OPPO 125W Flash Charge, Baterai Penuh Hanya dalam 20 Menit OPPO 125W Flash Charge, Baterai Penuh Hanya dalam 20 Menit ~ Teknogav.com

OPPO 125W Flash Charge, Baterai Penuh Hanya dalam 20 Menit


Teknogav.com - OPPO kembali membuktikan kepiawaiannya dalam mengusung teknologi pengisian daya cepat dengan memperkenalkan empat teknologi terkininya. Masing-masing adalah 125W flash charge, 110W mini flash charger, 65W AirVOOC wireless flash charge, dan 50W mini SuperVOOC adapter portable. Setiap produk tentu saja memiliki keistimewaan tersendiri. Salah satunya adalah 125W flash charge yang menjadi pelopor pengisian daya tercepat melampaui batasan industri.

“Kemajuan implementasi teknologi 5G di dunia membuat peningkatan konsumsi daya tingkat tinggi terutama pada sektor game online dan video. Hal ini menciptakan tantangan baru pada daya tahan baterai perangkat smartphone dan kecepatan pengisian daya. OPPO telah memimpin pengembangan teknologi pengisian daya cepat sejak memperkenalkan VOOC pada tahun 2014 lalu. Kami berkomitmen melanjutkan pengembangan dalam keunggulan pengisian daya tinggi, nirkabel dan teknologi pengisi daya yang semakin tipis, ringan dan portabel. Ini kami lakukan untuk memberikan pengalaman yang efisien, aman dan nyaman bagi pengguna ketika menggunakan pengisian daya ultra cepat,” ucap Jeff Zhang, Chief Charging Technology Scientist OPPO.


125 W Flash Charge, Pengisian Daya Tercepat

Batasan industri berhasil ditembus 125W Flash Charge yang memanfaatkan alogirtma enkripsi terkini dan pengaturan suhu pengisian daya yang ketat. Teknologi ini memungkinkan untuk mengisi daya baterai berkapasitas 4000 mAh dari kosong sampai penuh 100% hanya dalam 20 menit. Pada pengisian daya selama lima menit, charger ini dapat mengisi daya sampai 41%.

Teknologi pengisian daya OPPO sebelumnya, SuperVOOC dan VOOC flah charge kompatibel dengan pengisian daya 125W Flash Charge. Protokol pengisian daya lain seperti 65W PD dan 125W PPS pun didukung oleh charger ini. Skema pengisian daya sampai 20V 6,25A juga sudah didukung teknologi 125 Flash Charge.

Peningkatan arsitektur perangkat keras dilakukan secara menyeluruh pada 125W flash charge, sebagai evolusi dari desain teknologi SuperVOOC.  Waktu pengisian daya bisa dikurangi secara efektif tanpa memperbesar ukuran adapter dengan peningkatan power density.

Pada baterai, teknologi ini dipasangkan dengan double-6C cell  untuk meningkatkan efisiensi pengisian daya. Hal ini dlakukan dengan meningkatkan rasio baterai, teknologi multiple tab structure dan integrasi chip microcontroller unit (MCU).

Perlindungan pengisian daya pada teknologi ini diperkuat dengan menambahkan 10 sensor suhu. Sensor tersebut akan memantau status pengisian dan menjamin keselamatan saat pengisian daya. Dari segi keamanan, OPPO juga menggunakan teknologi perlindungan overvoltage fuse, kabel tipe-C ke tipe C dan 128 algoritma enkripsi untuk keamanan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email