Dukung Industri Film, GoPlay Gelar Festival Film dan Serial Online Dukung Industri Film, GoPlay Gelar Festival Film dan Serial Online ~ Teknogav.com

Dukung Industri Film, GoPlay Gelar Festival Film dan Serial Online


Teknogav.com – Gerakan #dirumahaja demi mencegah penyebaran Covid-19 masih berlangsung dan sudah lebih dari dua bulan berselang. Demi mencegah kejenuhan yang kemungkinan terjadi di masyarakat, GoPlay menggelar Festival Film dan Serial Online sebagai bagian dari kampanye #FilmIndonesiaUntukIndonesia. Selain untuk memperkenalkan konten Indonesia ke masyarakat, tujuan inisiatif ini adalah untuk membantu pekerja film yang terdampak pandemi Covid-19.

“Festival memiliki makna mendalam bagi industri film dan seluruh pekerja di dalamnya. Ini merupakan faktor yang menjadikan kolaborasi kami bersama GoPlay di Festival Film dan Serial Online lebih penting selama pandemi. Kami terus berupaya mengajak seluruh insan perfilman tanah air berpartisipasi dalam kampanye #FilmIndonesiaUntukIndonesia agar masyarakat dapat terlibat membantu pekerja film. Keterlibatan dilakukan  dengan menonton dan mengapresiasi film tanah air. Harapannya Festival Film dan Serial Online dapat mendukung film tanah air bangkit lebih baik, dan tak kalah dengan Festival Film Indonesia,” ucap Dewi Umaya, Wakil Ketua Umun Badan Perfilman Indonesia.

Festival Film dan Serial Online
GoPlay adalah platform video-on-demand dari Gojek yang menyajikan konten lokal yang mencakup film dan serial yang bisa ditonton setiap saat. Film-film dan serial lokal terbaik dikurasi pada Festival Film dan Serial Online dan ditayangkan eksklusif di GoPlay setiap minggu. Beberapa film dan serial pun telah mendapatkan penghargaan, baik secara nasional maupun internasional. Berikut ini adalah beberapa film yang berhasil menyabet penghargaan.
  • 27 Steps of May sudah ditayangkan di berbagai festival internasional, film ini mengangkat isu perempuan.
  • 7/24 berhasil memenangkan Piala Maya 2014. Ini adalah film drama keluarga dengan pemeran Dian Sastrowardoyo dan Lukman Sardi.
  • Koki-koki Cilik berhasil dinominasikan dalam Piala Citra. Ini adalah film drama anak Indonesia yang bisa menginspirasi anak-anak yang ingin menjadi koki kecil.
GoPlay juga akan menghadirkan film dan serial lokal terbaru yang banyak diminati, yaitu:
  • Help is One The Way, film dokumenter karya Ismail Fahmi Lubis
  • Pretty Boys, film populer bioskop mengenai perjalanan Vincent dan Desta, dua sahabat komedian Indonesia
  • Ratu Ilmu Hitam, film horor populer bioskop karya Joko Anwar di akhir 2019
kampanye #FilmIndonesiaUntukIndonesia menyalurkan 20% hasil penjualan akses nonton GoPlay melalui BPI
Festival ini berkerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan lebih dari 50 asosiasi perfilman biawah naungan lembaga tersebut. Selain itu Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia pun memberi dukungan festival ini. Rencananya 20% hasil pendapatan dari penjualan akes nonton ke BPI akan diberikan ke BPI untuk mengapresiasi pekerja film. BPI akan menyalurkan dana tersebut melalui para asosiasi kepada para pekerja film di masing-masing asosiasi.

“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sangat terdampak pandemi COVID-19, namun kami yakin sektor ini akan bangkit kembali setelah pandemi berakhir. Kami mengapresiasi inisiatif Festival Film dan Serial Online di GoPlay dalam menggerakkan industri perfilman agar tidak padam dan lebih kuat. Masyarakat dapat mengapresiasi dan membantu para pekerja film dengan menonton film dan serial berkualitas karya anak bangsa selama di rumah. Hal ini bisa dilakukan melalui #FilmIndonesiaUntukIndonesia,” ucap Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.
Kolaborasi GoPlay, Badan Perfilman Indonesia dan puluhan asosiasi perfilman, serta dukungan Kemenparekraf
Apresiasi terhadap film dan serial Indonesia meningkat sejak GoPlay menggratiskan akses selama masa #dirumahaja. Hal tersebut ditunjukkan oleh kenaikan engagement pada platform GoPlay sampai 10 kali lipat. GoPlay ingin lebih mendekatkan dan memperkenalkan konten Indonesia yang berkualitas bagi masyarakat, sehingga mendukung industri film Indonesia.

“Inisiatif Festival Film dan Serial Online diwujudkan dalam bentuk berbagai misi GoPlay bagi industri film tanah air sejak awal. Misi tersebut mencakup kerja sama dengan sineas dan rumah produksi Indonesia berbakat, termasuk komitmen menyajikan konten-konten lokal terbaik kepada pengguna. Dalam mengumpulkan katalog film dan serial Indonesia terbesar, GoPlay akan rutin memproduksi konten Indonesia terbaru dan eksklusif. Langkah ini sekaligus mendukung industri film lokal melalui GoPlay Original dan inisiatif lainnya,” ucap Edy Sulistyo, CEO GoPlay.
Jadwal lengkap Festival Film & Serial Online di GoPlay periode 13 Mei - 30 Juni 2020
Jadwal Festival Film dan Serial Online berlangsung selama 13 Mei sampai 30 Juni 2020 di platform GoPlay. Setiap minggunya akan disajikan tema dan genre berbeda yang mencakup drama, horor, komedi, kisah keluarga, misteri sampai romantis. Daftar film tersebut dan cara memberli aksesnya dapat dilihat di situ www.goplay.co.id/ffso. Tersedia juga diskon 50% untuk pembelian akses GoPlay selama bulan pertama, yaitu 13-31 Mei 2020. Tarif tersebut adalah Rp45 ribu untuk akses sebulan dan Rp29 ribu untuk akses dua minggu.
Share:

Follow by Email