Resmi Hadir di Indonesia, Nokia 5.3 Dukung Cara Lain Berkreasi Resmi Hadir di Indonesia, Nokia 5.3 Dukung Cara Lain Berkreasi ~ Teknogav.com

Resmi Hadir di Indonesia, Nokia 5.3 Dukung Cara Lain Berkreasi


Teknogav.com – Nokia 5.3 resmi diluncurkan HMD Global, the home of Nokia phones di pasar Indonesia. Smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 dan baterai dengan kapasitas dahsyat yang mampu bertahan sampai dua hari. Kerennya  lagi, fotografi pada Nokia 5.3 sudah mengandalkan konfigurasi empat kamera dan dukungan AI. Yuk, simak fitur-fitur lengkap dari smartphone ini.


Konfigurasi Empat Kamera dengan AI

Nokia 5.3 merupakan smartphone Nokia seri 5 pertama yang dibekali dengan konfigurasi empat kamera yang inovatif. Kamera ini siap menghadirkan fotografi yang memukau. Kamera utama 13 MP memungkinkan untuk mengabadikan momen-momen luar biasa dalam berbagai situasi.
kamera Nokia 5.3
Kemampuan AI pada kamera memungkinkan pemotretan yang sempurna, bahkan saat kondisi redup menggunakan Night Mode. Pemotretan gambar wide, close-up dan scenic shot dapat dengan mudah dilakukan berkat lensa wide-angle dan macro. Perpaduan kamera tersebut juga memungkinkan untuk merekam keseluruhan suasana. Perpaduan portrait mode dengan efek bokeh terkini dan depth sensor menghasilkan subyek foto tampak benar-benar berbeda.

Desain

Nokia 5.3 menggunakan layar 6,55 inci dengan resolusi HD+, sehingga begitu nyaman untuk streaming konten favorit dan untuk bermain game.  Kendati tayangan tampak lebih lebar, namun ukuran layar ini pas dalam genggaman, sehingga nyaman saat melakukan kegiatan tersebut. Tampilan grafis tampak begitu halus, dan beralih aplikasi pun dapat dilakukan dengan mudah berkat dukungan prosesor Snapdragon 665.
Layar HD+ pada Nokia 5.3
Desain yang diusungnya terinspirasi nuansa khas Skandinavia. Pada bagian depan, smartphone ini dibalut dengan kaca ramping, sementara di bagian belakang dengan dengan bahan komposit. Desain khas Nordik smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna cantic, yaitu Charcoal dan Cyan.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan tombol khusus Google Assistant yang memudahkan untuk mengakses asisten virtual tersebut dengan lebih cepat. Google Assistant siap untuk membantu setiap saat dan di mana pun untuk mendukung kehidupan yang serba cepat menjadi mudah. Kini melihat segalanya bisa dibantu sang asisten virtual, untuk melihat jadwal, bertanya, atau sekedar mengatur lampu.

Perangkat Lunak

Sistem operasi yang digunakan pada Nokia 5.3 sudah mengadopsi Android 10 tetapi siap untuk mendapatkan Android 11 dan selanjutnya. Hal ini diungkapkan oleh Karel Holub, General Manager HMD Global Indonesia yang menyatakan bahwa Nokia 5.3 adalah perangkat future proof. Pengguna dijamin akan mendapatkan upgrade software Android selama dua tahun untuk perangkat Nokia mereka.

“Smartphone Nokia Anda selalu menjadi lebih baik. Konsumen di Indonesia akan mendapatkan perangkat dengan nilai ekonomis yang baik seiring waktu,” ucap Karel.

Tak hanya sistem operasi android, pembaruan keamanan pun akan diperoleh secara rutin bulanan selama tiga tahun. Berdasarkan riset Counterpoint, Nokia adalah brand smartphone yang paling cepat memberikan pembaruan perangkat lunak dan keamanan. Hal ini memberi ketenangan bagi para pengguna, baik individu maupun perusahaan.

Berdasarkan laporan TechArc, smartphone Nokia memiliki portofolio terbanyak dalam Android Enterprise Recommended. Nokia siap menyajikan berbagai solusi Enterprise Mobility Management (EMM) dengan Pure Android. Hal ini memudahkan smartphone Nokia untuk disesuaikan dengan solusi EMM, implementasi yang cepat dan hemat biaya.

Perangkat Keras

Seperti telah disinggung sebelumnya, smartphone ini mengandalkan prosesor Snapdragon 665. Kinerja prosesor ini didukung oleh RAM 6 GB dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan selama dua hari.
Nokia 5.3
Pengguna pun bisa melakukan lebih banyak hal tanpa harus sering mengisi banyak daya. Kerennya lagi, baterai ini disertai dengan fitur AI-assisted Adaptive Battery. Fitur ini akan  mendukung streaming berbagai tayangan dan bermain game tanpa perlu mengkhawatirkan pengisian baterai.

Harga dan ketersediaan

Pre-order Nokia 5.3 sudah bisa dilakukan secara online mulai 22 Juni  sampai 30 Juni 2020. Harga yang dibanderol pada smartphone ini adalah Rp2.999.000. Pre-order secara online dapat dilakukan di Tokopedia, eraspace, juga di beberapa gerai erafone. Tersedia freebies eksklusif senilai Rp1 jutaan selama pembelian di masa pre-order. Freebies tersebut mencakup headphone bluetooth JBL, paket data TAU Event 30 GB dari Telkomsel, dan powerbank 10.000 mAh. Selain itu tersedia juga cashback sampai  Rp200 ribu, perlindungan perangkat dari Qoala, dan opsi tukar tambah dengan Laku6.

Spesifikasi Nokia 5.3

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email