Smartfren Community Tangerang Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 Smartfren Community Tangerang Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 ~ Teknogav.com

Smartfren Community Tangerang Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19


Teknogav.com – Salah satu operator seluler di Indonesia, Smartfren memiliki basis penggemarnya tersendiri di setiap daerah yang kerap berkumpul melakukan kegiatan bersama. Tentu saja banyak kegiatan bermanfaat yang dilakukan selain sekedar silaturahmi, termasuk melakukan kegiatan sosial yang dilakukan Smartfren Community Kabupaten Tangerang. Agus Hasanudin, leader Smartfren Community Tangerang pun memaparkan kegiatan mereka saat menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Edih, pria paruh baya warga kampung Taban, Kecamatan Jambe, kabupaten Tangerang merupakan salah satu penerima bantuan sembako tersebut. Tempat tinggal Edih menggunakan dinding bambu yang usang ditempa panas dan hujan belasan tahun. Selama kurun waktu tersebut rumah Edih memang belum pernah direnovasi karena pendapatan yang tak mencukupi. Penglihatan pria tersebut juga semakin kurang jelas.

Di rumah Edih tak terlihat ada kompor gas, bahkan barang-barang mewah. Kebutuhan memasak dipenuhi menggunakan tungku berbahan bakar kayu yang berasal dari ranting-ranting pohon kering di sekitar rumah. Alas tidur Edih dan keluarganya pun hanya menggunakan papan kayu agar bisa tetap hangat.

Penerima bantuan lainnya adalah Edah, seorang wanita renta yang bermukim tak jauh dari rumah Edih. Edah harus meraba-raba pintu rumah ketika akan membukakan pintu untuk menyambut tamunya, karena memang matanya sudah tak bisa melihat.

Smartfren Community Kabupaten Tangerang memang memberikan bantuan secara acak di beberapa kampung yang terletak di kabupaten Tangerang. Mereka berusaha menyalurkan bantuan sembako ke warga yang berhak, yaitu termasuk kategori dhuafa, janda, lansia, dan yatim piatu. Kegiatan yang digelar tersebut merupakan bagian dari donasi yang digalang Smartfren Community.

“Donasi dihimpun oleh Smartfren Community, dikumpulkan dan diserahkan ke regional yang bersedia untuk menyalurkan. Sebelum mengeksekusi pemberian bantuan sembako, kami mendata warga yang tidak mampu terlebih dahulu. Mereka adalah yang termasuk lansia renta dan yatim piatu terdampak Covid-19,” ucap Agus, leader Smartfren Community Kabupaten Tangerang.

Selain menjabat sebagai leader Smartfren Community Kabupaten Tangerang, Agus juga merupakan salah satu pendiri komunitas Topi Bambu Tangerang. Tak hanya menyalurkan sembako, Smartfren Community juga membagi-bagikan masker kepada warga. Tujuan pembagian masker tersebut adalah untuk memutus rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 yang menjadi penyebab Covid-19.
Share:

Follow by Email