Prosesor Mobile AMD Ryzen Pro 4000 Series Sajikan Fleksibilitas Kerja Prosesor Mobile AMD Ryzen Pro 4000 Series Sajikan Fleksibilitas Kerja ~ Teknogav.com

Prosesor Mobile AMD Ryzen Pro 4000 Series Sajikan Fleksibilitas Kerja


Teknogav.com -  AMD menghadirkan prosesor AMD Ryzen PRO 4000 Series yang merupakan prosesor notebook komersial x86 7 nm pertama di dunia. Prosesor ini memiliki core dan thread terbanyak untuk notebook bisnis ultra-tipis yang mengoptimalkan kemampuan kerja jarak jauh. Kinerja multi-threading prosesor dirancang untuk menghadirkan komputasi bisnis tingkat canggih untuk mendukung produktivitas modern. Laptop HP dan Lenovo yang menggunakan prosesor AMD terkini ini rencananya akan hadir secara internasional mulai pertengahan tahun 2020.

Prosesor AMD Ryzen PRO 4000 Series mampu menghadirkan produktivitas setiap saat dan di berbagai tempat dengan fitur keamanan berlapis. Keandalan prosesor ini termasuk kemudahan pengelolaan dan keandalan daya tahan.

 “AMD mendefinisikan ulang standar baru pengalaman PC dengan meluncurkan prosesor AMD Ryzen PRO 4000 Series. Prosesor ini menyajikan komputasi desktop kelas atas untuk notebook ultra-tipis, gaming dan notebook bisnis modern. Portofolio AMD Ryzen for Business ini dibangun pada arsitektur ‘Zen 2’ dan teknologi proses 7 nm. Siap menyajikan kinerja canggih, keandalan fitur keamanan, daya tahan baterai yang mengesankan dan pengelolaan canggih. Seluruh keandalan tersebut meningkatkan kemampuan notebook ultra-tipis secara signifikan di segala lingkungan kerja,”  ucap Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, client business unit, AMD. “
AMD Ryzen PRO

Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series

Berikut ini adalah keandalan dari prosesor mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series yang dirancang untuk memberikan komputasi ultra-tipis dan keamanan.
  • Kinerja canggih yang fleksibel dari prosesor AMD Ryzen 7 PRO 4750U
  • memiliki sampai 8 inti dan 16 thread dengan kinerja multi-threaded sampai 33% lebih baik dibandingkan pesaingnya. Ini adalah prosesor bisnis untuk notebook bisnis ultra-tipis yang paling cepat.
  • solusi responsif dan hemar daya dengan keseluruhan kinerja aplikasi Microsoft Office sampai 37% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.
  • Peningkatan efisiensi daya pada AMD Ryzen 7 PRO 4750U: yang dibangun dengan pertimbangan produktivitas tanpa hambatan. Prosesor ini memiliki kecanggihan proses 7nm dan arsitektur "Zen 2".
  • kinerja per watt sampai dua kali dibandingkan generasi sebelumnya.
  • menghadirkan daya tahan baterai sampai lebih dari 20 jam pada platform premium.
  • Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series membantu melindungi data mengadopsi teknologi AMD PRO bertenaga. Teknologi tersebut menyederhanakan manajemen dan menyediakan keandalan jangka panjang dengan fitur-fitur eksklusif PRO, termasuk:
  • AMD PRO security: pertahanan keamanan menggunakan tingkatan berlapis dari silikon melalui sistem operasi dan fitur keamanan tingkat sistem. AMD Memory Guard, eksklusif untuk prosesor AMD Ryzen PRO mampu membantu melindungi data dan identitas.
  • AMD PRO manageability: fitur kemampuan pengelolaan untuk penerapan, imaging dan manajemen yang disederhanakan. Fitur-fitur ini kompatibel dengan infrastruktur teknologi informasi modern. Tersedia dukungan penuh prosesor AMD Ryzen PRO pada Microsoft Endpoint Manager untuk memberikan solusi manajemen cloud yang fleksibel dan terintegrasi.  
  • AMD PRO Business Ready: solusi komputasi enterprise yang dirancang untuk kualitas dan kehndalan daya tahan platform jangka panjang. Prosesor AMD Ryzen PRO memiliki stabilitas software terencana selama 18 bulan dan ketersediaan terencana selama 24 bulan.


Model
Inti/
Thread
TDP
Boost/
Frekuensi dasar
Inti GPU
Cache L2 / L3 (MB)
AMD Ryzen™ 7 PRO 4750U
8/16
15 W
Up to 4.1 / 1.7 GHz
7
12
AMD Ryzen™ 5 PRO 4650U
6/12
15 W
Up to 4.0 / 2.1 GHz
6
11
AMD Ryzen™ 3 PRO 4450U
4/8
15 W
Up to 3.7 / 2.5 GHz
5
6


AMD Ryzen for Business

Berbagai solusi bisnis ditawarkan AMD dengan fleksibilitas memilih opsi berdasarkan mobilitas, kinerja, kebutuhan keamanan dan kemudahan pengelolaan. Prosesor Mobile AMD Ryzen 4000 U-Seriesn menghadirkan kinerja bertenaga dan fitur keamanan pada desain notebook komersial.

“Saat ini lebih dari 90% pegawai kantor bekerja dari rumah. Pengalaman PC yang sederhana dana man memungkinkan kolaborasi dan produktivitas lebih penting dari sebelumnya. HP bangga menawarkan portofolio AMD yang komprehensif dengan kinerja kuat, fungsionalitas fleksibel, dan keamanan tingkat enterprise. Pengguna bisnis dapat menggunakannya di mana saja,” ucap Andy Rhodes, global head, commercial PCs, personal systems, HP Inc.

Fleksibilitas tersebut dimanfaatkan HP pada laptop HP ProBook 445 G7 dan HP ProBook 455 G7 untuk bekerja jarak jauh. Tahun ini HP juga telah meluncurkan HP ProBook x360 435 G7 yang merupakan laptop convertible bisnis. Lenovo pun memanfaatkan Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series pada pembaruan portofolio ThinkPad terkini. Pembaruan tersebut fokus pada penyediaan pilihan yang luas bagi pelanggan dan memberikan pengelaman lebih cerdas.

“Lenovo ThinkPad mewakili inovasi, fungsi dan kualitas selama lebih dari 25 tahun. Kami senang dapat terus bermitra dengan AMD untuk memberikan kinerja dan keamanan canggih bagi para pelanggan enterprise. Laptop ThinkPad terbaru menggunakan prosesor mobile AMD Ryzen PRO yang memberikan kinerja luar biasa bagi pengguna bisnis,” ucap Jerry Paradise, vice president, commercial portfolio, Lenovo.

Microsoft pun bermitra dengan AMD untuk menghadirkan perangkat lunak kelas baru, yaitu PC Secured-core. Perangkat lunak tersebut dirancang untuk memberikan lapisan keamanan ekstra pada tingkat firmware dan OS. Pelanggan dapat melakukan boot secara aman dengan perangkat ini dengan melindungi firmware dari serangan yang ditargetkan. Identitas dan kredensial domain pun terjamin perlindungannya.

“Kami menyediakan pengalaman PC yang lebih cepat dana man bagi para pelanggan bersama dengan AMD. Windows 10 Secured-Core PCs didukung prosesor mobile Ryzen PRO terkini untuk memberikan kinerja bagi pengguna dan pengalaman visual luar biasa. Kinerja tersebut ideal untuk lingkungan komersial modern saat ini,” ucap David Weston, director of enterprise and OS security, Microsoft.

Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 4000 Series dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan kelas enterprise dan solusi bisnis bagi bisnis besar. Hal ini berkat produktivitas luar biasa, fitur keamanan dan kemudahan pengelolaan PRO eksklusif yang dapat memenuhi kebutuhan komputasi bisnis modern.
Share:

Artikel Terkini