Layanan Home Shopping DANA Mudahkan Belanja Digital dan Pesan Antar Layanan Home Shopping DANA Mudahkan Belanja Digital dan Pesan Antar ~ Teknogav.com

Layanan Home Shopping DANA Mudahkan Belanja Digital dan Pesan Antar


Teknogav.com – Sejak April 2020, DANA menyediakan layanan Home Shopping yang memudahkan untuk berbelanja secara digital. Layanan ini juga termasuk pemesanan makanan dan minuman dari restoran favorit yang menjadi merchant mitra DANA. Jadi kini ada alternatif baru untuk memesan makanan di saat lapar, skema pembayarannya pun mudah, cukup menggunakan QRcode DANA. Yuk simak lebih lanjut mengenai layanan ini dan cara menggunakannya.

Pencegahan penularan Covid-19 selama ini dilakukan dengan menerapkan physical distancing. Nah, layanan Home Shopping dari DANA turut mendukung langkah tersebut dengan mempertemukan pengguna dan merchant secara digital untuk bertransaksi. Tak perlu bertemu langsung untuk berbelanja atau bersantap hidangan dari restoran favorit. Selain pemesanan makanan dan minuman, layanan HomeShopping juga bisa digunakan untuk berbelanja barang kebutuhan.

Tentunya fitur ini tak hanya memudahkan hidup pengguna, tetapi juga industri makanan dan minuman akibat terdampak pandemi Covid-19. Layanan Home Shopping DANA membantu para mitra merchant mereka agar tetap beroperasi selama pandemi dan melayani kebutuhan pengguna. Para mitra-mitra merchant DANA dapat tetap melayani konsumen dan menerima pesanan melalui aplikasi dompet digital DANA.

Para pengguna DANA dihubungkan dengan merchant melalui layanan pesan instan WhatsApp. Fitur Home Shopping secara otomatis membuka aplikasi WhatsApp dan memudahkan pengguna mengetik pesan langsung ke nomor WhatsApp merchant. Setelah terjadi kesepakatan antara pengguna dan merchant, baik itu pemesanan barang atau makanan dan minuman maka pembayaran dilakukan melalui DANA. Pihak merchant akan mengirim DANA QRIS unik untuk memudahkan pengguna melakukan pembayaran dengan memindai kode tersebut. Ketika pembayaran berhasil, maka merchant akan mengirim pesanan langsung ke alaman konsumen.

Beberapa merchant dan restoran yang sudah tergabung dalam layanan ini adalah Apotek Senopati, Bengawan Solo Coffee, Burgreens, Bariuma Ramen, Dailybox, Genki Sushi, Gokana, Hong Tang, Kibo Cheese Cake, Krispy Kreme, Kyochon, Le Viet, Martha Tilaar Shop, Mister Donut, Momoiro, Roti O, dan Steak 21. Daftar mitra tersebut akan terus ditambah untuk memberikan layanan terbaik.

Langkah-langkah bertransaksi melalui layanan DANA Home Shopping

  1. Buka aplikasi dompet digital DANA
  2. Pilih fitur Home Shopping dari halaman utama, maka akan tampil daftar Offline Merchant dan Online Merchant
  3. Pada daftar Offline Merchant, pilih merchant F&B yang diinginkan, klik pilian gerai terdekat untuk membuka halaman percakapan WhatsApp
  4. Pada aplikasi WhatsApp yang sudah terbuka, lakukan pemesanan menu sesuai keinginan
  5. Setelah melakukan pemesanan, Merchant akan mengirimkan DANA QRIS untuk pembayaran. Simpan DANA QRIS dalam galeri foto ponsel, lalu buka kembali aplikasi dompet digital DANA.
  6. Pilih menu Pay/Bayar, tekan ikon foto dan pilih DANA QRIS merchant dari galeri foto.
  7. Masukkan nominal sesuai besarnya transaksi dan lakukan pembayaran. 
  8. Setelah pembayaran berhasil, pihak merchant akan memroses pesanan dan mengantarkannya ke rumah atau alamat tujuan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email