Smartfren Community dan GPMB Peringati Hari Buku Nasional dengan Webinar Smartfren Community dan GPMB Peringati Hari Buku Nasional dengan Webinar ~ Teknogav.com

Smartfren Community dan GPMB Peringati Hari Buku Nasional dengan Webinar

Teknogav.com – Hari Buku Nasional diperingati setiap tanggal 17 Mei. Pada perayaan tahun ini, Smartfren Community bersama dengan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) menyelenggarakan webinar Sharing Buku Secara Online. Pada kesempatan tersebut buku yang dibedah adalah Game Over yang merupakan novel karya Valerie Patkar yang juga menjadi pembicara. Acara ini berkolaborasi juga dengan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro dan Bhuana Sastra, penerbit buku yang diulas.

Penyelenggarakan acara webinar tersebut merupakan wujud dari konsistensi Smartfren Community dan GPMB dalam menggalakkan minat baca masyarakat.  Keduanya memang memiliki komitmen untuk melakukan edukasi bagi masyarakat mengenai pentingnya minat baca dan literasi. Sharing Buku secara Online  ini diselenggarakan tepat pada perayaan hari Buku Nasional di tanggal 17 Mei 2020. Pada webinar tersebut, Romhan Gumilar yang merupakan Leader Smartfren Community Sumedang berperan sebagai moderator.
Webinar Sharing Buku Secara Online "Game Over"
“Kolaborasi GPMB dengan Smartfren Community sesuai dengan misi GPMB sebagai mitra Perpustakaan Nasional RI. Kami secara konsisten membuat program-program kreatif untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat. Salah satu program yang kami gelar adalah program Literasi Mode On (Lemon) Sore. Program ini merupakan event sharing dengan berbagai topik yang relevan dengan generasi milenial dan generasi Z. Acara sharing buku Game Over ini sekaligus sebagai pelaksaan Lemon Sore keempat,” ucap Tjahjo Suprajogo, Ketua Umum GPMB.

Smartfren Community dan GPMB telah berkolaborasi untuk menyelenggarakan program Lemon Sore sejak Februari 2020. Program ini penting digelar, terutama saat pandemi Covid-19 saat ini, apalagi sudah ada dukungan internet yang memadai. Pada industri 4.0 ini internet sudah menjadi bagian kehidupan untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah.
Webinar Sharing Buku Secara Online yang digelar Smartfren Community dan GPMB
“Kegiatan Lemon Sore adalah program inovasi agar anak-anak muda menyukai membaca dan sekaligus literasi digital. Kedua kegiatan tersebut harus saling mendukung, bukan malah bertentangan,”  ucap Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren.

Pada acara tersebut Kisman, Kepala Perpustakaan Universitas Pembangunan Jaya juga menyatakan apresiasinya dalam kata sambutan yang diberikan. Beliau menyatakan bahwa tanggung jawab kampanye minat baca adalah tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, tak hanya sebatas perpustakaan dan penerbit. Kerja sama antar organisasi pada acara tersebut layak untuk diapresiasi sebagai langkah untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email