaikan Jarak Jauh dan Penjemputan Perangkat


Teknogav.com – Pandemi Covid-19 masih melanda dunia termasuk Indonesia, salah satu tindak pencegahan penularan yang cepat adalah dengan mengisolasi diri di rumah.Samsung turut mendukung langkah ini dengan menghadirkan layanan jarak jauh dan penjemputan perangkat bebas biaya sampai pembersihan smartphone. Langkah ini dilakukan Customer Service Samsung di Indonesia untuk menjamin pengguna Samsung tetap nyaman menggunakan smartphone dan peralatan elektronik lainnya. ‘We Bring the Service to You’ merupakan serangkaian layanan yang disediakan Samsung bagi penggunanya untuk memberikan kenyamanan di rumah.

“Saat melakukan physical distancing, smartphone menjadi andalan untuk bekerja, demikian juga dengan peralatan elektronik lain untuk mendukung kebutuhan di rumah. Samsung mengusung semangat ‘We Bring the Service to You’ untuk menghadirkan berbagai pilihan layanan yang menjadikan peralatan elektronik kembali prima. Kami juga menyediakan layanan pembersihan smartphone Galaxy Sanitizing Service agar perangkat yang biasa digenggam konsumen terjaga kebersihannya,” ucap Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia.


Layanan Digital Samsung

layanan konsumen Samsung melalui WhatsApp
Samsung Contact Center dapat diakses dengan berbagai cara, salah satunya melalui layanan chat ke WhatsApp for Business di nomor 081802155777. Selain itu tersedia juga aplikasi Samsung Members yang menyediakan fitur live chat untuk mengontak customer service. Layanan tersebut akan memberikan konsultasi, tips pemakaian produk dan pemeriksaan produk jarak jauh.
Layanan ive chat di aplikasi Samsung Members
Pemeriksaan produk secara jarak jauh dapat dilakukan dengan layanan digital Remote Support yang akan memeriksa secara real-time. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi dan web service yang menyediakan Samsung Contact Center 24 jam. Tiga pilihan layanan Remote Support yang tersedia sesuai dengan tipe produk, yaitu:
  • Smart Tutor dapat diakses melalui aplikasi smartphone Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Members. Layanan jarak jauh yang tersedia mencakup pemeriksaan software, pengaturan ulang setting untuk mengoptimalkan kinerja smartphone. Tim Samsung hanya memeriksa setelah diizinkan konsumen, sehingga kerahasiaan dan privasi dokumen pribadi tetap aman.
  • Remote Management dapat diakses melalui Smart TV dengan panduan tim Samsung. Layanan jarak jauh ini mencakup pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV.
  • Visual Support merupakan layanan untuk peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, kulkas, vacuum cleaner, air purifier dan AC. Layanan ini akan memandu pengguna masuk ke situs https://samsung.startsupport.com, lalu tim Samsung melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy. Pengecekan dan perbaikan dilakukan konsumen sendiri dengan dipandu tim Samsung. Tim Samsung juga akan memberi panduan perbaikan mandiri di rumah.
Samsung Customer Service juga menyediakan konsultasi agar konsumen dapat mengoptimalkan produknya. Layanan digital Samsung akan memberikan tips menggunakan fitur-fitur yang belum diketahui dan trik mengoptimalkan smartphone untuk meeting via video call. Beberapa tips lain mencakup cara pengaturan AC agar efisien dan masih banyak lagi.

Layanan Pick Up & Delivery

Jika perbaikan secara digital tak memungkinkan, maka Samsung menyediakan layanan untuk menjemput perangkat mulai 6 April 2020. Teknisi akan menjemput smartphone untuk diperbaiki di Service Center dan dibersihkan di Galaxy Sanitizing Service, lalu diantarkan kembali ke rumah. Layanan ini dapat diminta melalui tiga kanal yang tersedia, yaitu:
  1. Live Chat atau Whatsapp ke Samsung Customer Service.
  2. Aplikasi Samsung Members di setiap smartphone Samsung, yaitu melalui menu Get Help dan pilih fitur Book Appointment.
  3. Situs https://www.samsung.com/id/support/your-service/main dengan menggunakan fitur At Your Service.
Pilihan waktu kunjungan adalah antara pukul 08.30 pagi sampai pukul 6 sore waktu setempat dan sampaikan jenis keluhan. Jadwal kedatangan akan dikonfirmasi pihak Customer Service Samsung. Petugas yang menjemput sudah mengenakan masker, sarung tangan, hand sanitizer dan tas penyimpanan smartphone khusus. Layanan ini berlaku untuk produk yang masih dalam masa garansi maupun yang sudah berlalu.

Galaxy Sanitizing Service

Galaxy Sanitizing Service
Demi menjaga kebersihan smartphone, Samsung juga menyediakan layanan Galaxy Sanitizing Service untuk smartphone secara gratis. Layanan ini berlaku untuk setiap smartphone yang diperbaiki melalui layanan Pick Up & Delivery atau langsung mengunjungi Samsung Service Center. Sanitasi dilakukan dengan sinar UV-C yang mematikan bakteri, kuman dan virus, tetapi aman bagi perangkat.

Layanan Pick Up & Delivery dan Galaxy Sanitizing Service tersebar di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Manado, Banjarmasin, Medan, dan Palembang. Informasi lebih lanjut layanan ini ada di https://www.samsung.com/id/support/.
Share:

Follow by Email