Xiaomi Banderol Smartphone Flagship Mi 10 di Bawah Rp10 Juta Xiaomi Banderol Smartphone Flagship Mi 10 di Bawah Rp10 Juta ~ Teknogav.com

Xiaomi Banderol Smartphone Flagship Mi 10 di Bawah Rp10 Juta

Teknogav.com – Setelah cukup lama dinanti-nantikan para Mi Fans di Indonesia, akhirnya Xiaomi meluncurkan smartphone flagship mereka, yaitu Mi 10. Smartphone ini juga merupakan wujud komitmen Xiaomi dalam menghadirkan inovasi di berbagai segmen selama 10 tahun berkiprah.

“Kami senang bisa menghadirkan salah satu produk unggulan kami bagi para Mi Fans di Indonesia. Mi 10 mengusung sejumlah fitur untuk pembuat konten yang mengesankan dan harga yang bersaing bagi segmen flagship. Smartphone ini akan menjadi pilihan terbaik konsumen di Indonesia,” ucap Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, memamerkan Mi 10 warna Coral Green

Kinerja Terdepan dengan Snapdragon 865

Mi 10 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 5G Mobile Platform dengan peningkatan kinerja CPU, GPU dan AI. CPU yang digunakan adalah Kryo 585 yang terdiri dari delapan inti dengan keceaptan maksimal 2,84 GHz. Delapan inti tersebut mencakup 1 ARM Cortex-A77, 3 ARM Cortex A-77 dan 4 ARM Cortex-A55. Keunggulan dari Snapdragon 865 adalah hemat daya, kemampuan AI, fotografi Gigapiksel sampai gaming tingkat desktop dan konektivitas multi-gigabit 5G. Chipset ini diproduksi dengan menggunakan metode 7 nm.
keunggulan Snapdragon 865

Kinerja chipset ini didukung oleh RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan UFS3.0 256 GB. Pengalaman pengoperasian Mi 10 pun terasa ultra-mulus. Mi 10 juga dilengkapi dengan Sistem pendingin LiquidCool 2.0 yang canggih untuk menjaga suhu tetap dingin. Sistem ini menggunakan ruang uap besar, grafit multi-layer dan tumpukan grafena untuk menyingkirkan panas akibat durasi pemakaian yang lama. Kestabilan suhu tentunya akan menjamin kecepatan kinerja yang tinggi selama penggunaan yang berat. Skor benchmark Mi 10 menggunakan AnTuTu adalah 585.001.
Sistem pendingin pada Mi 10
Konektivitas nirkabel Mi 10 mengandalkan WiFi 6 yang merupakan standar WiFi tercanggih saat ini. Teknologi ini tentunya akan meningkatkan kecepatan mengunduh dan mengunggah dengan signifikan.

Sumber daya Mi 10 mengandalkan baterai berkapasitas 4.780 mAh yang mendukung pengisian daya ulang cepat 30 W. Pengisian daya bisa menggunakan kabel maupun secara nirkabel. Teknologi wireless charging pada Mi 10 ini sangat cepat, hanya perlu waktu sekitar 65 menit untuk mengisi daya sampai 100% dari kondisi kosong.

Baterai Mi 10 juga didukung kemampuan 30 W reverse wireless charging sehingga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel. Pengguna Mi 10 pun bisa merasakan gaya hidup yang lebih nyaman dan fleksibel.

Kecanggihan Kamera

Konfigurasi kamera belakang Mi 10
Mi 10 mengadopsi konfigutasi empat kamera belakang dengan sensor utama 108 MP untuk menghasilkan foto yang sangat jernih. Sensor kedua adalah lensa dengan sudut ultra-lebar 13 MP yang mampu mengambil gambar sampai 123 derajat. Pengguna bisa memanfaatkan lensa makro 2 MP untuk memotret secara close-up dengan jelas. Kemudian depth camera 2 MP dapat membantu sensor utama dalam menghasilkan bokeh halus untuk foto portrait.

Kamera utama menggunakan modul laser autofokus yang memungkinkan untuk memotret detail yang tak tertandingi saat pemotretan siang hari. Modul tersebut dipadukan juga dengan fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) 2.0, dan dual-flash. Hasil pemotretan pun tampak lebih terang dan jelas di malam hari.

Fitur videografi pun tak kalah canggihnya dengan kemampuan untuk merekam video Ultra HD 8K 30 fps yang merekam dengan detail. Mode video yang tersedia pun beragam, mencakup video portrait, color focus, ShootSteady, mode vlog, dan mode slow motion. Pengguna smartphone ini pun mudah membuat konten dengan standar film. Selain itu tersedia juga mode Pro untuk menghasilkan kualitas video profesional menggunakan fitur focus peaking dan LOG Mode.

Desain dan Layar

Pilihan warna Mi 10, Twilight Grey dan Coral Green
Mi 10 tersedia dalam pilihan warna Twilight Grey dan Coral Green. Sosok smartphone ini tampak cantik dan elegan dengan desain 3D curved pada bodi bagian depan dan belakang. Lapisan Corning Gorilla Glass 5 pun senantiasa melindungi bodi depan dan belakang tersebut. Polesan yang mengkilap pun senantiasa menghias bagian belakang bodi dan kontur yang halus pada bagian samping.

Layar curved AMOLED berukuran 6,67 inci terasa lebih lapang berkat bezel yang ramping. Posisi kamera depan pun ditempatkan khusus sehingga dapat meminimalkan bezel tersebut. Teknologi DotDisplay dengan TrueColor menawarkan warna presisi yang memukai sehingga pas bagi mereka yang senang membuat konten. Tingkat kecerahan gambar lebih tinggi pun bisa dihasilkan dengan teknologi display terbaru JNCD 0,55 (Just-Noticeable Color Difference) dan △E <1.1. Teknologi tersebut juga lebih hemat daya dibandingkan seri sebelumnya. Respon layar yang lebih cepat, lancar dan bebas gangguan pun bisa diperoleh dengan display SmoothSync 90 Hz.

Mi 10 secara keseluruhan menyajikan teknologi display paling mengesankan dari Xiaomi. Deteksi kecerahan layar yang akurat bisa diperoleh berkat penggunaan sensor dual-brightness. Selain itu tersedia juga berbagai mode brightness lain untuk memastikan kecerahan layar yang nyaman untuk mata. Teknologi low blue-light yang menyaring sinar biru pun diadopsi untuk mencegah mata lelah dan sudah disertifikasi TÜV Rheinland. Pengalaman visual yang sangat jelas pun telah diverifikasi HDR10+.

Audio

konfigurasi speaker
Pengalaman mendengarkan musik di Mi 10 didukung oleh sistem speaker stereo ganda yang simetris di bagian atas dan bawah. Speaker ganda mencakup dua speaker super linier 1216 dan ruang speaker setara 1.0 cc dengan amplitudo speaker sampai 0,5 mm. Konsistensi suara yang megah dihasilkan berkat dukungan konfigurasi yang diatur khusus di setiap level volume.

Harga dan Ketersediaan

Pre-order Mi 10 varian 8 GB + 25 GB dibuka selama periode 14-20 Mei 2020 di kanal online maupun offline. E-commerce yang menyediakan pre-order ini mencakup Mi.com, Mi Store From Home dan Shopee, sedangkan pre-order offline dapat dilakukan di Erafone. Bagi yang melakukan pembelian secara pre-order bisa mendapatkan hadiah berupa 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential senilai Rp349 ribu. Penawaran ini terbatas untuk 500 pembeli pertama. Penjualan perdana akan dilakukan mulai 21 Mei 2020 di Shopee, Mi Store From Home, Mi.com dan Authorized Mi Store. Harga yang dibanderol pada Mi 10 ini mulai dari Rp9.999.000.
Harga dan spesifikasi singkat Mi 10

Spesifikasi Mi 10

Spesifikasi Mi 10

10000 mAh Mi Wireless Power Bank Essential

10000 mAh Mi Wireless Power Bank Essential
Salah satu perangkat Xiaomi yang diperkenalkan berbarengan dengan Mi 10 adalah 10000 mAh Mi Wireless Power Bank Essential. Power bank ini mendukung pengisian daya cepat secara nirkabel sampai 10 W. Produk ini sudah mendapatkan Qi-certified dan mendukung pengsian cepat dua arah serta pengisian kabel sampai 18 W. Power bank ini memiliki input berupa port USB type-C. Selain itu tersedia juga detector FOD cerdas yang mencegah daya terkuras saat perangkat bersentuhan dengan benda logam seperti kunci.

Tak perlu khawatir saat berpergian dengan pesawat, karena power bank sudah memenuhi standar penerbangan internasional, sehingga aman masuk pesawat. Power bank ini dapat dibeli secara online dan offline dengan harga Rp349 ribu mulai tanggal 12 Mei 2020. Pembelian secara online dapat dilakukan di Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, dan Mi.com. Sementara itu pembelian secara offline dapat dilakukan di Authorized Mi Store. Tersedia juga kesempatan mendapatkan Power Bank ini secara gratis dengan membeli Mi 10 secara pre-order bagi 500 pelanggan pertama.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email