Pembaruan Android 10 Tiba di Nokia 3.1 Plus, Ini Fitur-fiturnya Pembaruan Android 10 Tiba di Nokia 3.1 Plus, Ini Fitur-fiturnya ~ Teknogav.com

Pembaruan Android 10 Tiba di Nokia 3.1 Plus, Ini Fitur-fiturnya


Teknogav.com – HMD Global – the Home of Nokia Phones baru saja mengumumkan kehadiran Android 10 di Nokia 3.1 Plus. Update tersebut sesuai komitmen HMD Global untuk terus memeberikan sistem operasi selama dua tahun dan keamanan bulanan selama tiga tahun. Lalu apa fitur-fitur apa saja yang terdapat pada sistem operasi Android 10 terkini tersebut? Yuk simak ulasannya.

  • Gesture Navigation: pengendalian lebih cepat dan intuitif dengan jari sehingga mempermudah pengoperasian smartphone Nokia
  • Privacy Control: pengendalian data pribadi yang lebih banyak di satu tempat. Pengaturan berbagi lokasi pun bisa dilakukan per aplikasi, pilihannya mencakup Allow all the time (izinkan selalu), Allow only while using the app (gunakan hanya ketika memakai aplikasi) dan Deny (tolak).
  • Focus Mode: memungkinkan untuk memblokir aplikasi yang mengganggu ketika ingin fokus pada hal-hal penting (fitur ini bisa dicoba sekarang dalam versi beta)
  • Dark Theme: tema gelap ini selain lebih ramah di mata dan meningkatkan visibilitas juga menghemat pemakaian baterai
  • Smart Reply: membalas pesan yang diterima dengan lebih cerdas, tak hanya sekedar kata-kata, tetapi juga tersedia pilihan tindakan
  • Family Link: ini merupakan salah satu fungsi dari pengaturan Digital Wellbeing yang membantu para orang tua menentukan peraturan digital bagi seluruh keluarga.
Demikianlah beberapa fitur yang diusung oleh Android 10 pada Nokia 3.1 Plus. Nokia 3.1 Plus sendiri awal diluncurkan masih menggunakan Android 8.1 (Oreo) dengan antarmuka Android One.

infografis Android 10

Sekilas Spesifikasi Nokia 3.1 Plus

Chipset yang digunakan pada smartphone ini adalah Mediatek MT6762 Helio P22 yang memiliki delapan inti prosesor. Empat inti prosesor efisien untuk tugas-tugas dasar. Ketika membutuhkan lebih banyak daya, maka kedelapan inti prosesor tersebut pun akan aktif bekerja. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3500 mAh yang kuat bertahan sampai dua hari.

Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM LPPDDR3 dengan kapasitas 3 GB. Media penyimpanan internal smartphone menggunakan teknologi e-MMC 5.1 dengan kapasitas 32 GB. Jika masih kurang, tersedia slot kartu Micro SD untuk menyisipkan memori eksternal sampai 400 GB.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email