DANA dan Mastercard Tawarkan Voucher Bayar Tagihan di Aplikasi DANA DANA dan Mastercard Tawarkan Voucher Bayar Tagihan di Aplikasi DANA ~ Teknogav.com

DANA dan Mastercard Tawarkan Voucher Bayar Tagihan di Aplikasi DANA


Teknogav.com – Pandemi Covid-19 masih belum mereda, anjuran untuk physical distancing dan di rumah saja pun masih terus diterapkan. Masyarakat pun mulai resah, padahal tagihan utilitas terus berjalan, sementara ada yang pendapatan dipotong atau malah terhenti. DANA pun berkolaborasi dengan Mastercard untuk memudahkan pembayaran tagihan melalui aplikasi dompet digital DANA dengan menggunakan kartu kredit.

Fitur binding card atau Simpan Kartu untuk menyimpan kartu debit dan kartu kredit memang sudah diterapkan sejak lama oleh DANA. Di masa pandemi ini hal ini cukup membantu, karena mengurangi kontak langsung saat melakukan transaksi pembayaran. Saat harus bertransaksi langsung di toko pun bisa secara nontunai dan cardless. Tak perlu lagi menyerahkan kartu debit atau kartu kredit ke kasir, sehingga mengurangi kontak dan risiko terpapar virus.

Pembayaran tagihan melalui aplikasi DANA dengan kartu Mastercard
Pada kerja sama antara DANA dan Mastercard, berbagai tagihan rutin dapat dibayar langsung dari aplikasi DANA dengan pembayaran menggunakan Mastercard. Tagihan tersebut bisa berupa tagihan air, gas, internet, listrik, telepon dan TV berlangganan. Masyarakat pun bisa memanfaatkan layanan ini untuk membayar tagihan sambil di rumah saja dengan aman, mudah, praktis, dan nyaman.

“DANA konsisten mengembangkan platformnya untuk selalu siap bersinergi dengan berbagai institusi finansial demi mempercepat kegiatan transaksi nontunai di segala situasi. Standar kepatuhan dan keamanan Institusi keuangan dan perbankan sangat tinggi. Jadi kolaborasi dengan Mastercard merupakan pengakuan dan kepercayaan pada kapabilitas, reliabilitas dan keamanan DANA. Harapannya kolaborasi ini memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk dalam pembayaran tagihan selama pandemi,” ucap Dedy Sahat, Business Development Director, DANA.
Dedy Sahat, Business Development Director, DANA
Pembayaran tagihan kartu kredit dengan aplikasi DANA pun bisa dilakukan dengan sistem transfer ke perbankan. Dedy juga menjelaskan tak menutup kemungkinan nantinya akan menyediakan menu khusus untuk pembayaran kartu kredit di aplikasi DANA.

Dedikasi dalam bekerja sama dengan para pemain kunci di sektor swasta dan publik pun sudah ditunjukkan oleh Mastercard. Kerja sama tersebut dalam hal penerapan dan pengintegrasian solusi dan teknologi pembayaran yang dapa memperkuat ekonomi digital Indonesia. Salah satu kerja sama adalah dengan DANA yang memungkinkan pengguna kartu Mastercard dapat mengakses solusi dan teknologi kedua perusahaan tersebut. Pemgguna dapat melakukan transaksi online sesuai kebutuhan termasuk pembayaran berbagai tagihan bulanan.
Tommy Singgih, Consultant, Mastercard
“Mastercard berkomitmen untuk bekerja sama dengan para mitra strategis untuk memastikan solusi dan teknologi pembayaran dapat diakses oleh semua orang. Akses tersebut termasuk untuk pemegang kartu dan pemilik usaha, terutama di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Mastercard bangga dapat bekerja sama dengan DANA karena sejalan dengan komitmen Mastercard dalam menyediakan solusi dan teknologi. Para pemegang kartu pun bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman,”  ucap Tommy Singgih, Consultant, Mastercard.

Cara Binding Kartu Mastercard

Penyimpanan kartu dapat dilakukan baik untuk kartu kredit maupun kartu debit. Berikut ini adalah langkakh-langkah untuk melakukan binding kartu Mastercard pada aplikasi dompet digital DANA.
  1. Buka aplikasi DANA, kemudian tekan ikon Me atau Saya di pojok kanan bawah halaman utama.
  2. Pilih Saved Card atau Kartu Tersimpan, kemudian tekan +KARTU BARU.
  3. Masukkan nomor kartu debit atau kartu kredit yang ingin disimpan lalu tekan Lanjutkan.
  4. Ketik One time password (OTP) yang diterima melalui SMS
  5. Setelah berhasil, maka kartu debit atau kartu kredit Mastercard sudah berhasil disimpan.

DANA dan Mastercard juga menyediakan promo berupa voucher tagihan senilai Rp30 ribu untuk minimum transaksi Rp150 ribu selama pandemi Covid-19. Voucher bisa digunakan untuk pembayaran tagihan air, BPJS, cicilan, gas, listrik, internet, telepon, asuransi, dan TV berlangganan. Berlaku bagi yang baru pertama kali menyimpan kartu debit atau kartu kredit Mastercard pada fitur Simpan Kartu. Voucher ini tersedia untuk 520 pengguna per hari selama periode 1 Mei sampai 31 Juli 2020.

promo voucher Rp30 ribu untuk binding kartu Mastercard di aplikasi DANA
Selain untuk membayar tagihan, pemegang kartu Mastercard juga bisa memakai kartu yang tersimpan dalam aplikasi DANA untuk transaksi digital lain. Kendati demikian ada pengecualian untuk kartu kredit yang tersimpan tidak bisa digunakan untuk melakukan transfer ke rekening bank. Transaksi yang bisa dilakukan antara lain adalah untuk pembayaran belanja di e-commerce dan gerai-gerai konvensional.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email