Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Multitasking Mulus Andalkan Exynos 9611 Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Multitasking Mulus Andalkan Exynos 9611 ~ Teknogav.com

Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Multitasking Mulus Andalkan Exynos 9611


Teknogav.com – Tablet terkini Samsung Electronics Indonesia, yaitu Galaxy Tab S6 Lite telah resmi diperkenalkan. Berbagai fitur andalan dijejali pada tablet ini untuk meningkatkan produktivitas sambil tetap bisa menyajikan hiburan bagi penggunanya. Tampilan yang lapang dengan layar 10,4 inci dan desain yang stylish siap mengimbangi kerja prosesor Exynos 9611 untuk multitasking.  Berbagai kegiatan pun bisa dilakukan dengan mulus tanpa lag dan ringan untuk dibawa ke mana-mana.

“Batasan ruang dan waktu bekerja serta meluangkan waktu untuk melakukan hobi semakin memudar. Apalagi pada kondisi saat ini semua produktivitas dan hiburan dilakukan di rumah. Bekerja dan belajar harus imbang dengan menikmati hiburan seperti nonton secara streaming atau mencari inspirasi menu buka puasa di Youtube. Semuanya sangat nyaman dilakukan pada layar immersive 10,4-inci Galaxy Tab S6 Lite. Tablet ini hadir dengan bezel lebih tipis, dengan berat hanya 467 gram,” ucap Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia.

Denny juga mengungkapkan bahwa Galaxy Tab S6 Lite siap untuk mentransformasi cara menjalankan produktivitas dan bersenang-senang saat physical distancing. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 di mana kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas.


Kinerja Galaxy Tab S6 Lite

Seperti telah disinggung sebelumnya, chipset yang digunakan pada Galaxy Tab S6 Lite adalah Exynos 9611. Chipset tersebut memiliki delapan inti prosesor, dengan empat inti prosesor berkecepatan 2,3 GHz dan empat inti prosesor berkecepatan 1,7 GHz. Exynos 9611 mampu melakukan multitasking di banyak window sekaligus tanpa khawatir terjadi lag. Pengguna bisa melakukan konferensi video dengan tablet ini sambil tetap mengerjakan dokumen.  Pengetikan dokumen pun bisa lebih lancar dengan memadukan book cover keyboard pada tablet.

Kinerja prosesor ini didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Sementara itu untuk kapasitas media penyimpanan terdiri dari dua pilihan, yaitu 64 GB dan 128 GB.  Jika dirasa kurang, kapasitas media penyimpanan bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 1 TB, sehingga bisa menyimpan file berukuran besar. Sumber daya tablet ini mengandalkan baterai berkapasitas 7.040 mAh.

Desain dan Fitur

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Chiffon Pink
Galaxy Tab S6 Lite memiliki desain yang ringkas dan tipis dengan dimensi 244,5 mm x 154,3 mm x 7,0 mm.  Bobotnya hanya 467 gram, dan disertai dengan S Pen yang diperbarui dengan bobot hanya 7,03 gram. Ketika digunakan untuk menulis atau menggambar, pena memberikan presisi yang lebih baik dengan ujung pena 0,7 mm. Tingkat kepekaan pena tersebut sampai 4.096. Pena tersebut tak membutuhkan baterai, sehingga tak perlu khawatir kehabisan daya ketika digunakan. S Pen ini bisa dengan mudah ditempelkan pada sisi tablet berkat adanya magnetic attachment pada Galaxy Tab S6 Lite.

Catatan yang dibuat dengan S Pen pun bisa dengan mudah dikonversikan dengan fitur Handwriting to text. Format konversi yang tersedia mencakup PDF, JPEG Image, file teks dan Microsoft Word. Kreativitas pengguna juga didukung dengan adanya fitur AR Doodle untuk menggambar secara unik dan menyenangkan. Fitur ini didukung juga dengan kemampuan AR Content dan Face and Motion Tracking Doodles. Penulisan memo penting pun bisa dilakukan dengan menyenangkan dengan berbagai macam Screen Off Memo.
S Pen untuk Samsung Galaxy Tab S6 Lite
Fitur Samsung Note memudahkan untuk menulis dan menyunting hasil produktivitas dengan pengalaman pengguna yang lebih baik. Dukungan pembesaran pun bisa sampai 300% sehingga hasilnya lebih akurat. Quick Highliter pun bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari. Pencarian catatan yang dikelompokkan dengan tagar pun bisa mudah dilakukan dengan fitur Smart Search.

Layar tablet ini begitu lapang dengan ukuran 10,4 inci dan bezel yang tipis di sekelilingnya, sehingga nyaman untuk streaming konten. Antarmuka One UI yang mengemas sistem operasi Android 10 terasa lebih intuitif yang memudahkan perpindahan antar aplikasi secara seamless. Tak hanya untuk bekerja, Galaxy Tab S6 Lite juga bisa mendukung produktivitas anak belajar secara online atau mengerjakan tugas sekolah. Fitur Samsung Kids pun siap memberikan aplikasi hiburan dan edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak. Waktu bermain harian dan akses ke aplikasi tertentu dapat dibatasi, sehingga perkenalan ke dunia digital lebih aman.
Samsung Kids pada Samsung Galaxy Tab S6 Lite
Berbagai fitur pintar siap menemani untuk mendengarkan musik dan berbelanja online. Apalagi audio tablet ini sudah dibekali speaker ganda hasil kolaborasi AKG dan Dolby Atmos 3D surround sound.  Hasilnya kualitas audio begitu luar biasa, tak hanya untuk mendengarkan musik, tetapi juga untuk menonton film yang terasa lebih hidup. Bermain game online pun terasa lebih seru dengan layar yang lapang, rasio layar ke bodi mencapai 81,1%. Tablet ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Angora Blue, Chiffon Pink, dan Oxford Gray.
pilihan warna Samsung Galaxy Tab S6 Lite: Oxford Gray, Chiffon Pink dan Angora Blue
Galaxy Tab S6 Lite memungkinkan untuk menjalani kegiatan lebih menyenangkan, salah satunya dengan memanfaatkan Galaxy Experience yang mencakup Daily Board. Pengendalian musik, melihat jadwal, mengetahui cuaca, menulis memo sampai memasang reminder mudah dilakukan dengan Daily Board. Bixby pun dilengkapi dengan kemampuan baru seperti Bixby Voice, Bixby Vision dan Bixby Routines yang siap meningkatkan produktivitas dan hiburan secara menyeluruh.
fitur-fitur pada Galaxy Tab S6 Lite

Ketersediaan dan Harga

Pre-order Galaxy Tab S6 dapat dilakukan selama periode 4-10 Mei 2020 dengan harga Rp6.999.000 untuk varian 64 GB. Jika ingin kapasitas media penyimpanan 128 GB, maka harga yang dibanderol adalah Rp7.299.000. Bagi yang melakukan pembelian selama periode pre-order akan mendapatkan hadiah bookcover keyboard senilai Rp1.499.000. Pre-order bisa dilakukan di Bhinneka, Blibli, Dinomarket, Eraspace.com, Lazada, JD.id, Shopee, Tokopedia, dan Samsung.com.

Samsung juga bekerja sama dengan XL untuk menyediakan program bundling Galaxy Tab S6 Lite dan keyboard bookcover seharga Rp 1. Caranya adalah dengan berlangganan paket myPRIO Deal Diamond 2 tahun dari XL yang menyediakan kuota internet 50 GB. Selain itu paket tersebut juga menyediakan akses gratis ke berbagai platform hiburan populer seperti iflix, JOOX, Netflix dan YouTube. Seluruh benefit tersebut bisa diperoleh setiap bulan selama dua tahun.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite


Layar
:
10,4” 2000 x 1200(WUXGA+)

Sistem operasi
:
Android 10 (One UI 2)

Warna
:
Angora Blue, Chiffon Pink, Oxford Gray

Dimensi dan Bobot
:
244,5 x 154,3 x 7,0 mm, 467 gram

Kamera
:
Depan: 5 MP (F2.0)
Belakang: 8 MP (F1.9)

Memori/ Penyimpanan
:
RAM 4 GB
Media penyimpanan internal 64 GB / 128 GB
Slot Micro SD (sampai 1TB)

Chipset
:
Quad core 2.3GHz + Quad core 1.7GHz

Kapasitas Baterai
:
7.040 mAh (Typical), AFC

Konektivitas
:
Wi-Fi: 802.11 a/b/g/n/ac 2.4GHz+5GHz, Wi-Fi Direct, BT 5.0

Konektor
:
Type C USB 2.0, 3.5mm Ear jack

Sensor
:
Accelerometer, Gyroscope, RGB, Hall Sensor

GPS
:
GPS + GLONASS

Audio
:
Dual Speakers sound by AKG, Dolby Atmos®

Video
:
Recording: FHD (1920x1080) @ 30fps
Playback: UHD 4K (3840 x 2160) | @120fps

 
Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite
Share:

Follow by Email