Fitur-fitur Tambahan Workspace ONE Tingkatkan Pengalaman Pegawai dalam Bekerja Fitur-fitur Tambahan Workspace ONE Tingkatkan Pengalaman Pegawai dalam Bekerja ~ Teknogav.com

Fitur-fitur Tambahan Workspace ONE Tingkatkan Pengalaman Pegawai dalam Bekerja



Teknogav.com – Sejumlah kapabilitas baru Workspace ONE ditambahkan VMware demi menghadirkan employee experience atau pengalaman pegawai yang krusial di perusahaan. Berbagai penerapan dihadirkan pada solusi tersebut, termasuk yang ditujukan bagi pegawai yang bekerja jarak jauh atau bekerja di rumah (WFH). Beberapa manfaat dari penambahan kapabilitas tersebut termasuk percepatan proses onboarding, inovasi dan cara baru dalam bekerja, termasuk bekerja jarak jauh.

“Dalam situasi bisnis global yang tidak seperti biasanya, banyak perusahaan mempertimbangkan beralih ke solusi digital workspace milik kami. Langkah ini untuk mendukung pegawai bekerja jarak jauh, menjaga produktivitas, meningkatkan konektivitas dan mendukung keamanan akses ke aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan. Hal ini terlepas dari jenis endpoint yang dipakai,” ucap Shankar Iyer, Senior Vice President and General Manager, End-User Computing, VMware.

VMware berkomitmen mengembangkan solusi digital workspace dengan berbagai peningkatan di semua aspek untuk mendukung terciptanya pengalaman digital terbaik bagi pegawai. Kondisi tersebut akan menarik sumber daya manusia (SDM) untuk bergabung di perusahaan dan membuat pegawai tetap betah bekerja di perusahaan.


Peningkatan Employee Experience Pada Workspace ONE

  • Workspace ONE memberikan pengalaman menarik dan personal bagi setiap pegawai. Selain itu juga mendukung perusahaan mengatasi tantangan yang dialami divisi HR dan TI perusahaan.
  • Kemudahan koneksi perangkat ke sumber-sumber daya perusahaan, sehingga pegawai bisa langsung menggunakan perangkatnya di hari pertama bekerja. Mereka dapat mengakses seluruh aplikasi dan layanan yang dibutuhkan untuk mendukung kinerja.
  • Dukungan merekrut SDM terbaik dan mempertahankan mereka agar betah di perusahaan dengan memberi kesempatan terlibat aktif dalam menerima informasi perusahaan. Perusahaan dapat mengoptimalkan fitur notifikasi untuk mendukung lalu lintas komunikasi yang semakin efektif di perusahaan. Penyederhanaan workflow di departemen HR dan TI yang kompleks dengan mengintegrasikan solusi Workspace ONE dengan sistem milik pihak ketiga lain. 
  • Dukung lingkungan kerja digital dan penerapan kebijakan yang menopang keberhasilan pelaksanaan kerja jarak jauh bagi pegawai melalui:
    • Workspace digital yang memungkinkan untuk mengakses aplikasi-aplikasi penting dari endpoint milik perusahaan atau milik pegawai pribadi.
    • Sistem keamanan lebih kokoh untuk melindungi seluruh endpoint dalam mengakses aset-aset perusahaan dari jarak jauh. 
    • Dukungan percepatan kinerja pada aplikasi-aplikasi yang dipakai perusahaan yang diakses melalui koneksi jarak jauh.
    • Kapasitas yang elastis sehingga siap mendukung setiap kebutuhan pengguna baru yang akan bergabung setiap saat.
  • Day 0 Employee Experience menghubungkan perusahaan dengan pegawai sebelum bekerja secara resmi di perusahaan, tetapi segera setelah penandatanganan kesepakatan kerja. Fitur ini ada di opsi out-of-the-box onboarding pada Workspace ONE yang mendukung berbagai platform (iOS, Android, Windows 10, dan macOS). Admin IT dapat langsung memprovisi subset aplikasi dan workflow pada Workspace ONE Intelligent Hub. Subset tersebut mencakup akses ke direktori karyawan, intranet, benefit yang disepakati, dan pilihan perangkat yang akan digunakan. Pegawai baru pun bisa langsung bekerja di hari pertama.
    • Workspace ONE Intelligent Hub Passport: memudahkan akses karyawan ke kantor secara fisik dengan memadukan pengalaman teknologi dan pengalaman fisik. Aplikasi Intelligent Hub di perangkat yang dipakai bisa digunakan untuk mengakses ke gedung kantor. Fitur ini merupakan hasil kerja sama dengan HID Global.
    • Workspace ONE Cards: memungkinkan menyimpan rincian informasi kartu nama rekan bisnis di Intelligent Hub hanya dengan memotretnya.
    • Intelligent Hub ‘For You’ Tab: memudahkan membuat alur informasi ke karyawan dan mempersonalisasi pengalaman menggunakan aplikasi bagi setiap pegawai. Tab For You menampilkan notifikasi yang paling relevan bagi masing-masing pegawai berdasarkan tugas, lokasi, dan perilaku mereka dalam menggunakan aplikasi.
Share:

Follow by Email