Motherboard Gaming Seri MSI 400, Tangguh dengan Intel Gen-10 Motherboard Gaming Seri MSI 400, Tangguh dengan Intel Gen-10 ~ Teknogav.com

Motherboard Gaming Seri MSI 400, Tangguh dengan Intel Gen-10


Teknogav.com – MSI menghadirkan motherboard Intel terkininya di Indonesia, yaitu Seri MSI 400 dengan peningkatan kinerja CPU dan memori. Motherboard ini menggunakan prosesor Intel generasi ke-10 untuk soket 1200 dengan spesifikasi tinggi sampai 10 inti. Para gamer dari berbagai level dimanjakan dengan kehadiran motherboard seri MSI 400 yang tersedia untuk berbagai segmen. Kategori segmen mencakup seri MEG, MPG, MAG dan PRO yang siap memenuhi kebutuhan gamer, mulai dari pemula sampai tingkat tinggi.

Keandalan Seri MSI 400

Teknologi terkini dan desain tercanggih menyertai motherboard seri MSI 400 demi mendukung prosesor Intel Gen-10. Keunggulan tersebut mencakup peningkatan solusi pendinginan demi memastikan kondisi termal terbaik, baik pada produk high-end maupun entry-level.

Contohnya adalah motherboard Z490 yang semuanya memakai M.2 Shield Frozr dan mengadopsi multi-layer PCB dari 6 layer menjadi 10 layer. Tambahan layer tersebut memudahkan transmisi pada bandwidth yang lebih tinggi dan rangkaian sirkuit yang andal sehingga daya konduksi thermal meningkat. Kinerja overclock (OC) pun bisa ditingkatkan juga.

Transfer data pada motherboard seri MSI 400 lebih cepat dengan menggunakan koneksi  2.5G Ethernet LAN dan solusi Wi-Fi 6 AX. Gamer pun merasakan pengalaman online yang lebih responsive. Lampu RGB pun bisa dinyalakan dan dimatikan dengan mudah berkat dukungan LED RGB dan LED EZ Control terbarupada motherboard. Instalasi motherboard lebih mudah dengan adanya I/O shielding yang preinstalled. Fitur tersebut juga memudahkan integrasi dengan sistem pendingin MSI secara optimal.

Seri MEG untuk Segmen Flagship


motherboard MSI seri MEG

Beberapa varian motherboard seri MEG mencakup MEG Z490 GODLIKE dan MEG Z490 ACE, keduanya menggunakan pelat logam kokoh Chest Plate. Fungsi pelat tersebut untuk mencegah kerusakan karena tekukan atau pelintiran selama proses instalasi.

Motherboard seri MEG fokus pada teknologi terkini, sistem pendingin yang agresif dan fitur-fitur eksklusif untuk memaksimalkan kinerja. Sistem pendingin aktif pada seri MEG mencakup Frozr Heatsink Design, teknologi Zero Frozr dan ventilasi pada I/O shielding. Frozr Heatsink Design menggunakan kipas berbantalan roda ganda. M.2 Shield Frozr melengkapi tiga slot M.2 yang tersedia.
sistem pendingin
Fitur-fitur eksklusif MEG Z490 GODLIKE:
  • Dynamic Dashboard II yang menyediakan colorful OLED dengan penyesuaian lebi baik
  • 10 Super LAN dan port Thunderbolt 3 untuk transfer data sangat cepat
  • kartu aksesori M.2 XPANDER-Z Gen 4 S yang dilengkapi Smart Fan Function
Dynamic Dashboard II dan 10 G Super LAN
Desain termal MEG Z490 GODLIKE tangguh dengan Stacked Fin Array, pipa termal dan MOSFET Baseplate untuk kinerja ekstrem dan overclocking. Demi memastikan kondisi termal terbaik, MEG Z490 GODLIKE dibekali solusi termal sisi ganda M2.
solusi termal sisi ganda M2 pada MEG Z490 GODLIKE
Motherboard seri MEG mengadopsi Mirrored Power Arrangement dengan pengendali ISL Phases untuk menggandakan tingkatannya. Penghantaran daya yang identik, konsisten dan stabil pada prosesor Intel Core gen-10 dipastikan dengan menggunakan 16x 90A Smart Power Stage Design dengan 16x Titanium Choke III.
sistem penghantaran daya
Audio pada motherboard seri MEG mengandalkan Audio Boost HD dengan prosesor audio ALC1220 yang dirancang khusus. Kemampuan seri ini untuk menyajikan pengalaman sound sekelas audio dipersenjatai dengan ESS Audio DAC dan amplifier headphone.

Seri MPG untuk Kinerja Tinggi


Motherboard gaming MSi 400 seri MPG
Jumlah core yang lebih banyak pada motherboard seri MPG ditujukan bagi gamer yang menuntut kinerja tinggi. Tentunya jumlah core tersebut membutuhkan solusi termal untuk mengurangi efek panas. Nah, fitur chipset heatsink dan pipa panas yang diperbesar pun dilengkapi pada MPG Z490 Gaming Carbon WiFi. Sementara itu MPG Z490 Gaming Edge WiFi dan MPG Z490 Gaming Edge WiFi dilengkapi cover aluminium. Dan pada MPG Z490 Gaming Plus dilengkapi dengan Extended Heatsink Design. Fitur-fitur yang dilengkapi pada setiap varian tersebut ditujukan untuk menghadapi peningkatan suhu.

cover aluminium
Kestabilan penghantaran daya pada seri MPG ditingkatkan dengan Premium Duet Rail Power Solution. Sementara itu kebutuhan transmisi internet dan intranet tinggi yang sangat penting bagi gamer dipenuhi dengan konektivitas mumpuni. Seri MPG ini dilengkapi dengan 2,5 G LAN dan LAN Manager yang dibekali solusi WiFi 6. MPG Z490 Gaming Carbon WiFi dan MPG Z490 Gaming Edge WiFi menggunakan Lightning USB 20G dengan chip pengendali ASMedia 3241. Konektivitas tersebut memberikan kecepatan transfer sampai 20 Gbps dengan konektor type-C.
konektivitas
Motherboard seri MPG memiliki tampilan yang unik dengan Mystic Light LED yang terdiri dari 16,8 juta warna dan 29 efek. Pengendalian tampilan tersebut dapat dilakukan dengan Dragon Center yang eksklusif dari MSI.

Seri MAG yang Kokoh dan Tangguh

motherboard seri MAG Z490 Tomahawk
Motherboard ini berbasis kinerja dengan spesifikasi penting untuk memenuhi kebutuhan gamer. Tampilan motherboard ini tampak kokoh dan tangguh dengan desain militer. M.2 Shield Frozr melengkapi seluruh slot M.2 untuk mencegah throttling. Penghantaran daya yang stabil dan konsisten pun dijamin dengan keberadaan digital PWM yang memiliki 12 + 1 + 1 Duet Rail Power System.

Peningkatan efek termal pada MAG Z490 Tomahawk dilakukan dengan menggunakan cover aluminium. Konektivitas pada MAG Z490 Tomahawk dilengkapi LAN ganda yang terdiri dari 2,5 G LAN dan Gigabit LAN. Selain itu digunakan juga CPU overheard yang lebih rendah dan penggunaan jaringan dalam jangka panjang.

Pada MAG B460 Tomahawk terdapat Extended Heatsink Design untuk memastikan efek termal yang lebih baik. Chipset B460 juga digunakan pada motherboard seri MAG Tomahawk, Mortar dan Bazooka. Seluruh lini tersebut sudah dilengkapi dengan 12+1+1 Duet Rail Power System. Fitur tersebut mampu menghadirkan kinerja lebih stabil bagi gamer pemula.

Seri PRO

motherboard gaming MSI seri Z490-A Pro
Gamer dapat bermain lebih cerdas dengan motherboard seri PRO. Perpaduan Extended Heatsink Design, M.2 Shield Frozr dan Digital PWM dengan 12 Duet Rail Power System memberikan keandaan pemrosesan. Solusi jaringan pun ditingkatkan ke 2,5 G LAN untuk menyajikan pengalaman jaringan lebih cepat bagi gamer.

Fitur-fitur fungsional yang stabil dan perakitan berkualitas tinggi dihadirkan pada motherboard Z490-A PRO. Fitur tersebut menghadirkan alur kerja profesional yang berkualitas tinggi.
Share:

Follow by Email